RSS

Jangan sering mencium bayi

28 May

hai para new mom, new granny, new daddy, aunty dan kawan-kawannya…. plissss tahan diri kalian buat cium-cium obi bayi kalian… ya kalo udah gak nahan cium kaki atau perutnya aja… jangan cium2 daerah mukanya apalagi sampe geregetan nyium bibir obi si bayi…

udah tau dong alasannya kenapa?! ya karena pas kita nyium pasti kan air liur kita pindah ke bayi, otomatis semua yang ada di air liur kita pindah ke bayi, ngerasanya sih diri kita sehat gitu, tapi kan mana tau kalo ternyata air liur itu mengandung banyak sekali virus yang akan tertular lewat udara.

kebiasaan mencium berpotensi menyebabkan bayi terkena penyakit Invasive Pneumococcal Disease (IPD), yaitu sekelompok penyakit infeksi pneumokokus seperti radang paru (pneumonia), infeksi darah (bakteremia), dan radang selaput otak (meningitis). sumber dari sini

so plissss…. stop nyium-nyiumin obi bayi di daerah mukanya.

*berharap postingan ini dibaca m yang kenal obi, n berharap juga bisa maklum untuk stop cium-cium obi di pipinya apalagi bibirnya,.. emak n bapaknya aja kebagian perut doang buat dicium-cium…

 
Leave a comment

Posted by on May 28, 2010 in Obi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: