RSS

Gg. H. Nipan jadi sungai

26 Mar

tadi sore…….. hujan lebat ditambah angin kencang becek-becek ogut ngajar naik ojeg (cinta laura mode : on)

pulang-pulang banjir boo. itu air coklat (yang kuning-kuning2 udah nyampur kyanya) ngalir dengan derasnya kayak sungai -nipan river- di gg.h.nipan, ditambah sampah buanyak buanget yang nyangkut di got depan rumah, mana anggota rumah yang lain belom pada pulang, jadinya ogut deh yang ngambilin sampah2 itu.

sampah terakhir yang dengan sukses gue keluarin adalah sarung jok mobil, pantes aja got depan rumah jadi mampet. sampah segede itu masuk ke got yang kecil, mana syusyah bgt ngeluarinnya.

kenapa ya…orang-orang ga ada yang mau bantuin gue, bukan bantuin bersihin got, maksud’e pas liat sampah segede itu ya ditahan gitu loh, jangan ampe dibiarin masuk got.

sepanjang soe tadi. yang punya usaha di kontrakan pada ga peduli sama sampah yang nyangkut di got depan kontrakan mereka.

didepan rumah gue ada 3 kontrakan,

kontrakan pertama jadi warnet orangnya ga keliatan memantau gotnya, ya bukan rumahnya dia juga kali jadinya sebodo amet.

kontrakan kedua warung nasi, 2 gadis belia yang ngejagain warung itu santai-santaian duduk sambil ngeliatin banjir yang lewat beserta sampah-sampah di dalamya. padahal sampah itu nyangkut…kut… didepan batang idungnya (maksudnya di depan pintu masuk warungnya) apa ga jadi males tuh yang mau makan mesti liat tumpukan sampah dulu “ga ngaruh laper mah laper aja” kata temen di sebelah gue ini.

konrakan ketiga warung kelontong, yang keliatan cuma anak-anaknya yang main banjir-banjiran.

yang paling bikin “cape deh boo”… pas dateng gundukan sampah, gue manggil temen yang kebetulan lewat, maksudnya tolong pinggirin itu sampah secara gue masih tarik-menarik sampah yang syusah keluar tadi. eh…….. gundukan sampah itu malah dimasukkan ke got… gubrak!!!!! die ga liat apa gue lagi susah payah ngeluarin sampah biar gotnya lancar eh die malah bikin mampet got.

“udah tuh vi!” dengan santainya itu orang ngelapor ke gue n ngeloyor pergi gitu aja….

yahhhh…. gue jadi bengong, bingung mau bilang apa ke die.

semoga nipan river ini tak selamanya ada di gg.h.nipan ku ini. katanya sih pas bu Ratu Atut ke kampus UIN, beliau bilang mau nge-danain buat ngberesin masalah kali yang meluap itu, tapi ga tauk deh kapan dilaksanainnya n tauk deh bener ato engga

 
Leave a comment

Posted by on March 26, 2008 in iseng ajah

 

Leave a Reply

 
