RSS

Ujian = Kemampuan

08 Mar

Beberapa bulan yang lalu semangat banget bagi-bagi cerita ke temen yang baru melahirkan, tentang seluk beluk asip (air susu ibu perah) dan manajemennya. tapi pas temenku itu udah mulai masuk kerja doi cerita ternyata anaknya gak jadi dikasih asip kalau doi pergi kerja,.. alasannya apa?! banyak dong pastinya… (yang diceritain ke aku sih banyak) salah satunya gak punya kulkas dan gak punya banyak waktu luang untuk mompa…

hmmm… sampai di situ aku masih okee…kalo menurut lo emang gak bisa buat lo ya udah, bukan masalah buat aku tokhhh…

“kalo lo kan enak vi masih tinggal sama ortu bisa nitip asip di kulkas nyokap terus pns di sekolah pulak, kan waktunya lebih santai, bisa kapan aja ngumpet buat mompa asi… ” alasan lanjutnannya….

aku yang awalnya gak mo komentar lanjut karena takut menyinggung, jadi kepancing juga pas doi ngutarain kalimat terakhir tadi,.. huffthhhh..masih gak sabaran ternyata…

kayanya kalo diitung-itung lebih murah beli kulkas deh dari pada beli sufor… sekarang bisa kali beli kulkas dicicil, sebulan 250ribu-an. coba bandingin sama beli sufor yang seminggu ngabisin 1 kaleng besar harga hampir 250ribu-an,.. lebih murah beli kulkas toh! kulkas bisa kepake sampe bertahun-tahun, bahkan sampe insyaallah lo punya rumah sendiri gak ngontrak lagi..

gak bisa merah pake tangan?! beli pompa aja… mahal?! beli yang manual aja dong, aku juga pake manual.. masih mahal?! emang sih, tapi dibandingin sama beli sufor masih jaaauuuuhhhh….lebih mahal,.. hohoho…sumpah ini bukan itung-itungan ngasal aku,.. tapi dari sharing temen yang anaknya full sufor, seminggu kira2 habis 1 kaleng besar yang harganya hampir 250 ribu (sufor yg mahal emang) jadi sebulan kurang lebih 1 juta rupiah wajib disiapin buat beli sufor,.. setahun jadinya 12 juta rupiah untuk sufor aja… mending infestasi di kulkas (udah pasti kepake lama) pompa asi dan asesorisnya…

kalo untuk susah cari waktu buat mompa, pasti sebenernya bisa deh diusahain demi memenuhi hak buah hati di rumah akan ASI.. gak sedikit ko working mom yang aku kenal lewat blog-blog, yang kerja di swasta, bahkan di bank BI, dan mereka masih bisa curi-curi waktu untuk mompa asi,.. ada yang bisa mompa hanya dengan 10menit demi memenuhi kebutuhan asi si kecil tanpa harus lama-lama meninggalkan meja kerja,.. kalo udah niat dan ada kemauan besar pasti bisa,.. gak ada usaha yang sia-sia

emang sih tempat kerja aku santai, bisa meluangkan waktu untuk mompa asi lebih dari 10menit,.. tapi mungkin emang kemampuan aku ya cuma segitu,.. jadinya sama Allah SWT aku ditempatin di tempat kerja aku sekarang ini,.. mungkin Dia tau kalo aku kerja di swasta, aku gak bisa memenuhi kebutuhan asi obi, jadi mungkin Dia memutuskan kalo aku lebih baik kerja di tempat ku sekarang ini..

Allah tidak akan menguji seseorang melebihi kemampuannya kan?! jadi mungkin para working mom yang kerja di swasta kemampuannya jauh di atas aku, sehingga mampu ngeluangin waktu untuk mompa asi biarpun susah cari waktu luang,..sedang aku yang kerja di tempat sekarang, mungkin emang kemampuannya cuma bisa di sini aja…

kemaren aku baca komen di fb smartparenting, asi satu-satunya susu untuk bayi manusia, baik SAHM (stay at home mom) ataupun WM, apalagi yang WM udah fisiknya gak selalu ada nemenin si bayi, masa asinya gak bisa diusahakan untuk menemani setiap saat tumbuh kembangnya…

asi mutlak hak seorang anak yang baru lahir,.. jangan bikin alasan ini-itu yang bikin hak anak jadi gak terpenuhi,..!!

ps: postingan kesel ini buat wm yang dianugerahi asi tapi memilih sufor untuk buah hati tercintanya…

 
Leave a comment

Posted by on March 8, 2011 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags:

Leave a Reply

 
