RSS

Berburu kelompok bermain

22 Sep

Berhubung setiap hari kerja Obi cuma berdua sama bi heni, jadi rencananya obi mau mulai gabung di kelompok bermain😀 *puas-puasin shoping dulu*

sebenernya sih aku lebih pengen masuk di PAUD, tapi ya ko di sekitar rumah gak ada PAUD😦 di gang rumah ada tuh deket banget tapi TK ya, itu sih udah 4-5 tahunan, kata si mamah sih gak apa-apa ikut masuk aja, jadi anak bawang, toh obi bukan mau belajar, tapi cari aktifitas selain di rumah aja, sekalian bersosialisasi dengan teman-temannya, karena selama ini obi kalo di rumah sama kita-kita orang rumah sih cerewetnya minta ampun deh, tapi kalo udah gabung ma temen-temen seumurannya jadi diem gitu, terus nunjukin gejala ogah gabung, lahhh… dari pada dibiarin kelamaan ntar malah jadi keterusan mending dari sekarang gabung di kelompok bermain

minggu kemaren udah keliling ke kelompok bermain yang lumayan deket dari rumah, pertama banget yang aku incer Al-Fath, udah naksir banget dari sebelum punya anak kalo nanti obi sekolah mau di Al-Fath, Al-Fath ini mulai dari Play Group – TK – SD – SMP. lokasinya lumayan deket dari rumah, ya 10 menit-an deh, di daerah Cirendeu.

kenapa bisa naksir sama Al-Fath? semenjak kuliah kan aku privat anak-anak sd, nah yang aku ajarin itu semuanya sekolah di Al-Fath😉 dan aku sukaaa banget sama anak-anak cerdas itu, mereka kritis tapi mereka bisa tetep menjaga sopan santun kepada orang yang lebih tua ^^

sangking naksirnya aku sama Al-Fath, pas abis lulus kuliah aku langsung ngelamar kerja di sana, udah sampe mau deal kontrak, tapi karna satu dan lain sebagainya, gak jadi deh😦 selama tes masuk kan udah ngerasain ngajar sekali di kelas 4 SD nya, ya ampunn, belajarnya fun banget dan active learning itu gak cuma sekedar metode, tapi emang udah bener-bener diterapin dan anak-anaknya truly active🙂 *kayanya harus disedia satu postingan khusus Al-Fath*

abis dari Al-Fath, nyambung ke Mumtaza di bukit cirendeu, sekolahnya terbilang baru, yang punya kebetulan temennya papah, si mamah yang ngasih tau kalo itu ada play group. pas masuk lingkungan sekolahnya, hmmm rada sempit depannya, tapi dalemnya lumayan deh agak luas, sayangnya aku kurang nge-klik *apalah* karena maharani sekolahnya yang terkesan sempit padat

sekalian pulang, mampir di TK Ketilang, nah yang ini almamater ku😉 dulu sih cuma ada untuk TK, tapi sekarang udah ada KB juga. untuk luas lokasi masih sama persis pas aku dulu TK di sini *ternyata sempit, pandangan pas kecil tuh luas banget kayanya* untuk harga beti deh sama Mumtaza, a little bit pricy dan yang bikin kurang sreg perbandingan guru dan siswanya jauh banget buat aku

jadi percarian yang pertama kandidat balon KB yang terpilih buat obi adalaaahh… Al-Fath😀 eit… tapi belom selesai, masih ada yang mau disurvei lagi sama aku, di legoso ada KB-TK yang baru, agak naksir juga sih mengingat lokasinya yang deket dari rumah di legoso *rencana mau pindah* terus ada satu lagi play group rekomendasi dari bu rita, Tunas Mentari di gintung, lokasinya sih di pinggir jalan raya banget, ngeri juga kalo obi pergi sama bi heni ke jalan raya besar gitu

sementara itu, harus susun laporan lengkap dengan estimasi biaya untuk dilaporkan ke si ayah, hehe😉

 
3 Comments

Posted by on September 22, 2011 in Obi, Sekolah

 

Tags: , ,

3 responses to “Berburu kelompok bermain

  1. Ires

    September 23, 2011 at 12:01 pm

    jago kandang ya bun..gejala yang sama tuh ma Khalila..tapi seiring berjalannya waktu si neng kembali lagi ke habitatnya = ngerumpi alias bermain🙂

     
    • Vivi

      September 23, 2011 at 8:20 pm

      hehe sepertinya sih begitu, semoga obi juga beradaptasi dg lingkungannya yang juga rumpi😉

       
  2. Ade

    January 27, 2014 at 10:08 am

    Tunas Mentari recommended banget kalo dari aku mbak… Anakku sekolah disana dan guru-gurunya semua sayang, peduli sama anak… anak-anaknya juga jadi kompak, difasilitasi bersosialisasi dengan baik… diajak komunikasinya juga baik… kosa kata anakku berkembang sangat pesat… Cuman memang karena yayasan pemiliknya sedang berusaha mengembangkan kali ya, jadi gedungnya masih diperbagus…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: