RSS

39weeks, 1 more to go… ^^

14 Apr

wahhh… bulan ini rasanya lamaaa banget… :p kata mamah krn aku nungguin banget si dede cepet lahir, jadi berasa deh lamanya…😉

Alhamdulillah udah 39w, dan semuanya dalam keaadaan baik, posisi dede udah cuamik n kepalanya udah gak bisa gerak-gerak lagi, which means udah terkunci di jalan keluar, pinter ya nak…😀 padahal sampe masuk bulan 8 kemaren dede masih di atas aja kepalanya, n harus siap-siap c-sect, tapi dengan semangat bubu nungging tiap abis sholat, alhamdulillah sekarang dede udah cuamik posisinya…

udah beberapa kali ngerasain braxton hicks aka kontraksi palsu, seneng banget pas berasa mules2, eh tapi mulesnya gak dateng lagi, jadinya belom mo keluar deh dedenya… tapi udah sering kenceng perutnya, kata dokternya sih udah siap-siap mau keluar… moga-moga gak lama lagi deh, pinggang udah sakit banget gak nahan, lagian udah bosen nih ditanyain mulu m orang2, ko belom lahir juga sih?! lahhh… meneketehe, wong aku sih udah sering ngajakin keluar, hehe… tapi dedenya kayanya masih betah… ya gpp lah, itung2 diingetin biar gak ngelawan mamah lagi, berat euy…

tadi sempet juga bilang m bu dokter, bisa gak kalo dicepetin lahirnya, hehehe… pinggang lagi yg jadi alasan, eh gak boleh katanya, nikmatin aja bu, ntar kalo udah lahir malah kangen deh, jiahhh…. kangen m encok gak sembuh-sembuh ini ya dok?!… iya dah, nurut aja dari pada dedenya kenapa-napa, jadi minggu depan kontrol lagi,.. kalo belom keluar juga baru deh diambil tindakan… lah sama aja kan padahal, cuma nambahin nikmatnya sakit pinggang seminggu lagi, hufff….😦

yasud lah, moga2 minggu depan dede udah mau keluar sendiri,.. amin….🙂

 
4 Comments

Posted by on April 14, 2010 in Kehamilan ku

 

Tags:

4 responses to “39weeks, 1 more to go… ^^

  1. agung

    April 30, 2010 at 4:01 pm

    perkiraanku sekarang mbak lagi sibuk2nya ngurus si buah hati… semoga sehat dan makin cerdas aja …

     
    • vie2

      May 10, 2010 at 9:40 am

      betul banget🙂 amin… makasih yaa…😀

       
  2. sonya

    November 23, 2010 at 2:40 pm

    salam kenal mba vivi, blogwalking nih dan ‘nyangkut’ disini🙂 ….selamat atas kelahiran anak pertama. alhamdulillah seneng ya akhirnya lahir dengan selamat….semoga jadi anak yg soleh dan sayang orang tuanya😀 ….aku baca waktu hamil 8 bl sempat belum mau muter ya dede nya? trus bisa ke posisi normal di 39 mgg gimana caranya mba? krn aku juga skg lagi hamil 34 mgg dan dokter bilang bayi msh melintang….udah takut aja, op sesar udah mengganggu di pelupuk mata…dan aku ga pengen banget sesar….pengen lahiran normal spt anak pertamaku….tips nya apa aja sih mba biar berhasil?….selain nungging? ato nungging ku salah kali ya?brp lama wktnya?ada diselingi cara lain kah selain nungging gitu?…..aduh moga2 aku bisa kyk mba nih…*h2c….sampe kadang ga bisa tidur mba…😦 ….tks ya mba udah mau digangguin hehe…..sekali lagi selamat….salam dari tangerang🙂

     
    • vie2

      November 24, 2010 at 8:09 am

      salam kenal juga mba sonya… sekarang lg hamil anak ke 2 ya?! katanya anak ke 2 malah rahim udah lumayan longgar, jadi resiko sungsang atau melintang lebih kecil, tapi ya namanya udah dari sananya ya mba, hehe…
      btw aku setiap abis sholat pasti nungging, minimal 15 menit, terus tiap pagi jalan2 n ngepel jongkok pake tangan, kayanya standar deh mba, itu aja rumusnya buat muterin kepala bayi, sisanya ya ikhlas aja, hehe… yang penting bayinya lahir selamat😉
      btw posisi nunggingnya pipi dan dada nempel ke kasur (aku nunggingnya di kasur, kalo di lantai sakit) perutnya dilepas aja jangan ditahan-tahan, jadi perutnya ngegantung gitu mba,.. gambarnya ada deh di postingan nungging n ngepel
      sama senam juga mba, yang posisi kucing, macem2 deh, kebanyakan sih mirip-mirip posisinya nungging gitu
      terus optimis aja mba, aku sama 2 dokter n 1 bidan udah disuruh pasrah n siap2 sesar, katanya nungging udah gak ngaruh, krn udah sampe akhir bulan ke 7, tapi pas bulan ke 8 n pindah dokter ternyata posisisnya udah di bawah…🙂 semangat ya mba…!!

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: