RSS

Hapalan buat ngelahirin

17 Dec

barusan nemu beberapa tekhnik penting pas lahiran, rencananya sih pas trimester akhir nanti mau mulai ikut senam, tapi katanya sih kalo udah praktek ilang semua tuh tekhnik yang udah dipelajarin, hehe… moga2 dengan diinget dari sekarang bisa nempel di ingetanku, ampe proses ngeden-ngedenan itu…😉

  1. Ngangkangnya harus total, biar jalan lahirnya luas :-p
  2. Posisinya kayak sit up gt, jd tumpuannya ke pantat.
  3. Kedua paha disangga sama kedua tangan kita, sedangkan telapak kaki diarahkan ke pembantu persalinan (oh ya, aku sempet nendang2 susternya loh, hehe. kapan lagi.)
  4. Dagu nempel ke dada, mata melototin perut, jadi nanti pas anaknya keluar, kita bisa liat.
  5. Cara nafasnya; ambil nafas panjang dari idung. tahan. ngeden. pas ngeden ini nafas gak boleh keluar dari hidung ato mulut. jd oxygennya ngalir ke perut n bener2 buat ngebantu ngedorong baby biar mudah keluar.
  6. Pantat ga boleh diangkat, karena tar robekannya panjang. Makanya posisinya bertumpu pd pantat.
  7. Gak boleh mengerang, karena kelenjar2 di leher nanti membengkak, bahkan bisa pecah; makanya suka ada yg lehernya bengkak abis ngelahirin. Nah, itu gunanya menempelkan dagu ke dada.
  8. Gak boleh merem, karena nanti kelenjar2 di mata bisa pecah. Ada yg matanya merah bgt abis lahiran, bahkan bs buta. Makanya matanya disuruh melototin perut. Asyik loh, ngeliat perut kita menyusut pas bayinya keluar.
  9. Kalo kepala bayi udah keluar, kita cuma perlu nafas pendek2 aja; hah hah hah gt, kayak kepedesan. Katanya biar mengurangi kontraksi rahim, jd lukanya gak melebar.

moga-moga diposting dari sekarang bisa hapal…pal…pal… loph u dede obi… muachhhh

sumber dari sini

 
Leave a comment

Posted by on December 17, 2009 in Kehamilan ku

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: