RSS

21 April 2010

10 May

Qolbi Muhammad Azra

Alhamdulillahirobbil’alamin…telah lahir putra pertama kami🙂

20 april 2010: kontrol ke rs.uin dg dr.tety, beliau sempet mau kasih perangsang krn dede belum mau keluar juga, tapi berhubung satu hal dan lainnya ditunggu sampai minggu depan, periksa dalam pertama kali, ukuran pinggul ok, udah ada pembukaan satu, dr.tety bilang kepalanya dede udah kepegang…

malemnya tidur perut udah gak enak rasanya, kaya mau datang bulan, bolak-balik aja di kasur,

21 april 2010, jam 3 pagi: berasa ada yang rembes keluar, rasanya kaya datang bulan aja, pegang pantat, ko ampe nembus keluar, buru-buru liat di kamar mandi takutnya keluar flek, tapi ternyata engga, cuma lendir putih… ah cuma cairan miss.v aja kali nih, lanjut tidur lagi,…

tapi makin lama ko lendir yg keluar banyak, ke kamar mandi lagi ganti celana n pake pembalut eh ada flek sedikit… langsung deg-deg-an seneng campur bingung… gak lama lagi nih…

balik tidur lagi krn belom berasa kontraksi ataupun keluar cairan ketuban, tapi makin lama ko makin banjir aja nih… hehe… bangunin mamah -bukannya bangunin dae dulu :p – trus langsung disuruh mandi sama mamah, abis mandi tahajud dulu minta yang terbaik buat aku n dede, trus baru bangunin dae,..

jam 4 langsung cabut ke rs.marinir cilandak, udah mulai berasa kontraksi, tapi masih lemah,.. sampe rs masuk ke ugd, dae ngurusin pendaftaran trus pake kursi roda dibawa ke bagian kebidanan n kandungan,.. tidur di ruang observasi, ternyata di ruang bersalin lagi ada 2 ibu-ibu yg melahirkan, yang satu sih udah selesai, yang satunya lagi teriak-teriak… langsung ngerasa takut, apa segitunya ya… gak lama diperiksa m bidan, pembukaan 3 n karena ketuban udah rembes kemana-mana, jadinya tiduran aja gak boleh jalan-jalan…

sampe jam 7 pagi ko ngerasain kontraksinya gak nambah kenceng, yang ada malah lama-lama ilang, trus malah jadi ngantuk n ketiduran, dae juga tidur… ampe jam 9 tuh tidur berdua, mamah tidur di mushola, papah udah berangkat ngantor…

trus pada mulai berdatangan deh, ada ibu mertua bawa cemilan banyak, trus dateng embah sama pak de much, gak lama bude yeni,..

dan bagaimana kabar si kontraksi?! ilang blasss ampe siang gak berasa apa-apa, diperiksa dalem lagi, tetep pembukaan 3, bidan yang jaga mau nungguin dr.bambang untuk minta persetujuan tindakan selanjutnya, ya itu dokter datengnya siang banget, jam 12 siang akhirnya dateng n cuma bilang ya udah diinduksi aja, n tandatangan di status ku, langsung deh bidannya siap-siap untuk induksi, jam 2.30 siang mulai dipasang, n langsung aja itu kontraksi dateng,.. makin kuat sampe akhirnya jam 9 malem udah pembukaan lengkap…

sebenernya sih pas ngeden ngeluarin dede cepet banget, malah sampe kaget, loh udah keluar?! tiba-tiba kempes aja itu perut hipponya… cuma kontraksinya itu yang… fiuhhh…. maknyosss dahh…

jadi lahirnya dede obi tanggal 21 April 2010 pukul 21.20 WIB, pas banget di hari kartini, moga2 bisa mewarisi semangat RA Kartini, walaupun dede obi ini versi kartononya a.k.a cowo, hehe…

 
4 Comments

Posted by on May 10, 2010 in iseng ajah, myTale

 

4 responses to “21 April 2010

  1. Santiqa

    May 14, 2010 at 12:36 pm

    selamet yaaaa vie……….
    smaga menjadi anak yang berbakti dan dapat membanggakan kedua orangtuanya……..
    semoga menjadi anak yg sholeh……..
    wish him all the best deh^^…………..

    telat yaaaaaaaaa hehehehehehehe…..
    sorry, biz bru buka internet lagi………

     
  2. bima

    October 25, 2010 at 9:06 pm

    salam..
    kalo berkenan boleh share berapa biaya melahirkan di rs marinir cilandak? apa pelayanannya bagus? tks🙂

     
    • vie2

      November 15, 2010 at 1:57 pm

      tergantung kelasnya om, kemaren lahiran pake askes, pns golongan 3, jadi dapet fasilitas kelas 1, lahirnya spontan a.k.a natural biaya sekitar 2,5jt. total yg harus bayar sendiri 1.2jt
      pelayan bagus buat saya, saya melahirkan dibantu oleh bidan, Alhamdulillah bidannya ramah2 semua, ga ada kesan jutek,..
      malem bayi tidur dengan ibunya jadi bisa asi full,
      maaf kalo g membantu🙂

       
  3. arif

    March 27, 2014 at 4:49 pm

    lagi googling dokter gigi ortodonti rs marinir cilandak. Ketemu blog Ibu ini. Sukses dan sehat selalu buat adek. Ibu saya bidan sering liat ibu-ibu melahirkan di rumah .

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: