RSS

Indah pada waktunya

08 Dec

cieee….. apaan sih yang indah😉

Alhamdulillah gak berasa tanggal 20 bulan ini obi udah 20 bulan sama kaya om aang n pacarnya, sekarang udah gak mompa lagi di sekolah, di rumah juga gak punya asip lagi, sedih? pasti, nyesel? sedikit, seandainya aja gak ada panggilan prajab, eh gak jadi nyesel deh kalo gak dipanggil prajab gak turun juga status 100persen yang ditunggu-tunggu itu

Selama ditinggal ke sekolah, obi di rumah biasanya minumnya campur-campur, kadang sufor rasain luh bun, sule a.k.a susu kedelai, sama UHT. aku sendiri gak maksain obi harus minum susu sering-sering karena kan dia udah mulai banyak variasi makannya, jadi aku gak khawatir obi kekurangan gizi.

kadang aku suka bikin susu coklat dingin, keseringan susunya diminum berdua sama obi, sampe berebutan gitu lagi, aku masih minum obi udah gak sabaran mau minum juga, haha😆 yang aku perhatiin obi lebih suka makanan dan minuman yang adem dan agak dingin, gak suka yang anget-anget gitu, alhamdulillah jadi gak susah kalo pergi-pergi kan😉

eh ini sebenernya mau cerita apaan sih, judul sama isi gak nyambung blass

indah pada waktunya….hmmmm…intinya sih mau bilang dulu tuh masa-masa mompa asi tuh rasanya beraaaaatttt banget, yang pertama nyusuin ampe lecet bikin tambah males mompa karena pastinya tambah sakit, yang udah sakit-sakit mompa tapi dapetnya cuma 50ml dari total 2pd, yang repot ke sekolah manggul tas laptop n nenteng cooler bag, yang ribet bolak-balik ke ruang hotspot untuk mompa terus ke dapur untuk cuci pompaan, yang kejar-kejaran mompa asi hari ini untuk diminum Obi besoknya, memperjuangkan asi untuk minimal 1 tahun sumpah berat banget buat aku

dan yang paling berat buat aku ninggalin obi prajab ketika obi baru menginjak 3 bulan selama 2 minggu, Alhamdulillah aku dikasih kemudahan, mungkin rezekinya Obi ya Allah maha tau, biasanya orang-orang tuh dapet panggilang prajab cuma 1 hari sebelumnya, bayangin aja dong mesti siapin persyaratan ngikutin prajab cuma seharian, aku yang ada bingung duluan kali mau ngerjain apaan dulu.

Alhamdulillah sekali aku tau kabar akan ikut prajab 2 minggu sebelumnya, jadi aku sempet banget nyiapin persiapan prajab dan peralatan tempur buat mompa di tempat prajab nanti, mulai dari cari2 sterilizer portable yang kecil ampe beli kulkas kecil, wakwaaaawww!!! yoi neh beli kulkas kecil, dan senengnya di tempat prajab kulkas itu nampung asip-asip dari temen-temen yang masih nyusuin, rata-rata anaknya seumuran sama obi. sempet kena mastitis dua kali, ampe gak ikut materi sekali Alhamdulillah banget masih bisa lulus dengan predikat Baik Sekali😀

sampe rumah Obi ternyata lupa sama aku, huahhhhh😥 sempet 2 minggu obi gak mau nen langsung m aku, mana Obi juga tiba-tiba buang-buang air, aku ngerti banget kalo dimimiin asi bisa cepet sembuh, tapi Obi nya gak mau nen langsung, langsung asi ngedrop se-ngedrop-ngedropnya, huahhhh kaya lingkaran setan gak berujung

tapi kalo sekarang lagi mengingat masa-masa prajab itu, aku jadi suka senyum-senyum sendiri, gak nyangka obi masih bisa full asi biarpun misah 2 minggu, n lanjut ampe Obi setahun biarpun semenjak prajab mompa asi kejar tayang

daaannnnn… yang paling bikin seneng, aku berhasil nularin semangat asi ke temen kerja di sekolah, yipiiieeee !!!🙂 sekarang ada 2 guru yang punya bayi dan mereka masih rutin mompa dan memerah asi (yang satu pake pompa yang satu pake tangan)

biarpun di sekolahku tercinta ini belom ada nursing room -padahal banyak juga yang punya bayi- yang lengkap dengan peralatan menunjang aktifitas mompa, ternyata gak memudarkan semangat para ibu-ibu menyusui untuk terus ngasih full asi ke anak-anaknya, semangat bu Ellis dan bu Femmy, silmi dan kamil pasti seneng biarpun bundanya kerja tapi tetep nyediain asip untuk dimimi🙂

ntar kalo ada adeknya obi -amin insyaallah- mau lebih rajin lagi ah nyetok asipnya, biar bisa puolll ampe 2 tahun, tapi kapan ya adenya obi datang…??😉

nb: setelah aku baca ulang kayanya gak nyambung amet ini judul sama isi postingannya, bodo ahh… hehe :p

 
3 Comments

Posted by on December 8, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, Renungan

 

Tags: , ,

3 responses to “Indah pada waktunya

  1. Dian

    February 15, 2012 at 11:20 am

    Teh wkt prajab bs mompa?blg ke panitianya gt?brp jam sekali?

     
    • Vivi

      February 15, 2012 at 11:33 am

      iya blg dr pertama kali cek-in, klo perlu bawa surat keterangan sdg menyusui n print-out uu kesehatan, hehe.. aku bs mompanya subuh-breaktime-dzuhur-ashar-magrib-tengah malem. tiap istirahat blg dulu k pemateri kalo kita mau mompa asi, biar kalo telat gak diomelin😛

       
    • Vivi

      February 15, 2012 at 11:35 am

      eh ini dian novita yg di twitter ya?

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: