RSS

ketika obi sakit

16 Nov

terakhir posting obi masih 4 bulan, sekarang obi sudah 6.5 bulan dan sudah pernah terpapar campak!! hadohhhhh… belom imunisasi campak keduluan m virusnya… dan menurut dokter umur 9 bulan nanti tetep diimunisasi campak, dOOnnGG!! panas lagi dong dong…

sakitnya obi ini yang pertama kali banget, pas gak ada uti n aki lagi, jadi cuma bertiga sama ayah, jadi ogut sibuk mondar-mandir ke tetangga nanyain setiap ada perubahan sama obi,.. untung sakitnya (sakit ko masih untung) hari kamis, jadi ogut bisa izin hari jumat n full time sama obi sampai minggu, haduh…sekalinya ngerasain anak sakit, jadi sedih banget, pengen banget gantiin posisinya, aku selalu berdoa supaya sakitnya obi dipindahin aja ke bundanya, atau ayahnya aja deh, hehe…

pas sakit, aku pas sendirian di rumah, ayah rencananya nginep di kantor pas giliran piket, tapi pas udah berobat aku langsung telpon ayah, takut tambah panas malemnya, n ayahnya langsung pulang malem itu, dan bener aja, beranjak malam panasnya obi naik, sampe 38an, setiap ditaro nangis kejer, nangisnya nangis beneran, bukan lagi nangis cengeng ala ngerajuk, akhirnya baru bisa bobo pas digendong, trus gimana bundanya?! ngantuk juga bokk…😉 akhirnya obi tidur di dada aku, aku sandaran di bantal tinggi, jagain pake guling di kanan-kiri, alhamdulillah bisa sama2 tidur…😀

selama panas 4 hari, sumpahhh bingung banget obi sakit apa, aku juga browsing-browsing sih, katanya kalo anak panas itu tandanya sedang ada infeksi di badannya, panas itu bukan sakitnya, tapi panas itu tandanya badan sedang mengadakan perlawanan. nah pencetus panas itu yang harus diobatin, nahhh…obi selama panas gak keliatan ada gangguan yang lain, pilek engga, mau tumbuh gigi juga engga, udah parno aja kena demam berdarah.. baru deh pas hari ke 5 keringetan terus n langsung dingin, pas ganti celana, keliatan deh badannya penuh bintik-bintik merah, ternyata campak sodara-sodara… aku malah lega banget pas tau obi kena campak, jadi jelas gitu sakitnya apa, dan campak kan kalo udah keluar merah-merahnya justru udah selesai…12250.000 10jt

sebulan bertiga aja m obi, ayah n bubu di rumah, kayanya obi jadi kenal banget m ayah n bubunya, setiap aku pulang kerja obi langsung senyum lebar pas aku ngucapin salam, pas ditinggal naro tas n mandi obi langsung nangis cengeng, kata bi heni sih pas gak ada aku obi tenang-tenang aja, pas udah liat emaknya langsung deh rengeng (cengeng)😉

semoga obi sehat terus, minimal sampe aki n uti pulang haji deh, hehe.. jadi biar gak panik lagi, sumpehhh panik banget pas obi sakit kemaren, pernah satu malem obi panas banget, ampe gw gak berani ngukurnya, filling gw udah ampe 39 nih, obi tuh kaya orang linglung gitu, aneh deh pokoknya, langsung aja bangunin ayah n gak pake lama-lama diminumin tempra, kompres juga, langsung deh turun lagi panasnya…haduhhh… bener2 pengalaman tak terlupakan deh…

sekarang sih, rasanya kami udah naik kelas, hehe… udah ngelewatin sakit pertama obi hehe… :p sehat terus ya nak,.. sakit juga ga apa-apa sih, tapi jangan lama-lama yaaa… ^^

 
Leave a comment

Posted by on November 16, 2010 in Obi

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: