RSS

Salah bunda lahh…

10 Dec

Kalo Obi belom bisa jalan, ya salah bunda lah gak rajin stimulasi

kalo Obi belom bisa ngomong, ya salah bunda lah gak rajin diajak ngomong

Kalo Obi sakit, ya salah bunda lah gak jagain obi dengan baik

kalo Obi Jatoh, ya salah bunda lah gak jagain obi dengan bener

dulu kalo ada orang yang ngomong gitu ke aku, aku selalu punya banyak alesan buat ngeles, tapi seminggu kemaren bener-bener aku tertampar dengan kerassss, iya emang bener bi, semuanya salah bunda hiksss…😥

2 minggu yang lalu Obi kena kecelakaan di rumah yang udah pasti gara-gara aku *hiksss…panas lagi ini mata*

hari minggu tepatnya Obi abis jalan pagi sama ayah, pas mau tidur jam 9 pagi, tiba-tiba dia pilek dan gak bisa nafas, udah aku coba keluarin lendir di hidungnya, tapi masih kedengeran mampet nafasnya, langsung aja aku masak air untuk uap-in obi pake minyak kayu putih

karena obi juga udah mulai pengen tau apa aja, dia penasaran liat aku nuangin minyak kayu putih ke gelas yang isinya air panas itu, sangking penasarannya kali ya, gelasnya ketarik sama obi dan tumpah air panasnya kena kakinya Obi yang langsung ngejerit kenceng banget

gak pake mikir langsung aja aku bawa ke kamar mandi terus aku guyur pake air di bak mandi, sambil nyiram obi aku nelpon ke rs uin buat nanya pertolongan pertama untuk kesiram air panas, ternyata udah bener disiram air dingin atau air keran

abis itu nelpon ayah yang lagi nyuci mobil, terus pas dateng kita langsung ke rs uin, dijalan aku kompres pake blue ice yang dilapisin kain, obi masih nangis kejer sambil mukul-mukul aku  :cry:

sampe ugd lukanya obi dibersihin dari kulit yang terkelupas, aku gak sempet nanya seberapa parah luka bakarnya, buat aku itu udah parah banget karena kulit di pahanya sampe terkelupas, dikasih salep bioplasenton terus diresepin obat panas, aku sampe gak bisa mikir buat nolak obat panas, secara di rumah punya banyak persedian obat panas

di rumah Obi akhirnya tidur, kayanya karena udah kecapean nangis, tidurnya gak bisa lepas dari nenen, dan masih diselingin nangis sesekali, akhirnya jebol juga pertahanan aku, sambil nenenin obi aku nangis, gak habis-habisnya aku nyalahin diri sendiri, kalo aja aku gak seceroboh ini, obi pasti lagi tidur nyenyak gak pake kesakitan😥

lukanya sempet dikasih putih telor sama ayah, aku awalnya ikut aja, tapi pas malemnya aku ngeri lukanya infeksi, jadi distop putih telor itu dan aku kasih bioplasenton, ngeri banget pas balurin salepnya, ngeri Obi tambah sakit kalo kena jari aku

3 hari aku izin gak masuk ngajar, di hari ke 3 itu aku bawa obi ke dr.Eva Jumpa untuk ngecek apa lukanya sudah membaik, Alhamdulillah gak ada tanda2 infeksi, obi juga udah lari-lari biarpun masih suka meringis kalo diolesin salep, dari dr.Eva diresepin salep Burnazin, yang malemnya aku balurin, pas pagi aku liat udah langsung keriput lukanya yang semalem masih agak basah.

jadinya yang bioplasenton dibalurin diluka yang gak terbuka, burnazin aku olesin di lukanya yang masih terbuka, dan di hari ke 4 obi udah bisa aku tinggal ngajar, di sekolah tiap ditanyain kenapa bisa kena air panas, langsung berkaca-kaca lagi deh, gak sanggup ngulang-ngulang ceritanya😦

Alhamdulillah salep Burnazin itu ampuh banget, hari minggunya Obi udah bisa jalan pagi lagi sama si ayah dan aku, Hari ini kakinya udah bersih dari kulit-kulit yang gosong, dan ninggalin bekas luka merah di pahanya.

kalo ada yang bilang luka bakar dikasih odol, kecap dan lain-lain, JANGANNN!!! takutnya malah bikin infeksi, yang bener ya karena luka bakar itu panas, jadi panasnya harus diredakan dan dilokalisir biar gak menyebar, jadi bagian yang terkena air panas atau minyak panas langsung aja diguyur di air keran yang mengalir kalo sekiranya panik kaya aku, langsung aja bawa ke ugd

jadi sekarang di rumah nambah lagi persedian obat yang harus ada, bioplasenton dan burnazin.

 
10 Comments

Posted by on December 10, 2011 in Obi

 

Tags: , ,

10 responses to “Salah bunda lahh…

  1. sydha2003

    December 14, 2011 at 10:55 am

    fiuh, udah kebayang gmn nyeseknya tuh fi, kalo inget kejadian kayak gtu…serasa jadi emak paling ceroboh di dunia ya, hiks…

     
  2. duniaires

    December 20, 2011 at 4:18 pm

    Perasaan yang sama vi..tapi mungkin melalui perasaan2 itu kita belajar dan bermetamorfose menjadi ibu yang lebih baik-amin-

     
  3. Vivi

    December 21, 2011 at 12:00 am

    @Ida, iya masih ngilu kalo sekarang diinget-inget, nyesel se-nyesel-nyeselnya banget

    @ires, amin, tapi semoga insiden ini terakhir kalinya aku belajar lewat cara yang gak enak T_T

     
  4. ayu maharani

    March 25, 2013 at 12:37 pm

    makasi infonya ya mbak, anakku juga kena air panas. kok bisa sama y lukanya, tapi anakku di kakinya . kasian banget . anaknya jadi rewel terus. ak coba deh salepnya ok. thanks

     
  5. ray fitayah

    January 12, 2014 at 1:00 am

    Mba bekas lukanya ga bisa hilang ya,,,, anaku perempuan mba,,,, semaleman suntuk nangis ga bisa stop😥

     
    • Vivi

      January 12, 2014 at 11:02 am

      Bekas luka pasti lama-kelamaan hilang, iya pasti kesakitan banget, jadi ikut berasa perih😥 udah diobatin atau dibawa ke dokter belum?

       
  6. Vidya Hesty Ardianti

    March 27, 2014 at 12:15 am

    Mbak, tadi pagi anakq kena knalpot. Kulitnya mengelupas smpe kelihatan dagingnya. Sama spupuku yg kerja di lab disaranin pake burnazin. Yg mau aq tnyain, lukanya itu harus ditutupin pake perban ato ngga mbak? Ato cukup pake clana panjang aja? Biar ga kena infeksi. Trus juga boleh kena air apa ngga? Sebelumnya terima kasih n salam kenal

     
    • Vivi

      March 31, 2014 at 1:11 am

      lukanya aku sih dibiarkan terbuka aja, selama seminggu di dalem rumah aja, insyaallah gak kena infeksi apa-apa, kalo ditutup ntar malah lama keringnya, cepet sembuh ya

       
  7. Rani

    January 17, 2015 at 7:13 pm

    Terus sekarang luka obi ada bekasnya gak? Saya beberapa hari lalu terkena cipratan minyak di wajah lumayan banyak. Udah kedokter dikasih resep burnazin. Sekarang udah kering dan mengelupas tapi masih berbekas pink dimuka jadi belang gitu kulitnya. Takut gak balik lagi kayak semula. Kira kira kulit obi sekarang udah rata warnanya atau berbekas yaa? Mohon info. Terima kasih

     
    • Vivi

      January 19, 2015 at 11:55 pm

      Kalo Obi Alhamdulillah udah hilang, agak lama juga sih tp akhirnya hilang juga, sabar ya mudah-mudahan cepat balik lagi

       

Leave a Reply

 
