RSS

Fight for it….

23 Dec

nyambung dari “pengakuan dosa” yang lalu,.. sejujurnya masih radaaa… “heeehhh masa gak bisa diusahain sih” kalo denger alasan dari ibu yang gak mau usaha nyusuin anaknya…

kenapa aku bisa bilang gak mau usaha nyusuin?!… (maaf banget sebelumnya, bukan mau men-judge bunda2 yang babynya terpaksa campur sufor,.. ) karna sebenernya bisa menghasilkan asi tapi memilih sufor untuk alasan yang untuk sebagian orang bisa ko dijalani n bisa juga diatasi…

  • case 1 : bunda ini doyan banget makan yang pedes2,.. biarpun putrinya lahir di usia kandungan 7 bulan, beliau gak memberikan asi dengan alasan gak bisa makan kalo gak ada sambal balado yang nendang-aduhai-bombastis, jadi beliau memilih tidak menyusui dari pada dirinya gak makan pake sambal *tepokjidat*
  • case 2: bunda ini dalam sehari bisa pompa asi sampe hampir 1L,.. woooowwww…. sumpah ngiri abwess pas doi cerita hasil pumpingnya lewat chating… lewat chating pula doi nanya2 persiapan pumping asi di kantor berikut perlatan perangnya,.. beberapa minggu kemudian pas aku nanya, “gimana pumping di kantor, seru ga?!” ternyata dirinya gak lagi mompa karna alasan susah ngetur waktu n susah untuk disiplin mompa, walhasil memompa asi hanya dilakukan malam hari ketika baby tidur, krn doi juga capek, jadi jadwal pumping malam pun kerap absen,.. dan jadilah produksi asi menurun hingga akhirnya blassss… baby minum sufor full

yak cukup… segitu aja ceritanya… miris aja deh denger ceritanya, sementara banyak bunda yang berjuang demi menyusui anaknya, ada yang nipple ampe belah n berdarah-darah sampe ada yang operasi payudara karena mastitis berat, tapi masih terus berusaha untuk kasih asi, eh di sisi lain ada bunda yang diberkahi asi, tapi malah memilih sufor karena alasan gak mau pantang makanan dan kerjaan…

aku lupa baca dimana (kebanyakan blogwalking) si empunya blog  nulis, kita boleh bekerja melanglang buana, tapi hak anak harus tetap diberikan… SETUJUUU….

dan aku juga percaya kalau semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya, sesulit apapun itu pasti ada jalan keluarnya,.. tergantung kita, mau milih jalan yang mudah, atau jalan yang sedikit menanjak n memerlukan perjuangan lebih.

kalau udah berusaha tapi tetep asi gak mencukupi, ya baru deh milih jalan yang lain, kan kita manusia hanya bisa berusaha, ujung2nya tetep yang maha kuasa yang menentukan…

ps: minggu in hasil pumping mendadak nge-drop… T_T semoga minggu depan bisa pulih…

 
Leave a comment

Posted by on December 23, 2010 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: