RSS

Category Archives: iseng ajah

Begadang jangan begadang…

Kalau tiada artinyaaaa… Stel musik biar g sepi 😉

Jadi malam ini judulnya EMAK SIAGA, udah 2 malem Obi panas, malem kemaren sih masih anteng tidurnya biarpun panas, malam ini nih yang kayanya never ending standby, hehe :p

beberapa hari ini angin emang lagi kenceng banget, biasanya aku males banget ngajak Obi main di luar, tapi kemaren liat bayi-bayi pada maen di luar juga, jadi aku tenang-tenang aja ajak Obi main di luar

sayang seribu sayang, malemnya Obi langsung panas dan berlajut ogah makan, haduhhh pusing deh kalo udah ampe susah makan, gak sakit aja kudu manjang-manjangin sabar nyuapin Obi makan, lah ini tambah lagi…

haduh bukan maksud mau mengeluh, cuma pengen ngeluarin sutris yang dari kemaren ditahan-tahan, daripada marahin ayah udah padahal apalagi Obi, mending ditumpahin di sini aja

tapi aku percaya, badaiii pasti berlaluuuu *sing it beibeh

sementara ini hometreatment dulu 3 hari, klo belom membaik mari cabcusss ke bu dokter *komat-kamit semoga cepet sembuh

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 21, 2012 in iseng ajah, Obi

 

Tags: , ,

Sudah pindah

Alhamdulillah udah sebulan lebih kami pindah, akhirnya keluar juga dari kenyamanan numpang m mamah, hehe 😉

Pindahnya kemana? Masih gak jauh dari rumah mamah, 5menit naik ojeg, jiahhh…gubrak ga?!? Semua kenalan yang nanya pindah kemana, langsung pada gubrak pas aku kasih tau tempatnya
“itu mah lo masih bisa pulang tiap abis ngajar” haha… Emang sengaja :p mo gimana lagi anaknya mamah cuma aku n aang, kalo pindah kejauhan ntar aku jadi jarang nengokin mamah papah, hikss..

Anyway semoga kami betah di rumah yang mungil dan nyaman ini, semoga pas ada adeknya obi bisa pindah lagi ke rumah yg gedean 😛 dan semoga bisa lebih mandiri B-)

 
Leave a comment

Posted by on March 14, 2012 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags: , ,

Ngeledek

Belakangan ini Obi sering banget ngeledekin aku, lari-lari nyamperin pas udah deket manggilnya “ayaaah..”

Aku sahutin “ini bunda, obi” Malah manggil ayah lagi sambil nyengir, ihh bikin gemes minta dicium :p

Semakin aku benerin dan kedengeran geregetan bilang bunda, Si bocah malah tambah seneng tetep manggil ayah sambil ketawa cekikikan…

Sekarang udah bisa ngeledek aja, rasanya baru kemaren Obi ngoceh2, rasanya baru kemaren Obi nangis doang bisanya, rasanya baru kemaren Obi enteeeenggg banget gendongannya, eh kenapa ujung-ujungnya jadi melow gini sih udaahhh jangan dilanjutin lagi dah waktu bener-bener cepat berlalu, bulan depan Obi udah 2tahun, kayanya baru banget deh aku riweuh bikin acara ultahnya Obi yang pertama eh udah mo ultah lagi aja, tapi tahun ini enga diramein lagi ya bi, tekorrr :-p

Abis ngeledek ini kira-kira apaan lagi ya tingkahnya Obi, muachhh…kiss kisss yang banyak buat Obi :-*

 
Leave a comment

Posted by on March 14, 2012 in iseng ajah, Obi

 

Tags: ,

Penghujung Januari 2012

udah sampe di penghujung januari aku baru update blog ini lagi, hehe…niat rajin ngeblog malah tinggal niat 😛

hmmm masih males, jadi bingung mau nulis apaan….

semedi dulu deh

 
1 Comment

Posted by on January 24, 2012 in iseng ajah

 

Tags:

Indah pada waktunya

cieee….. apaan sih yang indah 😉

Alhamdulillah gak berasa tanggal 20 bulan ini obi udah 20 bulan sama kaya om aang n pacarnya, sekarang udah gak mompa lagi di sekolah, di rumah juga gak punya asip lagi, sedih? pasti, nyesel? sedikit, seandainya aja gak ada panggilan prajab, eh gak jadi nyesel deh kalo gak dipanggil prajab gak turun juga status 100persen yang ditunggu-tunggu itu

Selama ditinggal ke sekolah, obi di rumah biasanya minumnya campur-campur, kadang sufor rasain luh bun, sule a.k.a susu kedelai, sama UHT. aku sendiri gak maksain obi harus minum susu sering-sering karena kan dia udah mulai banyak variasi makannya, jadi aku gak khawatir obi kekurangan gizi.

kadang aku suka bikin susu coklat dingin, keseringan susunya diminum berdua sama obi, sampe berebutan gitu lagi, aku masih minum obi udah gak sabaran mau minum juga, haha 😆 yang aku perhatiin obi lebih suka makanan dan minuman yang adem dan agak dingin, gak suka yang anget-anget gitu, alhamdulillah jadi gak susah kalo pergi-pergi kan 😉

eh ini sebenernya mau cerita apaan sih, judul sama isi gak nyambung blass

indah pada waktunya….hmmmm…intinya sih mau bilang dulu tuh masa-masa mompa asi tuh rasanya beraaaaatttt banget, yang pertama nyusuin ampe lecet bikin tambah males mompa karena pastinya tambah sakit, yang udah sakit-sakit mompa tapi dapetnya cuma 50ml dari total 2pd, yang repot ke sekolah manggul tas laptop n nenteng cooler bag, yang ribet bolak-balik ke ruang hotspot untuk mompa terus ke dapur untuk cuci pompaan, yang kejar-kejaran mompa asi hari ini untuk diminum Obi besoknya, memperjuangkan asi untuk minimal 1 tahun sumpah berat banget buat aku

dan yang paling berat buat aku ninggalin obi prajab ketika obi baru menginjak 3 bulan selama 2 minggu, Alhamdulillah aku dikasih kemudahan, mungkin rezekinya Obi ya Allah maha tau, biasanya orang-orang tuh dapet panggilang prajab cuma 1 hari sebelumnya, bayangin aja dong mesti siapin persyaratan ngikutin prajab cuma seharian, aku yang ada bingung duluan kali mau ngerjain apaan dulu.

Alhamdulillah sekali aku tau kabar akan ikut prajab 2 minggu sebelumnya, jadi aku sempet banget nyiapin persiapan prajab dan peralatan tempur buat mompa di tempat prajab nanti, mulai dari cari2 sterilizer portable yang kecil ampe beli kulkas kecil, wakwaaaawww!!! yoi neh beli kulkas kecil, dan senengnya di tempat prajab kulkas itu nampung asip-asip dari temen-temen yang masih nyusuin, rata-rata anaknya seumuran sama obi. sempet kena mastitis dua kali, ampe gak ikut materi sekali Alhamdulillah banget masih bisa lulus dengan predikat Baik Sekali 😀

sampe rumah Obi ternyata lupa sama aku, huahhhhh 😥 sempet 2 minggu obi gak mau nen langsung m aku, mana Obi juga tiba-tiba buang-buang air, aku ngerti banget kalo dimimiin asi bisa cepet sembuh, tapi Obi nya gak mau nen langsung, langsung asi ngedrop se-ngedrop-ngedropnya, huahhhh kaya lingkaran setan gak berujung

tapi kalo sekarang lagi mengingat masa-masa prajab itu, aku jadi suka senyum-senyum sendiri, gak nyangka obi masih bisa full asi biarpun misah 2 minggu, n lanjut ampe Obi setahun biarpun semenjak prajab mompa asi kejar tayang

daaannnnn… yang paling bikin seneng, aku berhasil nularin semangat asi ke temen kerja di sekolah, yipiiieeee !!! 🙂 sekarang ada 2 guru yang punya bayi dan mereka masih rutin mompa dan memerah asi (yang satu pake pompa yang satu pake tangan)

biarpun di sekolahku tercinta ini belom ada nursing room -padahal banyak juga yang punya bayi- yang lengkap dengan peralatan menunjang aktifitas mompa, ternyata gak memudarkan semangat para ibu-ibu menyusui untuk terus ngasih full asi ke anak-anaknya, semangat bu Ellis dan bu Femmy, silmi dan kamil pasti seneng biarpun bundanya kerja tapi tetep nyediain asip untuk dimimi 🙂

ntar kalo ada adeknya obi -amin insyaallah- mau lebih rajin lagi ah nyetok asipnya, biar bisa puolll ampe 2 tahun, tapi kapan ya adenya obi datang…?? 😉

nb: setelah aku baca ulang kayanya gak nyambung amet ini judul sama isi postingannya, bodo ahh… hehe :p

 
3 Comments

Posted by on December 8, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, Renungan

 

Tags: , ,

Elling Bra

Satu lagi hasil belanjaan bulan lalu, bra yang tersohor di kalangan ibu-ibu khususnya ibu yang sudah melahirkan dan menyusui, hehe 😉 kayanya tiap aku searching bra apa yang oke yang pastinya bisa mengembalikan bentuk seperti semula, rata-rata di milis yang aku mampir semuanya rekomen Elling Bra ini

sebenernya sih aku udah tau elling bra ini jauhhhh dari aku sebelum lahiran, tapi kayanya dulu sih belom perlu-perlu amet ya, apalagi masa-masa awal menyusui, wuihhh karena ditunjang ASI yang lumayan lancar otomatis bentuknya juga masih oke, hehe jadi gak pernah lagi kepikiran beli Elling Bra ini deh

nahhhh…keadaannya mulai berbalik nih pas masa-masa menyusui ini udah berkurang drastis, langsung deh cari-cari nomor kontaknya Elling Bra, aku pesen pertama lewat chat aja, terus diminta no hape ku untuk di-follow up sama salesnya, katanya sih minggu itu udah penuh janji untuk fitting, jadi aku harus nunggu minggu depannya

Elling Bra ini punya ukuran sendiri sih, jadi gak bisa kita tinggal mesen kaya belanja di OL Shop lainnya, awalnya sih aku ditawarin dateng langsung ke gerainya yang di BSD, tapi dasar aku ini gak tau jalan-jalan selain sekitaran rumahku, jadinya salesnya yang akan datang ke rumah. bisa dateng ke tempat kerja juga sih, tapi dari pada aku buka-bukaan di sekolah, mending di rumah aja kali ya 😉

pas Mba Rini dari Elling Bra dateng kebetulan ada mamah di rumah, eh si mamah ikutan aja beli Bra plus Stagen juga, hahaha jadi banyakan mamah yang belanja, untuk pembelian bra pertama kali harus beli sepasang, jadi biar bisa dipake terus setiap hari, biat lebih cepat n maksimal hasilnya

baru pake sebulan nih, rasanya nyaman banget, aku dari dulu gak suka banget sama bra yang berkawat, tapi kalo pake yang tanpa kawat ko ya gak mantep juga gitu, nah kalo Elling Bra ini dia gak ada kawatnya, tapi bisa menunjang bentuk PD, pas udah dipake aku loncat-loncat juga gak berasa “tumpah” hihi 😆

yang aku suka lagi, cara pakenya itu jaringan-jaringan PD harus di”raup” dulu, jadi secara gak langsung Elling Bra udah “memaksa” pemakainya untuk SADARI (baca: perikSA payuDAra sendiRI) kebetulan aku pas kuliah pernah operasi karena ada tumor kecil, jadi dengan memakai bra ini aku jadi lebih sering SADARI, sebelumnya sih cuma pas selesai period doang, itu juga kalo inget, hehe

mau nyisihin duit jajan ah, ntar mau beli bra nya lagi, kepengen punya Stagennya juga deh, si mamah bangus banget pas pake stagen, pager dan tas pinggang serasa hilang, penampilannya jadi ciamik banget, berhubung kelebihan sisa melahirkan masih ada nih, kayanya aku harus beneran beli nih *cari-cari alasan*nabung ah nabung 🙂

 
4 Comments

Posted by on November 12, 2011 in Belanjaan, iseng ajah

 

Tags: ,

Breaking Dawn

Bukan..postingan ini bukan mau ngebahas isi cerita Breaking Dawn, pasti udah buanyak banget di seantero dunia maya yang ceritain isi novel ke-4 serial Twilight itu.

jadi sebenernya cuma mau bilang, aku punya buku Breaking Dawn!!, hehe abis nungguin filmnya lama banget, jadinya terpaksa deh beli novelnyah. dari awal twilight muncul gak tertarik sama sekali buat beli novel yang ada 4 seri ini, padahal lebih sedikit dari Harry Potter yang 7 seri (dan semuanya aku punya), maksudnya sih gak mau berkhianat sama Harry dkk, hehe lebayyy

tapi bener-bener beda ya situasinya sekarang, dulu pas Harry Potter aku masih single dan bisa berjam-jam baca novelnya, sampe diulang-ulang mulu ampe hapal dan ujung-ujungnya malah lupa kebulak-balik ceritanya, sangking banyak isi ceritanya 😆

kalo sekarang, baru baca 1 halaman, udah diambil novelnya sama obi, terus dibuka-buka sama doi, bingung kali ya ini buku ko tulisan semua gak ada gambarnya 😉 kalo nungguin obi tidur, aku juga udah keburu ngantuk, jadinya cuma dapet baca 1 bab doang, alhasil sampe sekarang baru sampe di bab 3 padahal udah kebeli dari 2 hari yang lalu, bisa-bisa filmnya keburu rilis sebelum aku selesai baca, sama aja boong dong beli novelnya *gak mau rugi*

oh iya, serial twilight ini cuma punya satu ini doang novelnyah, dan ini bener-bener karena filmnya lama banget dirilisnya, jadi dengan ini saya menyatakan bahwa saya bukan penggemar Robert Pattinson samsek, hehe dari aku liat pertama kali si Robert di HP yang ke-4, sama sekali gak bikin aku greget, bukan tipe saya sih “idihhh sok ke-kece-an banget lo” *ditimpukin bakiak sama penggemarnya Robert Pattinson*

nah mumpung obi sekarang udah tidur, mari kita teruskan membacanya ngapain online kalo gituuuuuu, tapi kalo udah selesai maaf sekali aku gak akan me-reviewnya *gak ada yang nungguin, lagian udah ketinggalan banget kaliiii*

oh iya yang jelas banget berasa bedanya novel ini dan HP, Twilight diceritain dari sudut pandang Bella, sedang HP dari sudut pandang orang ke-3. intinya sih aku lebih menikmati baca HP karna rasanya seperti ngebayangin aku nonton Harry dkk sebagai orang ketiga, ketimbang merasakan sebagai Bella di Breaking Dawn, ya tapi itu sih selera masing-masing orang sih ya.. 😉

so enjoy the book bun 🙂

 
Leave a comment

Posted by on November 7, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, kesukaan

 

Tags: , ,