RSS

ciputat ku sayang… ciputat ku malang…

15 Jan

tadinya postingan ini mo dikasih judul Bumi ku sayang… tapi, karena gw belom bisa keliling bumi jadi ciputat dulu aja *keliling ciputat euy😉

hari selasa kemaren tgl 13 januari 2008 seperti biasa privat di rumahnya raisa di baliview, ujan guede…sekali, bu reni udah nyuruh tinggal dulu sampe reda, tapi penasaran banget pengen liat, banjirnya udah dateng ke pisangan belom ya…

kali di sepanjang pisangan menuju pondok cabe udah lumayan deras, hmm… depan rumah bakalan heboh nih… sampe di tempat bimbingan belajar gemilang (kalo gak salah inget) masih belom banjir, tapiii….. di depannya ada seorang ibu yang seenak udelnya teriak ke temennya “mumpung banjir nih, mo buang sampah gak?!” heeeehhh?! gile,.. gak punya dengkul apa tuh ibu?!?!

banjirrr...

pas di depannya Pusat Studi Al-Qur'an n lahan UIN yang belon dibangun

sampe depan pusat studi Al-Qur’an n depan lahan UIN baru deh air dari kali-kali tuh pada lubeer ke jalanan, nah… salah siapa nih kalo banjir kayak gini?!

salah gue?! salah temen-temen gue?! (dialog di mana ya itu…?!)

gw salah juga pastinya, karena diem aja ngeliat si ibu tadi yang seenak udelnya mo buang sampah sembarangan, salah gw juga lewat jalanan banjir, hehehe…

kalo liat dari aliran kali ini, seharusnya airnya ngalir ke pisangan trus ngumpul di rawa, terus ke situ gintung kali ya…

niat banget ya gw, ampe ditulisin gini

niat banget ya gw, ampe ditulisin gini

trus sebagian lagi ngalir ke komplek uin, masih ngalir biarpun dikit tapi yang bikin miris… got-got yang ada di depan rumah komplek uin itu, pada di tutuppp!!! karena ditutup, air ujannya juga ngegenang aja gitu… pantes aja kalo nantinya ada yang kena demam berdarah…

trus sebagian lagi ngalir ke kertamukti lanjut ke saluran air di pinggir jalan raya ciputat, tapiii… kalinya ditutup pas di tempat seharusnya kali itu nyambung m saluran air, dan… di atas kali itu banyak banget toko2 yang dibangun seenak udelnya lagi, jadi… air kali yang dari baliview itu ngumpul deh di gang haji nipan…

dulu udah pernah ada rapat nih di mesjid Al-mauidzotul Hasanah, ampe ngundang camat juga… katanya sih mau diselesein tuh, trus pernah juga denger cerita pas Gubernur Ratu Atut dateng ke UIN, beliau sempet bilang mau bantuin ngeberesin masalah kali ini, tapi… hmmm kalo ini sih gw juga salah, wong cuma denger cerita dari orang gak dari Bu Atut nya langsung😦

kemaren ada truk nurunin batu kerikil di sepanjang kertamukti, mau diaspal nih kayanya… jalanan ancur – diaspal – jalanan bagus – jalanan tergenang air – dilewatin banyak kendaraan – jalanan bopel dikit – tergenang lagi – masih banyak kendaraan lewat – bopel nambah lagi – masih banjir – kendaraan lewat lagi – ancur lagee deh…

gw salah juga nih , karena gw cuma bisa nyalahin lewat blog gratisan ini…

ayooo lindungi ciputat… stop buang sampah sembarangan!! (cara paling gampang seee-dunia)

eh kalo di Da Ai Tv yang punyanya Tzu Chi, udah gak jamannya lagi stop buang sampah sembarangan!!, yang ada stop buang sampah!!! ayo daur ulang!!!

 
1 Comment

Posted by on January 15, 2009 in iseng ajah

 

One response to “ciputat ku sayang… ciputat ku malang…

  1. wdu (w.dewi umara)

    November 26, 2009 at 8:12 am

    Hai mo nanya nih….
    bisa ga kita e-mail2 an?e-mailku di wd.umara@gmailcom.
    aku ada rencana mo beli rumah di pisangan raya no.9 (greenwoods), namun ngeliat banjir ini jadi mikir.
    bisa ga , mbak fifi kontak aku u e-mail2 an?
    krn aku ga ada e-mail nya.
    thank you….

     

Leave a Reply

 
