RSS

Mengharu biru di pengibaran bendera Merah Putih

05 Nov

lupa tepatnya sejak kapan, tapi aku mulai engeh kayanya pas semenjak balik lagi ke sekolah (baca:kerja di sekolah) dan rutin ikut upacara senin pagi.

dulu sih pas jamannya sekolah upacara bendera tuh sekedar lewat aja, gak ada maknanya, ya ampunnn parah banget nasionalisme ku😥

sekarang kalo liat petugas pengibar bendera mulai masuk lapangan berbondong-bondong sambil ngebawa bendera merah putih, langsung deh merinding bulu roma ku😉 *sebelumnya sumpah mati ini bukan postingan demi pencitraan, tapi jujur baru ane rasakan*

kalo dulu pas aku masih sekolah petugas pengibar bendera cuma bertiga, kalo sekarang minimal 6orang, ada temen yang pas liat banyaknya petugas pengibar bendera komentar “buanyak amet yang ngibarin” aku cuma mumbling “heeh” aja, dalam hati mikir jaman dulu pasti perlu lebih banyak pejuang untuk mengantarkan bendera merah putih sampe bisa berkibar diujung tiang bendera

begitu pengibar bendera bilang SIAPPP dan serentak dinyanyiin lagu Indonesia Raya, suer deh, merindingnya langsung menyebar terus gak berasa mata nih jadi pedih eh gak ampe beneran ngalir air mata, ngebayangin betapa gampangnya sekarang ngibarin bendera ini, dan betapa beruntungnya aku lahir ketika Indonesai udah merdeka, tinggal tugas aku dan generasi muda lainnya ngejaga kemerdekaan ini sampai akhir nanti.

kadang suka denger orang bilang, Indonesia belum merdeka, rakyat masih dijajah di negara sendiri, fiuhhh… ya kalo gitu ayolah bareng-bareng ngebangun negara Indonesia ini, gak usah jauh-jauh mikirnya jadi pejabat kali ya, hehe. bisa dimulai dengan menjaga lingkungan kan😉 jadi stop buang sampah sembarangan! itu bukan cuma slogan loh tapi bener2 dipraktekin🙂

wah obi udah bangun, sekali lagi MERDEKA!! stop buang sampah sembarangan😉

 
Leave a comment

Posted by on November 5, 2011 in di sekitarku

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: