RSS

Category Archives: kesukaan

Goes to TMII

Ini dalam rangka menepati janji ke Obi πŸ˜‰ pas obi sakit kemaren yang gara-gara kecerobohan aku, aku janji sama Obi kalo udah sembuh mau ajak jalan-jalan ke TMII

setelah tarsok-tarsok sama si ayah, akhirnya minggu kemaren berhasil berangkat ke TMII, berangkat dari rumah jam 9 pagi, coz aku baca reviewnya ires di sini dan di sini yang ke TMII n pas suaminya ngajak ke sana lagi tapi dari pagi, nah aku udah rencanain harus pergi dari pagi neh

berangkat pas Obi udah nguap-nguap ngantuk, emang biasanya Obi jam 9an tuh tidur sampe siang, biarin deh tidur di jalan aja, kalo nungguin Obi tidur n bangun lagi mah bisa-bisa batal gak jadi kemana-mana.

ternyata jalanan lancar dan cepet banget nyampe TMII, jadinya Obi belom tidur lah, sekalian aja deh mumpung masih pagi juga belom panas, aku ngajak naik kereta api mini keliling TMII, tapi keretanya yang napak di tanah ya bun *requestnya si ayah* haha… oke deh ayah πŸ˜†

nungguin keretanya lama, tiketnya Rp.10.000 saja, di sini Obi udah diitung jadi beli 3 tiket. pas keretanya dateng dan giliran kita naik, penumpangnya masih sedikit. eh pas abis ngelewatin terowongan buatan Obi langsung kriyep-kriyep, gak lama pules deh, hehe

juragannya tidur jadi acaranya dipending dulu deh, sambil menuju ke Akuarium Air Tawar, aku beli makanan buat aku n si ayah, 2 jam nungguin Obi bangun ayah sholat dzuhur dulu *aku lagi pms* terus gak sengaja aku beli popmi lagi :p hehe…

di dalem Akuarium Air Tawar Obi seneng keliatan banget, pas liat ikan yang guede banget mulutnya langsung monyong sambil bilang WUOOOO…. πŸ™‚ tadinya mau ngajakin ayah foto di tempat foto kalender *masih ikutin reviewnya ires* tapi rame dan antri banget, jadinya batal deh.

tiketnya Akuarium Air Tawar sekalian m museum serangga Rp.15.000 saja, Obi belom diitung jadi cuma aku n si ayah, di museum serangga sepi, emang kurang menarik kaya Akuarium Air Tawar sih, obi engehnya pas liat belalang, kupu-kupu daannn kecoa, hehe

abis itu lanjut ke Istana Anak, puas-puasin deh Obi main di situ, senengnya Obi ternyata berani aku ajakin naik kincir bianglala yang kecil, aku juga deg-degan banget udah lama gak main-main begituan. tapi aku terus-terusan ngajak Obi teriak n ketawa pas di atas, jadinya Obi ikutan ketawa dan gak takut, thats my boy

ayah kemana? ayah motoin aku n Obi dari bawah, hihihi… πŸ˜‰ ntar kita terapi ayah bareng-bareng ya bi, kita ajakin ke dufan n naik halilintar biar berani πŸ˜€

kita di istana anak sampe sore, sempet naik kereta lagi 2 kali, enaknya di sini Obi gak diitung pas beli tiket, jadi aku doang yang beli tiket, masing-masing permainan harganya Rp.5.000 saja.

sampe di rumah gempor banget, tapi Obi malah masih main-main sama mamah, besoknya bangun badan pegel-pegel semuanya, untung ke sekolah cuma ngoreksi doang jadi bisa siang πŸ˜‰

minggu depan ke TMII lagi yuk bi, kita belom ke Taman Burung n ke anjungan sumatera barat, ya itung-itung ngebayangin suasana kampungnya ayah, latihan pulkam gitu deh, haha πŸ˜€

akhirnya, libur telah tiba, hore….hore…hore… susun jadwal jalan-jalan sama Obi πŸ˜€

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 20, 2011 in Jalan-jalan yuks, kesukaan, Obi

 

Tags: , , , ,

Breaking Dawn

Bukan..postingan ini bukan mau ngebahas isi cerita Breaking Dawn, pasti udah buanyak banget di seantero dunia maya yang ceritain isi novel ke-4 serial Twilight itu.

jadi sebenernya cuma mau bilang, aku punya buku Breaking Dawn!!, hehe abis nungguin filmnya lama banget, jadinya terpaksa deh beli novelnyah. dari awal twilight muncul gak tertarik sama sekali buat beli novel yang ada 4 seri ini, padahal lebih sedikit dari Harry Potter yang 7 seri (dan semuanya aku punya), maksudnya sih gak mau berkhianat sama Harry dkk, hehe lebayyy

tapi bener-bener beda ya situasinya sekarang, dulu pas Harry Potter aku masih single dan bisa berjam-jam baca novelnya, sampe diulang-ulang mulu ampe hapal dan ujung-ujungnya malah lupa kebulak-balik ceritanya, sangking banyak isi ceritanya πŸ˜†

kalo sekarang, baru baca 1 halaman, udah diambil novelnya sama obi, terus dibuka-buka sama doi, bingung kali ya ini buku ko tulisan semua gak ada gambarnya πŸ˜‰ kalo nungguin obi tidur, aku juga udah keburu ngantuk, jadinya cuma dapet baca 1 bab doang, alhasil sampe sekarang baru sampe di bab 3 padahal udah kebeli dari 2 hari yang lalu, bisa-bisa filmnya keburu rilis sebelum aku selesai baca, sama aja boong dong beli novelnya *gak mau rugi*

oh iya, serial twilight ini cuma punya satu ini doang novelnyah, dan ini bener-bener karena filmnya lama banget dirilisnya, jadi dengan ini saya menyatakan bahwa saya bukan penggemar Robert Pattinson samsek, hehe dari aku liat pertama kali si Robert di HP yang ke-4, sama sekali gak bikin aku greget, bukan tipe saya sih “idihhh sok ke-kece-an banget lo” *ditimpukin bakiak sama penggemarnya Robert Pattinson*

nah mumpung obi sekarang udah tidur, mari kita teruskan membacanya ngapain online kalo gituuuuuu, tapi kalo udah selesai maaf sekali aku gak akan me-reviewnya *gak ada yang nungguin, lagian udah ketinggalan banget kaliiii*

oh iya yang jelas banget berasa bedanya novel ini dan HP, Twilight diceritain dari sudut pandang Bella, sedang HP dari sudut pandang orang ke-3. intinya sih aku lebih menikmati baca HP karna rasanya seperti ngebayangin aku nonton Harry dkk sebagai orang ketiga, ketimbang merasakan sebagai Bella di Breaking Dawn, ya tapi itu sih selera masing-masing orang sih ya.. πŸ˜‰

so enjoy the book bun πŸ™‚

 
Leave a comment

Posted by on November 7, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, kesukaan

 

Tags: , ,

Dipijitin obi

makin gede, obi makin berani bercanda yang macem-macem, biasanya kalo liat ada yang tengkurep obi langsung duduk aja di punggungnya, kalo lagi angot deketin pelan-pelan terus duduk aja gitu di mukanya, hmmpff…palas (baca:payah) deh si obi, sering banget muka aku didudukin, untung obi masih adek-bayi-yang-udah-gede jadi ya lucu-lucu aja biarpun pantatnya nangkring di mukaku, hehe πŸ˜†

belakangan ini, kalo abis duduk di punggung aku, gak lama kakinya naik terussss hap! berdiri aja itu di atas punggungku, haduhhh…kaget banget, ya wong aku posisinya lagi tengkurep di depan tivi alas karpet tipisss, bukan di kasur kalo jatoh yang masih enak gak benjol, aku nya histeris ngeri jatoh, si obi malah kegirangan gak mau dipegangin.

tapi emang bayi itu pinter ya, obi berusaha menyeimbangkan posisi berdirinya dia, berasa banget ko kalo doi goyang kanan-kiri buat seimbangin biar gak jatoh, jadi aku juga gak berani teriak-teriak biar badan aku gak guncang-guncang, ampe nafas aja pelan-pelan, huhuhu

jadinya kalo ayahnya kecapean atau seringnya sih papah, langsung manggil obi deh, “obi berdiri di sini nih” si obi langsung nyamperin deh sambil cengar-cengir, haha πŸ˜†

dan gak cuma punggung, sekarang nambah ke betis, ke tulang kering kalo lagi duduk selonjoran, hadehhh…untung kaki bunda macam tales bogor bi, jadi gak penyet diinjek-injek sama obi, hihi

jadi biarpun aku ketar-ketir ngeri obi jatoh dan benjol, kata mamah biarin aja jangan dilarang biar berani tapi ya harus dijagain juga lah ya πŸ˜‰

gak sabar nunggu obi gede beneran, mau ngajak main ke dufan ahhh kalo ayah gak mau naik halilintar ayah liatin kita aja ya bi, hohoho

 
2 Comments

Posted by on October 7, 2011 in iseng ajah, kesukaan, Obi

 

Tags: ,

Selangkah menuju cita-citaku

“Ketika seseorang meyakini seluruh mimpi-mimpinya, maka seluruh alam semesta akan membantunya dalam mewujudkan mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan

Alhamdulillah aku udah ngerasain juga, pastinya udah banyak banget ya keinginan-keinginan yang dikabulkan juga, kalo ini khusus cita-citaku dari kecil, hehe…

hampir setahun ini ngerasa nyaman banget di kerjaan yang sekarang, bisa tetep kerja, mompa asi dan yang paling enak bisa sampe rumah jam 4 sore pas sama jam mainnya obi, udah berada di comfort zone banget deh aku ini, dan pelan-pelan aku sadar kalo aku mengenyampingkan cita-citaku untuk jadi guru.

sesudah seratus persen jadi abdi negara, aku kepikiran sih untuk ngurusin alih fungsi ke guru, tapi sempet maju-mundur juga, apa iya mau ninggalin comfort zone ini, secara guru tuh emang banyak liburnya, tapi pas hari efektif belajar ya bisa lebih sibuk dari tenaga administrasinya. ya di sekolah ngajar, di luar kelas harus nyiapin materi dan kawan-kawannya, bisa-bisa sampe rumah gak langsung main sama obi, tapi masih uyel-uyelan m laptop πŸ˜₯

sooo…sesudah semedi jungkir balik sama obi a.k.a main guling-gulingan yang bikin pengen nambah waktu untuk main terus sama obi, aku memutuskan buat balik lagi ke jalur…duileee jalur bok :p balik lagi ke keinginan aku dari kecil yang kepengen banget jadi guru πŸ˜€

Alhamdulillah surat permohonan alih fungsi udah masuk… dan sementara menunggu sk keluar, tahun ajaran ini aku dikasih jam ngajar, yipiiiee… πŸ˜€ sebenernya sih pas semester pendek kemaren udah sempet ngajar juga selama 3 minggu.. lumayan buat pemanasan sebelum ngajar di semester ganjil ini ^^

dan sumpah ya… yang namanya passion itu kalo udah kena tuh asli menyenangkan sekali.. πŸ˜€ aku seneng banget ketemu sama anak-anak yang modelnya macem-macem, dan paling seneng banget kalo anak-anak kecil itu bisa nangkep informasi apa yang aku sampaikan,..hihihi jadi inget pas ngajar privat dulu, jadi kangen sama bocah-bocah cerdas itu πŸ™‚

senin besok udah mulai masuk efektif,.. kali ini kebagian ngajar kelas 3, agak jiper juga nih secara anak kelas 3 tuh udah agak, hehe…bukan nakal tapi hmmm…agak lebih berani dari pada dulu ketika baru kelas 1 atau 2 pas masih lugu, hehe :p untungnya sih sekarang team teaching, jadi gak ngajar sendirian di satu kelas…

jadi bubu, selamat datang di episode baru -kalah sinetron- semoga bisa dapet banyak pengalaman baru dan bisa sekalian menambah ilmu,.. semangattt…!! ^^

 
Leave a comment

Posted by on July 7, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, kesukaan

 

Tags: ,

1st birthday party

hari minggu kemaren kita ngerayain ulang tahun obi yang pertama,.. Alhamdulillah obi sehat dan pinterrrr banget *mamak-mamak banget*

sebenernya sih obi itu ulang tahunnya tgl 21 april pas hari kartini, tapi berhubung itu tanggal tua, jadi dari pada gak ada tambahan buat dana ulang tahun dan ntar gak ada yang ngado, jadi diundurlah perayaannya sampe awal mei, sekalian juga arisan keluarga, satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sekali masak dua acara terlaksana belanjanya juga jadi satu aja *uti-nya obi yang belanja, hohoho*

dari jauh-jauh hari udah mulai persiapan buat acaranya obi ini, pesen kue ke asti di chocolaty cakes gimana ceritanya nih bisa ketemu asti, pokoke blog walking aja deh ke orang-orang yg udah pernah pesen kue, sampe sekarang aku juga lupa liat link webnya asti ini di mana πŸ˜‰ liat-liat contoh cake di webnya ya ampuunnn…lucu-lucu banget, kayanya pengen dicontoh aja deh semuanya,.. akhirnya aku mutusin buat pesen fondant cake dengan tema binatang, karena selama ini mainan obi masih berkutat seputar binatang. untung banget ya aku ketemu asti abis aku juga riweuh banget kayanya, ya bingung nentuin tanggal, abis mutusin tgl 7 eh maju jadi tgl 6, eh ujung-ujungnya email melas-melas ke asti biar bisa mundur ke tgl 7 lagi, untungnya asti berbaik hati ngikutin kemauan aku, hehe… makasih banyak ya asti πŸ™‚

abis itu semuanya aku bikin n cari sendiri, tadinya mau sok-sok-an pake EO, tapi pas dapet perincian harganya, langsung ditolak mentah-mentah sama ayah, hehe… tadinya sempet keteter juga, ada aja yang ketinggalan, Alhamdulillah pas acara, udah rebes semuanya πŸ˜€

undang temen-temen obi cuma sedikit, coz kendala rumah yang kecil juga dan udah ada sodara-sodara ku yang masih banyak unyil-unyil, dan ngundang temen-temen jaman abg jadi penuh deh rumahnya.

obi nyenengin banget pas acara, tadinya doi yang males belajar jalan, eh mungkin karena suasana riang juga kali ya, dia jalan aja gitu sampe 7 langkah, berdirinya juga lama banget gak pake pegangan, yang bikin semuanya ketawa, pas mamah nyanyi kan sambil gendong obi, obi ikutan ketawa-tawa kenceng, sambil tangannya muter-muter, hihihi… jadi pengen cium-cium terus deh..

acaranya sendiri sih gak lama-lama ngaji surat-surat pendek, terus sambutan yang seharusnya dari ayah tapi jadinya si mamah aja semuanya,.. abis itu serbu dessert table deh,.. isinya lumayan lengkap, dari kue-kue yang rada berisi, puding juga, terus ada es yoghurt.

tamu terakhir pulang jam 7an, kita-kita sih udah pada tepar maunya langsung tidur, eh si bintang hari itu alias si obi malah melek ngajak main, akhirnya buka beberapa kado, dilanjutkan obi pup *hihi* abis itu baru deh obi bobo pules..less…gak pake bangun miaci sampe subuh πŸ˜€

bener-bener seneng dan gak henti-hentinya bersyukur obi sehat-sehat aja, tahun depan dirayainnya sama bubu n ayah aja ya bi,.. gak pake rame-rame gini lagi ya, hehe… pas ulang tahun obi yang ke 17 baru deh bubu bikinin lagi acara ultah buat obi, hehe…

sekali lagi selamat ulang tahun sayang, semoga obi sehat, tumbuh jadi anak soleh dan pintar, juga sayang sama keluarga dan orang-orang di sekitar obi,.. bubu n ayah selalu berdoa yang terbaik untuk obi,..bunch of kisses untuk obi saja, muach… muachhh…

 
Leave a comment

Posted by on May 9, 2011 in di sekitarku, kesukaan, Obi

 

Tags: , ,

11 months olds

Alhamdulillah,.. gak henti-hentinya bersyukur dengan rezeki yang dilimpahkan ke keluarga kami, obi yang sehat dan selalu ceria dan gak bisa diem bener-bener… anugerah terindah yang pernah ku miliki… heyyy… *sing* hehe… maap sangat agak lebay… :p

telat nih sebenernya,.. tanggal 21 maret kemaren obi genap 11 bulan,.. gak terasa bulan depan obi genap 1 tahun,.. yang dulunya cuma bobo-pipis-pop sekarang udah bisa protes kalo dipaksa ngabisin makannya,.. udah bisa manjat tempat tidur aki-uti nya padahal belom bisa jalan tanpa pegangan dan udah bisa bertingkah beda-beda tergantung m siapa obi lagi mainnya,..

bulan depan udah bilang sama ayah kalo ulang tahunnya obi yang pertama harus mau dirame-ramein, mau undang temen-temennya obi sekitar rumah yang seumuran m obi, mau bikin dessert table yang kata mamah boros aja, emang utinya obi sangat amat hemat untuk masalah pengeluaran, tapi tetep aja bubu mau bikin mejaΒ  cemilan buat ultahnya obi hihi… πŸ˜‰

oh iya sekarang juga obi makannya udah gak bubur lagi, masih nasi lembek sih, jadi subuh-subuh lumayan berkurang kesibukan bikin bubur dan lauk buat obi maem,.. belakangan ini obi kalo maem makanannya suka banget diemut, jadi yang dulunya bisa cepet sekarang lama banget hari sabtu kemaren rekor 2 jam makan siang m aku, kalo si mamah sih disiasati sambil disuapin air putih, jadi obinya langsung ngunyah deh

sempet curiga obi ngemut makanan gini karena sedang tumbuh gigi, giginya obi sekarang udah 4, dan 2 gigi atas menyusul sedang keluar, jadi total udah hampir 6. tapiiii… kalo obi dikasih makanan yang bukan diplot sebagai makanannya obi, langsung aja dikunyah-kunyah terus nyamperin lagi minta nambah,..

dasarnya obi nih doyan makan nih kayanya,.. disodorin brownis langsung dilahap,.. kuah lapis juga,.. biskut bayi apalagi, kerupuk udang juga doyan banget,.. semalem juga ikutan makan pisang goreng pas semuanya enak makan pisang goreng,.. gak pake diemut lagi tuh, langsung dikunyah dan mangap minta nambah, tapi pas disuapin makanannya diemut sampe monyong2 mulutnya, yang lucu pas lagi ngemut tiba-tiba obi bersin,.. hatciiii…nyembur semua makanan yang ada di mulutnya, hahaha… πŸ˜† belepotan deh, obi mah tenang2 aja, emaknya yang histeris udah nungguin lama dikunyah, eh malah kesembur pas bersin, fiuuhhh….

sekarang obi lagi seneng-senengnya nyengir, hehe…kalo ketawa sambil ngengir, sambil nunjukin giginya yang jarang :p obi juga udah gak mandi pake air hangat, telat sih emang tapi dari pada engga kan?!

disuruh senyum malah nyengir... πŸ˜‰

 

semoga obi sehat terus, bulan depan bisa rame-rame di ultahnya obi, Amin.. πŸ˜€

 
2 Comments

Posted by on March 23, 2011 in kesukaan, Obi

 

Tags: ,

9 bulan Qolbi

Alhamdulillah… anak bubu sudah berumur 9 bulan,.. pastinya udah makin canggih dong… *mamak-mamak banget* tapiiii…. menuju 9 bulan ini gak cuma cerita canggih (seneng) doang, ada juga cerita sedihnya….

start from the good things first πŸ˜‰

  1. obi sudah tambah lancar berdirinya, pegangan di pinggir tempat tidur, dan happp….!! langsung berdiri, cepet banget, gak pake gemeteran lagi dengkulnya… :p kalo udah berdiri tegak nengok ke orang di deketnya, nyombongggg…. hehe… πŸ˜€
  2. tepuk tangan udah ketemu antara telapaknya, hehe… dulu kalo tepuk tangan cuma bisa mukul2 kakinya aja,.. biasanya kalo dari merangkak pas berhenti dan duduk, obi langsung ngeliat ke orang yang ada di deketnya (kaya mau pamer) terus langsung tepuk tangan sendiri,.. hihihi… minta diappreciate banget dah… :p
  3. setiap kali kita nyanyi lagu anak-anak (such as, pok ame-ame, pada hari minggu, satu-satu aku sayang ibu) obi langsung tepuk tangan, biarpun lagi pegang mainan atau lagi berusaha berdiri, obi langsung tepuk tangan sambil ketawa-tawa..
  4. udah hafal jalan ke kamar kami (masih numpang m mamah) kalo lagi main di depan tv, obi suka ngerangkak ke kamar sendirian, kalo ada ayah di kamar dan manggil-manggil obi, ngerangkaknya cepet n sambil nyengir-nyengir nyamperin ayah…
  5. udah kenal banget sama bunda (iya dong), ayah (kalo udah digendong ayah, bisa nangis kalo dipaksa pindah ke bunda), uti (nurut banget disuruh nyium pipinya uti), aki (suka manjatin badannya aki, minta diangkat tinggi-tinggi), om aang juga gak ketinggalan, biarpun harus diliatin lama dulu, abis om aang kelamaan di bandung sih, tapi pas om aang pulang liburan, obi gampang banget nempel ma om aang… πŸ™‚
  6. kalo dipaksa makan dan pas gak mau, obi bisa jelas banget teriak “enggaaa…” bunda n uti sampe geli dengernya, hihihi…
  7. udah bisa berhenti kalo sampai di pinggir ranjang,.. pengalaman jatuh mulu kali ya, jadi obi kalo udah di pinggir ranjang n gak lagi dipegangin, pasti berhenti sendiri n milih duduk. tapi kalo kita nahan-nahan n megangin badannya, pasti obi malah sengaja terus aja ngerangkak biarpun udah mau jatuh,.. pinter, tapi bukan berarti jadi bisa dilepas gitu aja, tetep harus diliatin kalo obi lagi di kasur..
  8. last but not least, akhirnya keluar juga gigi ogi… sampai 9 bulan ini obi belum numbuh gigi, tapi sekarang udah keliatan ujung gigi bawahnya, ada dua, yang bikin obi panasssss (bukan sumeng lagi)…

udah ah… narsis banget deh kayanya kalo yang kecil-kecil gitu aja diinget2 mulu, hehe… yang bikin sedihnya… hampir sebulan ini, obi kena batuk pilek, yang bikin radang dan panas banget, sampe 41 dercel, bunda yang awalnya mau menerapkan RUM dan HT, lama-lama gak tega karena obi bukannya membaik malah tambah berat batuknya dan gak bisa nafas yang bikin susah miaci (baca:nenen)

inget banget obi mulai sakit dari awal tahun baru, daaannnn…. sampai hari ini, batuknya masih ada, tinggal sedikit sih, tapi masih bikin deg-degan kalo obi batuk, abis tiap batuk obi pasti jadi muntah,.. T_T seminggu kemaren aku banyak banget izinnya, karena obi jadi rewel banget dan gak mau dipegang sama siapa aja, uti yang tadinya bisa nenangin obi, tiba-tiba gak laku lagi tuh… dan baru bisa diem kalo digendong aku, tiap obi naro kepalanya di bahu aku, rasanya sedihhhh banget,.. aku gak bisa jagain obi dengan baik, obi sampai harus sakit lama banget dan jadi kurus… T_T

tapi paling engga hari ini obi sudah jaaaauhhh lebih baik πŸ™‚ udah mulai naik lagi berat badannya, udah mulai nafsu lagi makannya, udah berkurang batuknya biarpun masih terdengar sesekali, dan udah gak perlu diuap dan disedot dahaknya yang bikin miris banget ngeliatnya…

haduhhhh….bikin curhatan ini jadi bikin kangen banget sama obi… gak sabar nungguin bel pulang (bener-bener bunyi bel) langsung setor jempol dan cawwww…. *tenggo mode on*

semoga di umur 9 bulan ini, obi selalu diberi kesehatan, dan tambah sayang sama orang-orang di sekitarnya…. amin…

*10 more minutes to go home*

lagi maem agar-agar melon... :-*


 
2 Comments

Posted by on January 25, 2011 in kesukaan, Obi

 

Tags: ,