RSS

Pelayanan prima

30 Mar

Kalo bahasa kerennya Excellent Service, yang bisa kita artikan pelayanan yang sangan baik. siapa aja sih yang harus punya Excellent Service ini? ya tentu aja instansi yang kerjaannya memberikan pelayanan, lengkapnya bisa gugling, buanyaaak banget pembahasan Pelayanan Prima

jadi ya, beberapa bulan belakangan ini, gw sering banget ketemu sama petugas pelayan konsumen yang sikap melayaninya sangat jongkok, gw bukan minta yang aneh-aneh kok, tapi seharusnya seorang spg atau orang yang jual jasa itu harus punya stok sejuta senyum

beberapa bulan yang lalu gw ke kampus, mau legalisir ijazah, dan yang gw temui adalah karyawan kampus yang jutek setengah matek! selesai urusan bayar dan masukin berkas, gw tanya siapa mba nama situ? entahlah siapa namanya gw lupa, gw nasehatin dikit *abis pulang ngajar jadi masih berasa ngajar ke anak murid* “mbak tau gak pelayanan prima itu apa? belajar pelayanan prima ya, fakultas ini sudah punya sertifikat iso kan?!” si mbak nya masih nantang ngeliatin tanpa komentar ya sudah lah, gw tinggal aja, gak lupa gw nyari kotak saran

pertengahan bulan maret ini, gw ikut nemenin Obi kunjungan ke salah satu tempat edutainment di jakarta selatan, kalo liat review di web liburan anak, gw sangat tertarik untuk main ke sini, dan ketika kesempatan berkunjung dateng lewat sekolah Obi, dengan semangat gw nemenin Obi

tapi ketika dateng sangat amat mengecewakan!! huuuhhh!! *masih bete*

dateng langsung ke tempat bermain, ndilalah ternyata sekolah Obi yang rombongan siswanya berjumlah 40 anak, datang di hari yang sama dengan siswa sekolah lain yang sampe 400 anak, Astaghfirullahaladzim, sumpah gw kalo gak malu sama guru-gurunya Obi, gw udah mencak-mencak di loket pintu masuk

kami dateng duluan, catet! duluan!! pelan-pelan rombongan 400 anak itu mulai dateng awal masih 3 kelompok, lama-lama loket masuk ke tempat bermain penuh sama mereka semua, dan kami..? tersisih di sisi tempat nunggu, dan mereka masuk duluan! akhirnya kami digusr pindah ke lantai bawah! Obi udah bete karena udah terlanjur semangat liat mainan yang bejibun banyaknya

udah itu doang kecewanya? belom lah bok! ketika akhirnya kami kembali lagi ke tempat bermain dan waktu udah menunjukkan jam 11 siang, Obi udah ngeluh laper *dilarang bawa makanan yaa* dan ternyata, yang tadinya sekolah kami minta makan siang jam 11, diundur!! ya sodara-sodaraaaa diundur ke jam 1! gilak! anak-anak tk loh ini!!

tapi jam 1 makan dong? belom!! jam 1.20 gw ke ruang makan belom ada juga makanan yang diantar ke meja kami, dan gw liat guru-guru dari sekolah yg anaknya 400 itu udah pada kelar makan, kamprettt jadi kami digusur karena rombongan mereka!!

sampe jam 1.30 makanan belom dateng, sama 1 wali murid akhirnya gw ngomel-ngomel di depan dapur, gila keterlaluan banget, anak-anak kecil ini rombongan gw nih!

aarrghhhh bete, sumpah ya, once is more than enough, gak mau gw balik main ke situ lagi

masih ada lagi cerita pelayanan prima yang jongkok dari perusahaan penjual jasa, bulan depan sekolah Obi mau karya wisata lagi ke jungle land di sentul, gw cerita ke panitia yang kebetulan gak ikut ke edutainment kemaren, jangan sampe terulang kejadian kaya kemaren lagi!

belom juga kelar cerita, temen gw bilang kalo ternyata kita dipindain tempat karena ada rombongan lain yang jumlahnya lebih banyak, siaall, para penjual jasa itu gak punya SOP apa ya?! udah bayar DP loh padahal, dan nilai DP itu mereka yang nentuin.

omongan salesnya jungle land gak bisa dipegang, jadi panitia balik lagi ke sentul dan minta perjanjian tertulis. entah ya manajemen perusahaan yang bobrok atau perusahaan yang lalai punya sales jelek tapi gak tau!

tapi ternyata gak semuanya penjual jasa itu bobrok,

beberapa hari yang lalu gw nyari charger tabnya ibu mertua ke poins square di lebak bulus, dan bertemulah gw dengan penjaga counter henpon ini, Meti namanya, beda dengan spg-spg lainnya yang semuanya bersolek, Meti tampil sederhana banget, rambut panjangnya dijepit aja, gak ada bedak –  eye shadow – eye liner ataupun lipstick.

dibalik kesederhanaannya itu, gw mendapatkan Pelayanan Prima penuh, keren, gw suka anak ini, senyumnya tulus, ngobrolnya enak banget, dan gw dijanjiin mau dibantu pasang anti gores di htc tanpa kena charge sama sekali a.k.a gratis bok dan gw udah balik lagi untuk pasanga anti gores plus minta no kontaknya, siapa tau ntar gw perlu kan

ternyata ya Pelayanan Prima itu gw dapatkan dari seorang spg sederhana, bukan dari sales keren dari perusahaan besar, miris gw:/ yah semoga para petinggi-petinggi di perusahaan itu bisa tahu gimana sebenernya anak buah mereka bekerja dan mau ngajarin anak buahnya untuk belajar tentang Pelayanan Prima

semoga Meti yang katanya udah ditawarin temennya buat buka usaha counter bareng, semakin sukses dan gak pernah lupa dengan keramahan yang udah dia kasih ke pelanggan-pelanggannya, Amin

 
Leave a comment

Posted by on March 30, 2014 in di sekitarku

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

 
