RSS

nungging n ngepel

15 Dec

hari ini kontrol ke puskesmas pondok pinang, kemaren di puskes ciputat cuma usg aja gak pake konsultasi, jadi gak sreg kayanya kalo obi belom diperiksa n aku belum nanya-nanya..

nyampe puskes udah sepi, jam 10 biasanya pasiennya udah berkurang, enaknya gak pake ngantri, gak enaknya bidannya udah keliatan capek, hehe… sori bu bidan, masih ada pasien nih… :wink:

nunjukin keterangan hasil usg kemaren, trus kata bu bidan “loh ko bokongnya yang keliatan, emang sungsang?!” waaattttt?!?! oh mai gottt,.. kemaren gw nanya2 ke dokter yang usg, ktanya normal, langsung deh, bingung mau nanya apa, udah keburu syoook bok… pantesan perutnya keliatan gede di bawah n tendangannya selalu berasa di perut bawah… gondok banget m dokter yang usg kemaren, emang sih hari itu jadwalnya cuma buat usg doang, tanpa konsultasi, tapi ya elah… seberapa ribetnya sih bilang, “posisi kepalanya di atas bu, banyak2 nungging yaa…” huhh beteee :evil:

tensi bulan ini 110/70 dan bb 58kg, weww udah naek 7 kilo bok… trus diperiksa, awalnya m bidan baru kayanya, keliatan masih bingung, bidan baru itu sempet dimarahin juga m bu bidan senior, kasian sih ngeliatnya, tapi udah gak kepikiran apa2, cuma pengen tau keadaan obi.

pas diraba sama si bidan baru, gak berasa katanya, trus diambil m bu bidan senior deh, baru digoyang-goyang dikit langsung ketemu, “nih masa gak berasa sih, bener nih kepalanya di atas” haduhhh…. langsung tegang deh :( disuruh lemes lagi, perut bawahnya diperiksa, trus bener juga kalo bokongnya yang di bawah… hiksss…. ayahh… bubu udah mo nangis deh tadi…

trus keliatan banget kali kaget n sedihnya aku, bu bidan langsung nenangin, “gak apa-apa, masih 5 bulan ini, ntar saya ajarin nungging ya, biar bayinya muter”

nungginggg...grakkk!!!

abis itu diajarin nungging, mirip posisi sujud, tapi dadanya nempel ke kasur, kedua tangan di samping jangan nahan, kaki n paha kudu tegak lurus… aduh makkk.. tulang punggung langsung melenting…ting…ting… gak pake malu-maluan lagi dah, yang penting dede obi sukses masuk ke posisi yang bener…

nyampe rumah langsung praktekin, eh sebelumnya makan dulu deng, lapar sih… :wink:

pertama cuma kuat 5 menit, posisinya gak uenak poolll… leher sakit bgt, trus kedua kali kuat sampe 10 menitan, kepala kudu pindah-pindah nengoknya, kadang tangan di taro di bawah perut, tau deh boleh atw engga, abis sakiiiitttt banget…. :(

abis sholat ashar nungging lagi, kuat 10 menit n nyabung 5 menit lagi… lebih lama lebih baik kata ibu bidan…

trus sempet gugling juga, ternyata banyak juga ibu hamil yang alhamdulillah bisa ketolong dengan posisi nungging gini, trus pake ngepel cara lama juga, ngepel pake tangan n posisinya jongkok… okeh lah kalo begitu… ayo de obi, bareng bubu ya kita usaha sama-sama, dede obi juga pindah ke posisi yang bener ya, bubu bantuin pake doa n nungging plus ngepel…

i loph u dede obi… muachhhhhh….

About these ads
 
7 Comments

Posted by on December 15, 2009 in Kehamilan ku

 

Tags:

7 responses to “nungging n ngepel

  1. mila2ittelkom

    June 9, 2011 at 10:20 am

    wah …bener yah ngaruh hihihi, usia kandungan saya udah masuk 6 bulan,..waktu periksa yang ke -5 bulan katanya sungsang ,…tapi gak rajin nungging ,kadang2 banget ..malah ngandelin doa heheheh bis emank pegel banget y udah klo perut bawah kerasa gak nyaman karena terasa berat di bawah baru deh nungging, dengan gaya yang sama ama ibu, tapi tangan di membentuk segitiga bertumpu di kepala ,..lumayan jadi bisa kuat 10 menit…aduh harus rajin berarti sekarang,..makasih infonya :)

     
    • Vivi

      June 23, 2011 at 9:02 am

      kalo bisa ya sering-sering say, biar keliatan hasilnya ;) awal-awal emang sakit banget leher, tapi lama-lama jadi biasa, malah pernah ketiduran pas lagi nungging gitu, pas kebangun liat stopwatch ternyata udah 40menit :wink:

      harus yakin say, gak ada usaha yang sia-sia, semangat..!! ^^

       
  2. Mia

    March 7, 2012 at 9:08 am

    wah…thanks ya say infonya sangat bantu bangettt, skrg usia kandunganku 29 mgg n posisi babynya sungsang akan aku coba nich…:)

     
    • Vivi

      March 7, 2012 at 9:12 am

      Semangkaa ^^ yg rajin ya nunggingnya :-P

       
  3. heldi

    August 24, 2012 at 9:03 am

    makasih bgt infonya, usia kandunganku skrng 6bln n kt dokter posisinya sungsang,dokter nyaranin utk sering2 sujud, tp msh bingung gimana posisi sujud yg bener.hehe,jd tau dech skrng sujudnya gimana. btw kalo utk ngepel lantai usia 6bulan udah bisa ya?bukan 7bulan?mohon sarannya sist. thx

     
  4. Tayinx

    January 14, 2013 at 11:51 am

    Nice info sis :)
    Usia kandunganku skarang 23 minggu. Minggu kemaren periksa, katanya sungsang.. jadi disuruh rajin nungging sama dokternya. Pertama nyoba nungging, rasanya sakit terutama tangan, leher bagian belakang pegel, n gak nyaman banget. Akhirnya aku kasih bantal di kepala. Hehe.. aku kira posisiku yg salah.. ternyata emang gitu ya..

     
  5. kasim urip

    November 22, 2013 at 6:58 am

    waw

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: