RSS

Cacar air di tahun ke 23

26 Jan

udah seminggu nih baru bisa pegang kompi, gara-gara kena cacar air n aang pulang dari bandung, jadi diisolasi deh di kamar m si mamah😦 hari ini aang balik ke bandung, jadi baru bisa nulis2an lagi deh

trus sekarang mau bagi-bagi pengalaman kena cacar nih, kali aja ada yang kena pas udah segede gaban (segede gaban tuh se-gede apa hayo?!)

ciri-cirinya nih:

  1. panas 3 hari, udah minum decolgen gak turun-turun, minum catan obat tipus gak ngaruh juga.
  2. ada jerawat yang aneh banget deh, kalo udah sering kena jerawat pasti bisa ngenalin kalo jerawat ini lain dari pada yang lain.
  3. ada jerawat lagi di kepala, kayanya gw rutin pake obat anti jerawat deh
  4. ada jerawat lain di perut, ko tumben banget nih…
  5. jerawat terakhir ada di panta*, gile nih gak bisa ditolerir lagi, jerawat yang aneh.

“kakak tau dari mana kalo itu cacar?!” tanya mamah sebelum berangkat ke klinik, nebak aja abis jerawatnya aneh-aneh😉 trus pas ke klinik, kata dokter irna beneran nih cacar, katanya kemana aja ko baru kena sekarang?! hmmm… semenjak kena tipus emang jadi oon banget nih, gampang sakit😦

trus yang harus n jangan dilakukan adalah:

  1. harus mandi!!! beberapa orang bilang kalo cacar jangan mandi, salah tuh! dengan mandi bisa meminimalisir kuman-kuman yang bersarang di bentol-bentol cacar. kalo pengalaman gw, mandi pake air anget + PK (pk bisa beli di apotik murah cuma Rp.4000) enakkk… banget gatelnya berkurang n nyaman banget, serasa kuman-kuman pada tewas kena air pk😀
  2. makan yang teratur, minum obat Acyclovir, olesin salep Acyclovir juga, abis minum obat Acyclovir itu ruam cacarnya tambah banyak, tapi pas ditanyain ke dokter, ternyata emang buat ngeluarin cacarnya, katanya bahaya kalo gak keluar semua.
  3. minum air kelapa ijo, kata mamah itu juga buat ngeluarin cacarnya, bahayanya sih katanya bisa sesek napas trus… lupa apaan lagi :p
  4. kalo masih gatel bisa pake bedak Salicly, tapi gw pake Herocyn lebih manteb coz ada rasa anget-angetnya, jadi ngebayangin kuman-kumannya pada mampusss😀
  5. jangan digaruk, enak banget sih pas lagi gatel-gatelnya kita garuk, tapiii… kalo benjol yang berisi air itu pecah, bisa nular n bikin bejolan baru lagi, trus yang paling gw sebel bekasnya yang bakalan susah ilang.
  6. kalo udah kering jangan juga coba-coba diutak-atik, apalagi di bagian muka. pas lagi ngetik ini nih, yang di muka tuh udah pada kering, kayanya pada neriakin buat gw dikeletekin (apa sih istilahnya tuh…) tapi kata mamah ntar bekasnya bisa BOLONG!! kalo berbekas item doang sih mending, kalo ampe bolong… wah mahal tuh perawatannya, bisa sih bolong-bolong diilangin tapi harus dilaser di dokter kecantikan, fiuhhh…berapa harganya tuh.
  7. kalo ada anggota keluarga yang belum pernah kena, kaya adek gw si aang, nyadar diri aja deh ngumpet di kamar gak usah keluar-keluar kamar kalo gak perlu-perlu amet, kecuali kalo emang sengaja ditularin juga dengan tujuan pas udah gede gak kena lagi:mrgreen:

tadi sore kontrol, katanya sih udah masih berpotensi menular, tapi untung aang udah balik ke bandung. hari minggu kemaren nekat kuliah abis tinggal ujian 1 lagi sih. alih-alih cacar, temen-temen pada ngira gw jerawatan kucing_ngakakabis ujian langsung kabur pulang

udah ah capek, nanti sambung lagi ya cerita-ceritanya… (kaya ada yang nungguin ajah :p ) cari makan dulu biar cepet sembuh😆

 
1 Comment

Posted by on January 26, 2009 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags:

One response to “Cacar air di tahun ke 23

  1. Frenando

    March 15, 2009 at 9:19 am

    wah..
    gw jg kena nih penyakit..
    menderita banget coy!
    pertama gw kirain digigit nyamuk..
    jd gw garukin deh..(pas di wajah pula)
    jadi ga enak gitu deh bentuknya..
    ada saran buat ilangin?

    buat ngilangin bekasnya?! agak susah juga sih,..
    kalo gw sih beli penghilang bekas gitu di toko cina, ga ada merk nya coz die ngaracik ndiri

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: