RSS

Category Archives: myTale

8 bulan

Alhamdulillah, obi hari ini tepat 8 bulan,.. udah banyak banget perkembangannya yang alhamdulillah selalu buat seisi rumah seneng… 🙂

menuju bulan ke 8 ini obi udah hampir aja jatoh 3 kali… dibilang hampir karna alhamdulillah obi udah bisa pegangan di karet yang dipasang di strolernya n 2 kali ketahan sama kelambu. yang jatoh di stroler pas lagi disuapin makan m si mamah pas mamah balik lagi dari ambil minum, obi udah ngegantung di ujung stroler, untung aja udah bisa ‘menggenggam’ jadinya obi ngegantung sambi pegangan di karet… haduhhh… sama m ogut dulu kata si mamah 😉 kalo yang jatoh dari kasur gak ketauan gimana, tiba2 obi udah manggil-manggil minta ditolongin kali ya… 😉

tapi menuju bulan ke 8 ini obi sering banget sakit 😦 mulai dari buang-buang air, batuk pilek sampe campak… walhasil berat badannya obi adem aja di 8kg… sampe sekarang masih batuk, semoga bisa cepet sembuh, kasian tiap batuk ampe bikin muntah n kebangun dari tidurnya…

oh iya, sekarang obi udah di-tatur, emang sih masih banyak kecolongannya… :p tapi udah mulai dibiasain sesudah obi bangun tidur malem ataupun tidur siang, langsung dibawa ke km n dibasahin kakinya sambil bilang “obi pipis…curr….pipis …currr….” gak lama langsung deh ngucur pipisnya, hehe… sama kalo udah keliatan ngeden pup, langsung juga digotong terus didudukin ke toilet, aku milih toilet dari pada potty krn alasan kepraktisan hehe… lagian biar ngerti kalo bak n bab itu di kamar mandi 😀

makannya juga lancar,.. sempet kemaren hampir gtm, biasanya puree apel n pear langsung tandas, ini buka mulut juga gak mau, eh pas dikasih apel yg belum diblender mau dikunyah-kunyah, ternyata gak mau yg terlalu halus, bubur tim udah mulai tapi krn temen lauknya pake hati ayam, yang mana aku juga gak doyan, habisnya agak lama n sisa buburnya yg masih semangkok diabisin sama si mamah, krn ogut gak doyan banget sama hati ayam… :p

yang bikin lucu obi pernah marah sama mamah krn dipaksa ngabisin bubur tim hati ayam itu,… abis makan mamah gendong obi, eh obinya geregetan banget pengen makan utinya… pas badannya dijauhin, tangannya ngegapai-gapai gitu, mukanya keliatan banget geregetan sama si mamah,.. hehe… pas aku yg gendong diem aja gak pengen nyaplok aku, tapi masih ngeliatin uti nya aja gak ngedip-ngedip, si mamah geli banget, terus gendong obi lagi krn penasaran apa iya obi marah m uti, eh gitu lagi, obi geregetan banget pengen gigit utinya, hahaha…. 😆

pokoknya sekarang obi tambah bikin kangen… kalo lagi tidur juga sukanya ngusek-ngusek, rasanya bahagia banget ngeliat ada yang bisa tidur nyaman didekapan ketek ogut, hehe… :p

happy monthsary obi, semoga obi cepet sembuh n sehat selalu… love u more n more….n more…..

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 21, 2010 in myTale, Obi

 

Tags: , ,

21 April 2010

Qolbi Muhammad Azra

Alhamdulillahirobbil’alamin…telah lahir putra pertama kami 🙂

20 april 2010: kontrol ke rs.uin dg dr.tety, beliau sempet mau kasih perangsang krn dede belum mau keluar juga, tapi berhubung satu hal dan lainnya ditunggu sampai minggu depan, periksa dalam pertama kali, ukuran pinggul ok, udah ada pembukaan satu, dr.tety bilang kepalanya dede udah kepegang…

malemnya tidur perut udah gak enak rasanya, kaya mau datang bulan, bolak-balik aja di kasur,

21 april 2010, jam 3 pagi: berasa ada yang rembes keluar, rasanya kaya datang bulan aja, pegang pantat, ko ampe nembus keluar, buru-buru liat di kamar mandi takutnya keluar flek, tapi ternyata engga, cuma lendir putih… ah cuma cairan miss.v aja kali nih, lanjut tidur lagi,…

tapi makin lama ko lendir yg keluar banyak, ke kamar mandi lagi ganti celana n pake pembalut eh ada flek sedikit… langsung deg-deg-an seneng campur bingung… gak lama lagi nih…

balik tidur lagi krn belom berasa kontraksi ataupun keluar cairan ketuban, tapi makin lama ko makin banjir aja nih… hehe… bangunin mamah -bukannya bangunin dae dulu :p – trus langsung disuruh mandi sama mamah, abis mandi tahajud dulu minta yang terbaik buat aku n dede, trus baru bangunin dae,..

jam 4 langsung cabut ke rs.marinir cilandak, udah mulai berasa kontraksi, tapi masih lemah,.. sampe rs masuk ke ugd, dae ngurusin pendaftaran trus pake kursi roda dibawa ke bagian kebidanan n kandungan,.. tidur di ruang observasi, ternyata di ruang bersalin lagi ada 2 ibu-ibu yg melahirkan, yang satu sih udah selesai, yang satunya lagi teriak-teriak… langsung ngerasa takut, apa segitunya ya… gak lama diperiksa m bidan, pembukaan 3 n karena ketuban udah rembes kemana-mana, jadinya tiduran aja gak boleh jalan-jalan…

sampe jam 7 pagi ko ngerasain kontraksinya gak nambah kenceng, yang ada malah lama-lama ilang, trus malah jadi ngantuk n ketiduran, dae juga tidur… ampe jam 9 tuh tidur berdua, mamah tidur di mushola, papah udah berangkat ngantor…

trus pada mulai berdatangan deh, ada ibu mertua bawa cemilan banyak, trus dateng embah sama pak de much, gak lama bude yeni,..

dan bagaimana kabar si kontraksi?! ilang blasss ampe siang gak berasa apa-apa, diperiksa dalem lagi, tetep pembukaan 3, bidan yang jaga mau nungguin dr.bambang untuk minta persetujuan tindakan selanjutnya, ya itu dokter datengnya siang banget, jam 12 siang akhirnya dateng n cuma bilang ya udah diinduksi aja, n tandatangan di status ku, langsung deh bidannya siap-siap untuk induksi, jam 2.30 siang mulai dipasang, n langsung aja itu kontraksi dateng,.. makin kuat sampe akhirnya jam 9 malem udah pembukaan lengkap…

sebenernya sih pas ngeden ngeluarin dede cepet banget, malah sampe kaget, loh udah keluar?! tiba-tiba kempes aja itu perut hipponya… cuma kontraksinya itu yang… fiuhhh…. maknyosss dahh…

jadi lahirnya dede obi tanggal 21 April 2010 pukul 21.20 WIB, pas banget di hari kartini, moga2 bisa mewarisi semangat RA Kartini, walaupun dede obi ini versi kartononya a.k.a cowo, hehe…

 
4 Comments

Posted by on May 10, 2010 in iseng ajah, myTale

 

penghuni baru berumur 4 minggu

Alhamdulillah ramadhan tahun ini kami sekeluarga dapet berkah yang luar biasa,.. setelah 3 bulan nikah alhamdulillah kami diberi nikmat yang insya allah akan kami jaga sebaik-baiknya

harus ngucapin makasih banget nih ke mamanya dewi, coz beliau yang ngasih tau mamah gimana caranya biar jadi 😀

makasih banyak ya mama dewi, akhirnya aku nyusul dewi juga 🙂

tadi baru aja periksa ke klinik uin sama mamah, kenapa gak sama dae?! krn asli bingung kalo m dae ntar kita nyengir-nyengiran doang lagi di depan dokternya 😆 kontrol bulan depan baru m dae 😀

tadi liat janinnya, item kecil katanya sih segede jagung, Alhamdulillah udah jalan 4 minggu, perkiraan 29 april 2010 kalo gak ada halangan.

oh iya, tadi bareng ibu hamil 12 minggu, katanya keluar darah kaya haid n nyeri banget, mudah-mudahan bisa ngelewatin trimester pertama ini dengan lancar 🙂

tadi langsung searching do’s n don’t nya ibu hamil, trus nemu info katanya jangan terjebak dengan judul susu ibu hamil, katanya susu untuk ibu hamil ya susu murni aja, bisa susu kotak yang UHT. langsung deh sms dae yang lagi di kompas minta beliin susu ultra coklat (biar gak eneg, seminggu ini puasa full dengan rasa mual) n biskuit jacob.kata dokter gpp puasa, tapi tiap abis buka, makan cukup n tiap 2 jam ngemil biskuit 😀

minggu ke 4 ini berat badan gw 52,5 hehehe… gpp lah, menggemukkan diri untuk calon dede 😀

alhamdulillah biarpun mual sepanjang hari, gak sampe muntah. moga2 bisa puasa full ya, ayo de semangat sama-sama ya… (minta kerja sama dari calon dede biar gak mual mulu  :p)

mohon doanya ya kawan-kawan 🙂

 
10 Comments

Posted by on August 29, 2009 in Kehamilan ku, myTale

 

Tags: , ,

14 juli 1985

Selasa, 14 juli 2009
waaa…. udah 24 tahun boo… kriput mulai muncul, harus panggil bala bantuan secepatnya, hehehe… :mrgreen:

Alhamdulillah, di tahun ke 24 ini udah ada suami yang subuh-subuh ngucapin selamat pake sun tanpa sikat gigi dulu… hohoho… 😎

mengutip smsnya evi (gak kreatif bgt dah)
i pray for my health… succes… love… and joy more than another day before and may Allah SWT make my wish -our wish- come true…

DANnnnn….. bergembiralah…. besok harry potter tayang di bioskop-bioskop Indonesia…. senangnyaaaa…. 😀

 
Leave a comment

Posted by on July 14, 2009 in di sekitarku, myTale

 

Tags:

acara besarku ^^

banyak newlyweds yang sesudah persiapan dipamerin gak ketinggalan review vendor-vendor dipamerin juga, tujuannya udah pasti berguna banget, buat capeng lain yang lagi kebingungan nyari vendor yang pastinya oke n memuaskan pas hari penting itu berlangsung…

tapi gw aku sendiri malesss banget nge-review vendor-vendor kemaren, bukan karena mengecewakan sampe bikin ilfil, tapi ya… hanya karena males :p

sekarang sih cuma mau inget-inget cerita di balik suksesnya (menurut ketua panitia n panitia yang lain) acara besarku itu, karena sebetulnya banyak banget kejadian-kejadian yang bikin jantung copot, panik, mules, kesiangan n ketinggalan 😉 Alhamdulillah kendala-kendala kecil itu ketutup sama keseluruhan acara yang menurutku, lancarrr… selancar ijab-qobul antara papah n dae 😀 Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on June 19, 2009 in di sekitarku, myTale

 

Tags: , , ,

about 12 hours left…

tidur nyenyak aja deh….
met tidur …kucing_bobo grrrroooo..ookkk…

 
Leave a comment

Posted by on May 8, 2009 in myTale

 

Tags:

4mpat tahun

fiuhhh… udah 4 tahun nih…

Alhamdulillah udah gak banyak berantem, berantemnya udah dipuas-puasin di tahun-tahun pertama, hehehehe…kucing_ngakak

pernah bilang m dae, pengen nikah di tanggal jadian ini, pas banget lagi hari minggu jadi bisa buat ngadain hajatan, tapi… tanggal tua ya sodara-sodara,.. sempet protes m dae, ko nembaknya pas tanggal tua sih… hihihih :p

tapi malah dibalikin m dae, abis ditembak pas tanggal muda malah gak dijawab, huehehehe… jadi salah gw dong 😦

yo wes, gak apa-apa deh, 9.5.9 juga ciamik 🙂

us

manyunnnn....grakkkk!!! heeeehhh...

 
1 Comment

Posted by on March 22, 2009 in di sekitarku, myTale

 

Tags: ,