RSS

Category Archives: Kehamilan ku

Untuk 10 minggu saja

Alhamdulillahirobbil ‘alamin
Ya selain syukur apalagi yang pantas gw ucapkan
Alhamdulillah di pertengahan bulan mei yang lalu kembali merasakan dag dig dug nungguin hasil test pack, garis kedua muncul setengah hati 😅 masih penasaran banget, besoknya langsung test pack lagi, Alhamdulillah akhirnya garis kedua muncul dengan suka cita 😙
Wiken ditemenin Obi akhirnya gw ke dokter kandungan, kantungnya masih samar terlihat tapi sudah ada bakal kantung janin, Alhamdulillah sudah 5 minggu

Mual dengan teratur mulai datang, sayangnya baru selang 3 hari dari kunjungan pertama ke dokter kandungan, flek pink merona tiba-tiba datang
Balik lagi, kebetulan pas jadwal dr.Teti yang praktek, datengnya kroyokan bertiga sama Obi & Ayah, kantung sudah jelas terlihat, sayangnya benar ada pendarahan, bedrest seminggu, dr. Teti pun sampaikan apapun hasilnya harus ikhlas, wait and see apakah minggu depan kantung kehamilan ini berkembang atau engga

Seminggu kemudian Alhamdulillah flek sudah berhenti, kontrol lagi ke dr. Teti ditemanin Obi & Aki, ayah lagi ngantor. Qadarullah pas duduk nunggu dipanggil tiba-tiba darah segar keluar lagi, langsung minta tolong urutan dimajuin, pas diperiksa janin sudah nambah hari  dan bentuknya masih bagus, Alhamdulillah masih bisa dipertahankan, bedrest lagi seminggu 🙂 kalau gak ada keluhan 3 minggu lagi baru kontrol

So, hati sabtu kemarin, akhirnya kami, gw, Obi & si ayah sudah duduk manis di depan ruangan dr. Teti, tapi dalam hati gak tenang banget, beberapa hari yg lalu ada flek lagi, coklat tua, feeling gw gak enak banget, ketika darah merah yang keluar, gw yakin itu adalah darah gw, tapi ketika darah coklat kehitaman ini keluar gw khawatir banget sama janin

dr. Teti juga meringis-meringis pas gw ceritain perkembangan 3 minggu yang lalu, gak lama-lama langsung periksa USG, janinnya ternyata gak berkembang dan sudah mulai penyok-penyok kalo kata dr. Teti, bentuknya sudah gak sempurna dan dicari-cari gak keliatan ada detak jantungnya 😥

Dikasih pilihan mau minum obat untuk meluruhkan kandungan atau tindakan kuret, gw langsung mengajukan kuret ke ayah, khawatir banget pendarahan kalo minum obat dan besoknya udah hari kerja, gimana kalo pas pendarahan pas si ayah gak ada di rumah 😣

Minta waktu dulu untuk kompromian lagi, kita pulang terus ngomongin gimana baiknya, Obi sudah dijelaskan kalau adik gak biss bertahan hidup di perut bunda, Alhamdulillah jagoan ini mau menerima dengan ikhlas

Jadinya sabtu sore observasi untuk persiapan kuret, pulang dan minggu jam 5 pagi ke rs untuk tindakan kuret, every things was sooooo fast, tau-tau udah teler dibius, tau-tau udah dibangunin dokter anastesi yang bilang sudah selesai bu, ibu bisa bangun? Dan tau-tau malam tadi kami udah bobo lagi bertigaan di kamar :’)

Alhamdulillah sudah dikasih kesempatan hamil selama 10 minggu, Alhamdulillah si ayah senantiasa nyemangatin gw, Alhamdulillah Obi si bocah 5 tahun tumbuh dengan sangat sehat dan cerdas, kritis dan pemberani, Alhamdulillah keluarga mama, papa, mertua, sodara-sodara semua sehat dan bahagia, maka nikmat Tuhan mana lagi yang mau gw dustakan 🙂

 
Leave a comment

Posted by on July 13, 2015 in family, Kehamilan ku

 

Tags: ,

39weeks, 1 more to go… ^^

wahhh… bulan ini rasanya lamaaa banget… :p kata mamah krn aku nungguin banget si dede cepet lahir, jadi berasa deh lamanya… 😉

Alhamdulillah udah 39w, dan semuanya dalam keaadaan baik, posisi dede udah cuamik n kepalanya udah gak bisa gerak-gerak lagi, which means udah terkunci di jalan keluar, pinter ya nak… 😀 padahal sampe masuk bulan 8 kemaren dede masih di atas aja kepalanya, n harus siap-siap c-sect, tapi dengan semangat bubu nungging tiap abis sholat, alhamdulillah sekarang dede udah cuamik posisinya…

udah beberapa kali ngerasain braxton hicks aka kontraksi palsu, seneng banget pas berasa mules2, eh tapi mulesnya gak dateng lagi, jadinya belom mo keluar deh dedenya… tapi udah sering kenceng perutnya, kata dokternya sih udah siap-siap mau keluar… moga-moga gak lama lagi deh, pinggang udah sakit banget gak nahan, lagian udah bosen nih ditanyain mulu m orang2, ko belom lahir juga sih?! lahhh… meneketehe, wong aku sih udah sering ngajakin keluar, hehe… tapi dedenya kayanya masih betah… ya gpp lah, itung2 diingetin biar gak ngelawan mamah lagi, berat euy…

tadi sempet juga bilang m bu dokter, bisa gak kalo dicepetin lahirnya, hehehe… pinggang lagi yg jadi alasan, eh gak boleh katanya, nikmatin aja bu, ntar kalo udah lahir malah kangen deh, jiahhh…. kangen m encok gak sembuh-sembuh ini ya dok?!… iya dah, nurut aja dari pada dedenya kenapa-napa, jadi minggu depan kontrol lagi,.. kalo belom keluar juga baru deh diambil tindakan… lah sama aja kan padahal, cuma nambahin nikmatnya sakit pinggang seminggu lagi, hufff…. 😦

yasud lah, moga2 minggu depan dede udah mau keluar sendiri,.. amin…. 🙂

 
4 Comments

Posted by on April 14, 2010 in Kehamilan ku

 

Tags:

cilandak deh…

Kemaren abis kontrol ke rs. marinir cilandak,…haduhhh masih menclak-menclok aja nih kontrolnya… tapi yang kali ini udah mantab..sreg..yakin.. mau ngelahirin di sini 😀

gak kejauhan dari ciputat?! ntar kalo tiba2 mules2 kontraksi gimana?! insyaallah bisa nyampe cilandak, katanya kelahiran pertama paling engga 18 jam dari pembukaan 1 ampe lengkap, insyaallah bisa di cilandak,.. dari sekarang harus sering bilang ke dede obi buat kompakan sepakat di cilandak 😉

pertimbangan di cilandak, bisa pake askes 😀 fatmawati juga sih, tapi fatmawati serem ah, lagian mosok obgyn-nya bilang “harus sesar nih bu” jiahhh… emang sih 2 minggu lalu dede obi kepalanya masih di atas, tapi sang ibu obgyn bukannya semangatin buat nungging, eh malah bilang dengan alis berkerut-kerut kalo udah susah buat muter lagi… huhhhh!!!

yang bisa askes juga ke harapan kita, tapi jauh ahhhh… kalo ke cilandak sendirian masih oke-oke aja, ke harapan kita mah ogah sendirian… :p

Alhamdulillah kemaren pas diperiksa dede obi kepalanya udah ada di bawah… pas nanyain lagi ke dokter bambang, eh dokternya bilang “dia takut sama saya, makanya langsung muter” hehehe… emang iya de’ takut sama pak dokter?! padahal dokternya baik loh de 🙂

pokok’e udah mantab deh di cilandak ya de… 😀 trus nanti kan akta lahirnya bisa jadi jakarta hohoho…

 
Leave a comment

Posted by on February 23, 2010 in Kehamilan ku

 

