RSS

Masih banyak orang baik

14 Aug

maksudnya di sini, orang baiknya itu yang asing buat aku, yang gak kenal sama sekali sampai akhirnya duduk di satu angkot dan berakhir dengan mba yang baik hati itu bayarin ongkos aku

sebelumnya aku sering denger cerita dari beberapa temen yang tanpa sengaja gak punya ongkos, tapi udah terlanjur duduk anteng di angkot dan udah lumayan jauh dari tempat naik, yang mana gak mungkin dong turun di tengah-tengah jalan tapi gak bayar, kalo baru semeter sih gampang tinggal bilang aja ke sopirnya kalo ada yang ketinggalan, (aku beberapa kali nih kaya gini hehe)

Eca, temen di ILP pernah cerita kalo doi dari ciputat ke parung dibayarin sama ibu2 yang ditodong aja gitu ma doi, enaknya saat itu eca statusnya masih pelajar dan lengkap pake seragam, tapi yang lucunya lagi, eca minta tambahin ongkos untuk nyambung angkot dari parung ke rumahnya, hahaha… kalo mau berbuat baik emang sebaiknya gak setengah-setengah ya ca

beberapa hari yang lalu ngalamin sendiri deh, pas udah di tengah-tengah perjalanan menuju sekolah baru deh inget belom siapin ongkos, buka dompet, dapet recehan 1300 rupiah sajah, bongkar tas beserta selipannya gak ada juga, amplop honor ternyata udah kosong,.. alamakkk… yang ada selembar uang 100ribu, mosok bayar ongkos 3000 mau pake 100ribu sih buu…bisa disemprot supirnya, di angkotnya sendiri cuma ada 2 orang, aku dan mba asih (udah kenalan) akhirnya aku colek aja mba asih.

singkat cerita akhirnya mba asih malah bayarin ongkos aku, doi turun duluan di pasar jum’at, Alhamdulillah banget rezeki aku seangkot sama mba asih yang baik hati. terus kenalan sama mba asih yang ternyata jauh lebih muda dari aku, hehe… tinggalnya di kampung utan (deket dong) tapi rumah ortunya di ancol dan doi sedang dalam perjalanan pulang ke rumah ortunya.

sekali lagi lewat blog ini aku ucapkan banyak terima kasih ya asih, semoga makin banyak asih-asih yang lainnya🙂 ternyata jakarta gak sekejam yang dibayangkan, masih ada juga sisi baiknya🙂

lesson learn, cek ongkos dulu setiap mau berangkat, dan jangan sekali-kali berangkat kerja sambil marah-marah…😉

 
Leave a comment

Posted by on August 14, 2011 in di sekitarku, iseng ajah

 

Leave a Reply

 
