RSS

Goes To Semarang

29 Dec

baru sekali ini neh ke semarang ;D hehehe…. berangkat sabtu, nyampenya minggu dini hari, nungguin jemputan sambil nongkrong dulu di pinggiran stasiun kereta (padahal naik bus) nah di depan stasiun itu pemandangannya keren banget gelap plus cahaya lampu…. awalnya gue pikir itu alun-alun yang lantainya di plitur….. “kakak masih ngantuk yah?!” kata nyokap pas gue bilang lantainya mengkilap banget ampe ada pantulan gambarnya. ternyata eh ternyata…. itu air boo…. sangking tenangnya n ga ada alirannya, gue kira itu lantai,… hehehehe…. gue yang oon apa bener-bener mirip lantai ya?! ternyata gue tanyain ma panitia yang lain mereka jawab dengan haqqul yakin, kalo itu air…. jadi……ya gue kan baru bangun…. jam 3 pagi gitu loh! (cari pembelaan)

pc090007.jpg

senin, selasa ampe rabu ikutan jadi panitia pelatihan 4 panitia dari jakarta ditambah 1 panitia dari semarang, ngurusin 275 peserta hhmgg….. kalo gue sih rada-rada nyantai, tapi buat nyokap kayanya puyeng banget deh coz doi koordinator buat cluster 2. apa lagi arul yang udah ribet ngetik, masih suruh ngetik baru ama nyokap ;> die sih “iya bu” aja, tauk deh dalemnya kaya apa hihihihi…. “arul yang evaluasi mana” nyokap nagih sambil teriak-teriak. halah….ga selesai-selesai neh…

gue seneng banget bisa ikutan jadi panitia di pelatihan kayak gini, pelatihan ini buat guru-guru marasah yang ada di daerah jawa tengah. jadi pelatihan ini serempak di 3 tempat (wonosobo, bandungan n islamic center) total peserta 950 wiuh….semoga madrasah-madrasah se-jawa tengah bisa lebih maju lagi (gue juga dari man seh…..)

yang paling gue suka dari pelatihan macem gini….kita ga perlu takut kelaperan apalagi ampe berebutan…. jadwal makan:

07.00 am : breakfast

09.00 am : coffee break

12.00 am : lunch

16.00 pm : coffee break

19.00 pm : dinner

21.00 pm : coffee break.

kebiasaan yang sama dari semua peserta pelatihan di mana aja, awal-awal coffee break ngambil cemilan labih dari jatah seharusnya… coffee break kedua masih sama buat dibawa kek kelas ampe cofee break ketiga buat ngemil di kamar. hari kedua mulai begah… ngambil buat jatahnya aja, hari ketiga mulai ogah…. jadinya panitia yang ngambilin banyak buat temen begadang nyusun laporan…. hehehe…. itu seh yang gue liat dari setiap pelatihan yang gue ikutin… tapi ga tauk juga deh yang lain

hari kamis pulang, tapi sambil nunggu bus yang jalan jam 7, gue, nyokap n arul (panitianya misah2 pulangnya) jalan-jalan dulu deh, pertama ke lawang sewu… ga sempet ngitung juga seh apa bener ada seribu pintunya, yang pasti merinding pas masuk. kata nyokap tumben gue ga foto-foto, biasanya liat yang aneh-aneh langsung difoto. iya juga yah….gue terlalu parno kalo nanti pas gue foto ada makhluk yang ngikut nampang hiiiyyy…. ini sedikit foto di lawang sewu, udah gue utak-atik Alhamdulillah ga ada yang nyangkut ;p

jalan2-016.jpg

jalan2-015.jpg

jalan2-012.jpg

trus ke masjid agung semarang deh… Subhanallah bagus banget. gini nih harusnya, jangan nanggung kalo bangun mesjid. masjid ini salah satu dari dua masjid di dunia yang punya payung elektronik. masjid agung semarang ini punya 6 payung elektronik. katanya seh harganya 11 M, tapi ga jelas juga satu payung apa ke-enamnya tuh yang harganya segitu.

jalan2-061.jpg

jalan2-033.jpg

sayangnya pas gue ke semarang lagi ga ada acara akbar di masjid ini. jadi ga liat payungnya kebuka. menurut bapak yang nganter kita keliling2, seharusnya payung ini kebuka setiap panasnya di derajat tertentu. tapi untuk ngirit ongkos perbaikan yang sebisa mungkin dihindari, sensor panasnya dimatiin deh….tapi ga tau juga bener apa engga. katanya paling kebuka kalo ada presiden atau tamu penting… loh…loh… kita-kita juga penting loh dateng ke masjid, mau beribadah menghadap sang pencipta! masa dibilang ga penting… hehehehe…..

 
Leave a comment

Posted by on December 29, 2007 in Jalan-jalan yuks

 

Leave a Reply

 