Tags:

nikmatnya kram kaki (:|

masuk awal bulan ke-7 (ternyata udah 7 bulan) kaki mulai sering kram,.. seringnya pas lagi ngulet-ngulet pas tidur, lagi enak-enak mau menggeliat langsung deh, urat di betis berasa dicubit-dipelintir-ditarik… hadohhh gado-gado dah rasanya…

pas trimester ke-2 kemaren sih bangga banget krn ternyata bebas dari kram, eh gara2 sombong nih kena deh nih di trimester ke-3…   kramnya sih gak ampe 5 menit, cuma sisa ngilunya itu yang netep sampe besok-besok-besokannya lagi

nemu banyak tips buat ngilangin kram, yang gampang diinget aja nih

  1. luruskan kaki, ujung jari menghadap ke atas dan tumit ke bawah jadinya tegak lurus gitu deh, ujung jarinya JANGAN mancung ke depan, coz jadi tambah sakit
  2. kalo lagi duduk, sering-sering muter-muterin pergelangan kaki, kalo duduk kakinya juga jangan dilipet-lipet, biar aliran darahnya lancar
  3. rutin olah raga ringan, kalo aku sih abis subuh jalan santai di gang rumah, bolak-balik aja 5 kali
  4. banyak minum air putih, perbanyak makanan n minuman yang mengandung kalsium
 
4 Comments

Posted by on January 27, 2010 in Kehamilan ku

 

Tags:

25weeks old

Alhamdulillah… udah masuk minggu ke 25, mudah-mudahan sisa minggu yang akan datang lancar-lancar aja,.. semangat ya dede obi 😀

tapi bingung nih, akhir-akhir ini kenapa suka gelisah sendiri ya… trus kalo udah terharu karena nonton sinetron atau apa gitu… pasti ujung-ujungnya nangis sesunggukan, bingung juga, ko jadi nangis serius gini yaa?!..

pas kontrol kemaren, dokternya juga bilang kalo dede obi ini laki-laki… trus dicek denyut jantungnya, berat badannya 753gr, waduh… aku udah naik 8 kilo padahal, emaknya yang tambah tambun dong dong nih… normal kata dokter beratnya, trus posisi kepala si dede masih di atas, menurut bidan kan harus nungging, tiap abis sholat 15-20menit. kalo menurut pak dokter nunggingnya masih terlalu awal, krn emang ukuran dede masih kecil, jadi dede masih bebas muter-muter, banyak minum air putih aja katanya sih… tapi sampe sekarang masih rajin nungging aja nih, abis kalo dokter mah pasti seneng-seneng aja kan kepalanya masih di atas, wong bisa disesar, tapi aku pengennya natural aja lahirnya… biar gak sakit lama-lama n pastinya lebih ngirit hehe… 😆 tapi ya nantinya sih kalo harus sesar ya gak apa-apa, yang penting dede obi sehat n selamat ya nak… 🙂

foto itu kepalanya dede obi, udah gak muat seluruh badan 😉

 
2 Comments

Posted by on January 13, 2010 in Kehamilan ku

 

Tags:

Balada dae dan obi

akhirnya dae bisa ngerasain gerakannya dede obi 🙂 dulu sih pas awal-awal dede obi mulai aktif bergerak, dede obi masih malu-malu atau jaim nih sama ayahnya, setiap obi gerak-gerak n dae megang perutku, obi tiba-tiba aja kalem, dielus-elus n disun sama dae, tetep aja kalem, pas dae mulai sibuk sendiri m urusannya, baru deh obi gerak-gerak lagi 😆

tapi udah beberapa kali nih dae bisa ngerasain gerakan obi, biasanya malem pas kita udah mau tidur, si dede malah baru mulai heboh, langsung deh tangannya dae aku taro di perut, n passss banget dede obi nendang (atau nonjok?!) heboh. dae sampe kaget, katanya “wuih… kenceng banget, bundanya yang sabar ya kalo lagi ditendang kenceng-kenceng gini” yeee dae… aku malah gak sabaran kalo dede obi seharian gak nendang-nendang aku 😀

selama hamil, ternyata dae ikut ngidam juga, ngidamnya pengen punya peliharaan ikan n burung, haduhhh… ikan masih oke deh, tapi burung,.. haduhhh… ngeri ah, aku sendiri dulu males bersih-bersih kandang burung punya papah, apalagi sekarang hehehe…. :p ngeri kena penyakit aneh-aneh ah…

trus yang buat aku lucu, dae n dede obi ini bisa-bisanya kompak kalo lagi ngobrolin burung n ikan, hehe… tau deh beneran kompak atau engga, dae sih bilang kompak, tapi aku sendiri lebih milih, mungkin-cuma-kebetulan. jadi dae suka nanya ke obi, sebelumnya bilang dulu ke obi, kalo jawabannya iya nendang ya, kalo gak mau ya diem aja 😉

trus dae nanya deh, “dede obi mau beli burung ga?”, eh si dede langsung nendang, trus aku tanyain yang lain kaya “beli buku cerita burung aja ya de” obi diem gak ngerespon, ditanyain lagi sama dae “burung beneran ya de?” n guess what?! obi jedag-jedug heboh, ya ampunnn… dae sih kesenengan banget, tapi aku tetep bilang cuma kebetulan aja daeeee…

yahh mau kebetulan atau emang dede obi beneran kompak sama si ayah… aku seneng banget karena si dede aktif gerak-gerak, sehat terus ya nak, terus kalo lagi jedag-jedug hati-hati ya, jangan sampe kelilit… 🙂 ayah-bunda louph u so much nak… muachhh…

 
3 Comments

Posted by on January 1, 2010 in Kehamilan ku

 

Tags:

Hapalan buat ngelahirin

barusan nemu beberapa tekhnik penting pas lahiran, rencananya sih pas trimester akhir nanti mau mulai ikut senam, tapi katanya sih kalo udah praktek ilang semua tuh tekhnik yang udah dipelajarin, hehe… moga2 dengan diinget dari sekarang bisa nempel di ingetanku, ampe proses ngeden-ngedenan itu… 😉

  1. Ngangkangnya harus total, biar jalan lahirnya luas :-p
  2. Posisinya kayak sit up gt, jd tumpuannya ke pantat.
  3. Kedua paha disangga sama kedua tangan kita, sedangkan telapak kaki diarahkan ke pembantu persalinan (oh ya, aku sempet nendang2 susternya loh, hehe. kapan lagi.)
  4. Dagu nempel ke dada, mata melototin perut, jadi nanti pas anaknya keluar, kita bisa liat.
  5. Cara nafasnya; ambil nafas panjang dari idung. tahan. ngeden. pas ngeden ini nafas gak boleh keluar dari hidung ato mulut. jd oxygennya ngalir ke perut n bener2 buat ngebantu ngedorong baby biar mudah keluar.
  6. Pantat ga boleh diangkat, karena tar robekannya panjang. Makanya posisinya bertumpu pd pantat.
  7. Gak boleh mengerang, karena kelenjar2 di leher nanti membengkak, bahkan bisa pecah; makanya suka ada yg lehernya bengkak abis ngelahirin. Nah, itu gunanya menempelkan dagu ke dada.
  8. Gak boleh merem, karena nanti kelenjar2 di mata bisa pecah. Ada yg matanya merah bgt abis lahiran, bahkan bs buta. Makanya matanya disuruh melototin perut. Asyik loh, ngeliat perut kita menyusut pas bayinya keluar.
  9. Kalo kepala bayi udah keluar, kita cuma perlu nafas pendek2 aja; hah hah hah gt, kayak kepedesan. Katanya biar mengurangi kontraksi rahim, jd lukanya gak melebar.

moga-moga diposting dari sekarang bisa hapal…pal…pal… loph u dede obi… muachhhh

sumber dari sini

 
Leave a comment

Posted by on December 17, 2009 in Kehamilan ku

 

Tags: