RSS

Monthly Archives: December 2011

Goes to TMII

Ini dalam rangka menepati janji ke Obi :wink: pas obi sakit kemaren yang gara-gara kecerobohan aku, aku janji sama Obi kalo udah sembuh mau ajak jalan-jalan ke TMII

setelah tarsok-tarsok sama si ayah, akhirnya minggu kemaren berhasil berangkat ke TMII, berangkat dari rumah jam 9 pagi, coz aku baca reviewnya ires di sini dan di sini yang ke TMII n pas suaminya ngajak ke sana lagi tapi dari pagi, nah aku udah rencanain harus pergi dari pagi neh

berangkat pas Obi udah nguap-nguap ngantuk, emang biasanya Obi jam 9an tuh tidur sampe siang, biarin deh tidur di jalan aja, kalo nungguin Obi tidur n bangun lagi mah bisa-bisa batal gak jadi kemana-mana.

ternyata jalanan lancar dan cepet banget nyampe TMII, jadinya Obi belom tidur lah, sekalian aja deh mumpung masih pagi juga belom panas, aku ngajak naik kereta api mini keliling TMII, tapi keretanya yang napak di tanah ya bun *requestnya si ayah* haha… oke deh ayah :lol:

nungguin keretanya lama, tiketnya Rp.10.000 saja, di sini Obi udah diitung jadi beli 3 tiket. pas keretanya dateng dan giliran kita naik, penumpangnya masih sedikit. eh pas abis ngelewatin terowongan buatan Obi langsung kriyep-kriyep, gak lama pules deh, hehe

juragannya tidur jadi acaranya dipending dulu deh, sambil menuju ke Akuarium Air Tawar, aku beli makanan buat aku n si ayah, 2 jam nungguin Obi bangun ayah sholat dzuhur dulu *aku lagi pms* terus gak sengaja aku beli popmi lagi :p hehe…

di dalem Akuarium Air Tawar Obi seneng keliatan banget, pas liat ikan yang guede banget mulutnya langsung monyong sambil bilang WUOOOO…. :smile: tadinya mau ngajakin ayah foto di tempat foto kalender *masih ikutin reviewnya ires* tapi rame dan antri banget, jadinya batal deh.

tiketnya Akuarium Air Tawar sekalian m museum serangga Rp.15.000 saja, Obi belom diitung jadi cuma aku n si ayah, di museum serangga sepi, emang kurang menarik kaya Akuarium Air Tawar sih, obi engehnya pas liat belalang, kupu-kupu daannn kecoa, hehe

abis itu lanjut ke Istana Anak, puas-puasin deh Obi main di situ, senengnya Obi ternyata berani aku ajakin naik kincir bianglala yang kecil, aku juga deg-degan banget udah lama gak main-main begituan. tapi aku terus-terusan ngajak Obi teriak n ketawa pas di atas, jadinya Obi ikutan ketawa dan gak takut, thats my boy

ayah kemana? ayah motoin aku n Obi dari bawah, hihihi… ;) ntar kita terapi ayah bareng-bareng ya bi, kita ajakin ke dufan n naik halilintar biar berani :D

kita di istana anak sampe sore, sempet naik kereta lagi 2 kali, enaknya di sini Obi gak diitung pas beli tiket, jadi aku doang yang beli tiket, masing-masing permainan harganya Rp.5.000 saja.

sampe di rumah gempor banget, tapi Obi malah masih main-main sama mamah, besoknya bangun badan pegel-pegel semuanya, untung ke sekolah cuma ngoreksi doang jadi bisa siang :wink:

minggu depan ke TMII lagi yuk bi, kita belom ke Taman Burung n ke anjungan sumatera barat, ya itung-itung ngebayangin suasana kampungnya ayah, latihan pulkam gitu deh, haha :D

akhirnya, libur telah tiba, hore….hore…hore… susun jadwal jalan-jalan sama Obi :D

 
Leave a comment

Posted by on December 20, 2011 in Jalan-jalan yuks, kesukaan, Obi

 

Tags: , , , ,

3rd place for us

Alhamdulillah, pertama kali ngebimbing anak-anak lomba spanduk berhasil menyabet juara 3, hehe.. *dari pada gak sama sekali yeee*

aku lega banget pas nama MAN 4 disebut sebagai pemenang ke 3, gak sia-sia persiapan anak-anak yang sampe nyambung ke rumah aku, sebenenrnya sih udah wanti-wanti, yang paling penting itu prosesnya hasilnya itu cuma bonus, kalo menang yang dapet bonus sebagai juara, kalo kalah ya dapet bonus makan siang di rumah aku kemaren, hoho :lol:

oh iya, lomba spanduknya itu dalam rangka memperingati hari HAM sedunia yang jatuh tanggal 10 Desember 2011, untung banget spanduk kita ada nyinggung-nyinggung hari HAM sedunia itu. *abis peringatan hari HAM gak lama muncul berita pelanggaran HAM di mesuji, ironis sekalee*

sekali lagi selamat ya anak-anak, next stop OSN TIK, welehhhh ini nih yang rada berat ngajarin pascal lengkap m algoritmanya, hadohhh… aku kudu belajar lagi neh *ingatan sudah berdebu bareng m izajah yang udah numpuk di dokumen keeper*

so…. cemangkaaa *cemungudh anak-anak* :D

 
1 Comment

Posted by on December 20, 2011 in Sekolah

 

Tags: , ,

Salah bunda lahh…

Kalo Obi belom bisa jalan, ya salah bunda lah gak rajin stimulasi

kalo Obi belom bisa ngomong, ya salah bunda lah gak rajin diajak ngomong

Kalo Obi sakit, ya salah bunda lah gak jagain obi dengan baik

kalo Obi Jatoh, ya salah bunda lah gak jagain obi dengan bener

dulu kalo ada orang yang ngomong gitu ke aku, aku selalu punya banyak alesan buat ngeles, tapi seminggu kemaren bener-bener aku tertampar dengan kerassss, iya emang bener bi, semuanya salah bunda hiksss… :cry:

2 minggu yang lalu Obi kena kecelakaan di rumah yang udah pasti gara-gara aku *hiksss…panas lagi ini mata*

hari minggu tepatnya Obi abis jalan pagi sama ayah, pas mau tidur jam 9 pagi, tiba-tiba dia pilek dan gak bisa nafas, udah aku coba keluarin lendir di hidungnya, tapi masih kedengeran mampet nafasnya, langsung aja aku masak air untuk uap-in obi pake minyak kayu putih

karena obi juga udah mulai pengen tau apa aja, dia penasaran liat aku nuangin minyak kayu putih ke gelas yang isinya air panas itu, sangking penasarannya kali ya, gelasnya ketarik sama obi dan tumpah air panasnya kena kakinya Obi yang langsung ngejerit kenceng banget

gak pake mikir langsung aja aku bawa ke kamar mandi terus aku guyur pake air di bak mandi, sambil nyiram obi aku nelpon ke rs uin buat nanya pertolongan pertama untuk kesiram air panas, ternyata udah bener disiram air dingin atau air keran

abis itu nelpon ayah yang lagi nyuci mobil, terus pas dateng kita langsung ke rs uin, dijalan aku kompres pake blue ice yang dilapisin kain, obi masih nangis kejer sambil mukul-mukul aku  :cry:

sampe ugd lukanya obi dibersihin dari kulit yang terkelupas, aku gak sempet nanya seberapa parah luka bakarnya, buat aku itu udah parah banget karena kulit di pahanya sampe terkelupas, dikasih salep bioplasenton terus diresepin obat panas, aku sampe gak bisa mikir buat nolak obat panas, secara di rumah punya banyak persedian obat panas

di rumah Obi akhirnya tidur, kayanya karena udah kecapean nangis, tidurnya gak bisa lepas dari nenen, dan masih diselingin nangis sesekali, akhirnya jebol juga pertahanan aku, sambil nenenin obi aku nangis, gak habis-habisnya aku nyalahin diri sendiri, kalo aja aku gak seceroboh ini, obi pasti lagi tidur nyenyak gak pake kesakitan :cry:

lukanya sempet dikasih putih telor sama ayah, aku awalnya ikut aja, tapi pas malemnya aku ngeri lukanya infeksi, jadi distop putih telor itu dan aku kasih bioplasenton, ngeri banget pas balurin salepnya, ngeri Obi tambah sakit kalo kena jari aku

3 hari aku izin gak masuk ngajar, di hari ke 3 itu aku bawa obi ke dr.Eva Jumpa untuk ngecek apa lukanya sudah membaik, Alhamdulillah gak ada tanda2 infeksi, obi juga udah lari-lari biarpun masih suka meringis kalo diolesin salep, dari dr.Eva diresepin salep Burnazin, yang malemnya aku balurin, pas pagi aku liat udah langsung keriput lukanya yang semalem masih agak basah.

jadinya yang bioplasenton dibalurin diluka yang gak terbuka, burnazin aku olesin di lukanya yang masih terbuka, dan di hari ke 4 obi udah bisa aku tinggal ngajar, di sekolah tiap ditanyain kenapa bisa kena air panas, langsung berkaca-kaca lagi deh, gak sanggup ngulang-ngulang ceritanya :(

Alhamdulillah salep Burnazin itu ampuh banget, hari minggunya Obi udah bisa jalan pagi lagi sama si ayah dan aku, Hari ini kakinya udah bersih dari kulit-kulit yang gosong, dan ninggalin bekas luka merah di pahanya.

kalo ada yang bilang luka bakar dikasih odol, kecap dan lain-lain, JANGANNN!!! takutnya malah bikin infeksi, yang bener ya karena luka bakar itu panas, jadi panasnya harus diredakan dan dilokalisir biar gak menyebar, jadi bagian yang terkena air panas atau minyak panas langsung aja diguyur di air keran yang mengalir kalo sekiranya panik kaya aku, langsung aja bawa ke ugd

jadi sekarang di rumah nambah lagi persedian obat yang harus ada, bioplasenton dan burnazin.

 
8 Comments

Posted by on December 10, 2011 in Obi

 

Tags: , ,

Indah pada waktunya

cieee….. apaan sih yang indah :wink:

Alhamdulillah gak berasa tanggal 20 bulan ini obi udah 20 bulan sama kaya om aang n pacarnya, sekarang udah gak mompa lagi di sekolah, di rumah juga gak punya asip lagi, sedih? pasti, nyesel? sedikit, seandainya aja gak ada panggilan prajab, eh gak jadi nyesel deh kalo gak dipanggil prajab gak turun juga status 100persen yang ditunggu-tunggu itu

Selama ditinggal ke sekolah, obi di rumah biasanya minumnya campur-campur, kadang sufor rasain luh bun, sule a.k.a susu kedelai, sama UHT. aku sendiri gak maksain obi harus minum susu sering-sering karena kan dia udah mulai banyak variasi makannya, jadi aku gak khawatir obi kekurangan gizi.

kadang aku suka bikin susu coklat dingin, keseringan susunya diminum berdua sama obi, sampe berebutan gitu lagi, aku masih minum obi udah gak sabaran mau minum juga, haha :lol: yang aku perhatiin obi lebih suka makanan dan minuman yang adem dan agak dingin, gak suka yang anget-anget gitu, alhamdulillah jadi gak susah kalo pergi-pergi kan :wink:

eh ini sebenernya mau cerita apaan sih, judul sama isi gak nyambung blass

indah pada waktunya….hmmmm…intinya sih mau bilang dulu tuh masa-masa mompa asi tuh rasanya beraaaaatttt banget, yang pertama nyusuin ampe lecet bikin tambah males mompa karena pastinya tambah sakit, yang udah sakit-sakit mompa tapi dapetnya cuma 50ml dari total 2pd, yang repot ke sekolah manggul tas laptop n nenteng cooler bag, yang ribet bolak-balik ke ruang hotspot untuk mompa terus ke dapur untuk cuci pompaan, yang kejar-kejaran mompa asi hari ini untuk diminum Obi besoknya, memperjuangkan asi untuk minimal 1 tahun sumpah berat banget buat aku

dan yang paling berat buat aku ninggalin obi prajab ketika obi baru menginjak 3 bulan selama 2 minggu, Alhamdulillah aku dikasih kemudahan, mungkin rezekinya Obi ya Allah maha tau, biasanya orang-orang tuh dapet panggilang prajab cuma 1 hari sebelumnya, bayangin aja dong mesti siapin persyaratan ngikutin prajab cuma seharian, aku yang ada bingung duluan kali mau ngerjain apaan dulu.

Alhamdulillah sekali aku tau kabar akan ikut prajab 2 minggu sebelumnya, jadi aku sempet banget nyiapin persiapan prajab dan peralatan tempur buat mompa di tempat prajab nanti, mulai dari cari2 sterilizer portable yang kecil ampe beli kulkas kecil, wakwaaaawww!!! yoi neh beli kulkas kecil, dan senengnya di tempat prajab kulkas itu nampung asip-asip dari temen-temen yang masih nyusuin, rata-rata anaknya seumuran sama obi. sempet kena mastitis dua kali, ampe gak ikut materi sekali Alhamdulillah banget masih bisa lulus dengan predikat Baik Sekali :D

sampe rumah Obi ternyata lupa sama aku, huahhhhh :cry: sempet 2 minggu obi gak mau nen langsung m aku, mana Obi juga tiba-tiba buang-buang air, aku ngerti banget kalo dimimiin asi bisa cepet sembuh, tapi Obi nya gak mau nen langsung, langsung asi ngedrop se-ngedrop-ngedropnya, huahhhh kaya lingkaran setan gak berujung

tapi kalo sekarang lagi mengingat masa-masa prajab itu, aku jadi suka senyum-senyum sendiri, gak nyangka obi masih bisa full asi biarpun misah 2 minggu, n lanjut ampe Obi setahun biarpun semenjak prajab mompa asi kejar tayang

daaannnnn… yang paling bikin seneng, aku berhasil nularin semangat asi ke temen kerja di sekolah, yipiiieeee !!! :smile: sekarang ada 2 guru yang punya bayi dan mereka masih rutin mompa dan memerah asi (yang satu pake pompa yang satu pake tangan)

biarpun di sekolahku tercinta ini belom ada nursing room -padahal banyak juga yang punya bayi- yang lengkap dengan peralatan menunjang aktifitas mompa, ternyata gak memudarkan semangat para ibu-ibu menyusui untuk terus ngasih full asi ke anak-anaknya, semangat bu Ellis dan bu Femmy, silmi dan kamil pasti seneng biarpun bundanya kerja tapi tetep nyediain asip untuk dimimi :smile:

ntar kalo ada adeknya obi -amin insyaallah- mau lebih rajin lagi ah nyetok asipnya, biar bisa puolll ampe 2 tahun, tapi kapan ya adenya obi datang…?? :wink:

nb: setelah aku baca ulang kayanya gak nyambung amet ini judul sama isi postingannya, bodo ahh… hehe :p

 
3 Comments

Posted by on December 8, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, Renungan

 

Tags: , ,

Siap-siap untuk lomba

senenggggg bisa lepas sedikit dari rutinitas SP 3 minggu yang tiap hari 4 jam sekali ketemu sama murid yang itu-ituuuuuu mulu, 4L dah lo lagi lo lagi

hari ini nemenin 5 orang siswa yang mau ikut lompa spanduk yang diselenggarain dari kementerian hukum dan ham

sunggung mendesain 1 spanduk yang dikerjakan 5 orang itu sangat sulit, mendingan tiap orang disuruh bikin satu-satu dah, jadi gak berebutan ide, gak berebutan konsep dan ujung-ujungnya gak main lempar-lemparan tugas *lap keringet*

kabar baiknya lomba diundur yang tadinya tgl 8 besok nih jadi tgl 12, lumayan ada waktu tambahan buat nyelesain spanduk

kabar buruknya, makin tambah waktu, makin lama gak selesai-selesai spanduknya, hadooohhhh mending gak dikasih tau dulu dah kalo lombanya diundur, biar pada cepet ngerjainnya

semoga besok ada satu spanduk yang terbaik dari ke 5 siswa ini buat diikutin lomba, semangkaaa eh salah semanak, semangat anak-anakkkkk :lol:

 
Leave a comment

Posted by on December 7, 2011 in di sekitarku, Pertandingan, Sekolah

 

Tags: , ,

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.