RSS

Category Archives: NyAm…nYam…nyAM…

lanjutan sup pembakar lemak itu

terakhir nyobain sup ini berat badanku turun 2 kilo, abis itu kesenengan trus lupa ga lanjut lagi, tapi berat badan masih stabil ga berubah.

kemaren nonton talkshow ngetop di tivi, katanya semakin banyak makan kalsium, semakin banyak lemak terbuang. lupa ngejelasin prosesnya gimana, tapi boleh juga dicoba.

terus kata dokter yang ada di acara talkshow itu, setiap kita poo, jangan langsung diflush dulu karena menurut dia kita bisa liat banyaknya lemak yang terbuang dari poo kita yang keluar. kalo banyak yang ngambang nah itu lemak-lemak yang berhasil dikeluarin. jadinya gue tiap poo selalu nyempetin buat memantau poo-poo gue ;p temen gue bilang jorok, tapi engga ah kan gak gue main-mainin itu poo, yaks…..

terus banyak minum air putih kata doker itu ternyata ga ngaruh sama cerah atau engganya kulit, bisa kurus atau engganya. air emang bisa nahan laper dan ngelancarin pencernaan tapi gue masih memilih nasi putih untuk makanan pokok dan ga ada lagi libur makan malem mulai sekarang =D untuk kulit cerah asal kita banyak makan sayuran n buah-buahan ya hasilnya ga berbeda sama yang ditambah minum berliter-liter air

selesai urusan kuliah yang ngejelimet, mau lanjutin sup itu lagi ah…… :->

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on April 11, 2008 in NyAm...nYam...nyAM...

 

bukan cuma jeruk bali…..

b3f4cc96a2d2b2f01d68c4567c518959.jpg

2.jpg

3.jpg

sumber gambar dari sini

 
Leave a comment

Posted by on January 4, 2008 in NyAm...nYam...nyAM...

 

Sup Pembakar Lemak

awalnya pas Idul Adha kemaren ngumpul di rumah pak’de di daerah lebak bulus, liat potongan koran yang di tempel di sebelah papan tulis dan kompie bu’de ku. artikelnya judulnya ya… SUP PEMBAKAR LEMAK.
begitu baca judulnya langsung nanya ke bu’de, “moso’ seh seminggu 8 kilo?!” ga masuk akal juga seh… tapi menurut bu’de ku emang betul tapi buru-buru ditambahin “iya, bu’de emang belom nyobain vie” begitu beliau ngeliat ekspresi ga percaya gue sambil ngeliatin bodinya doi

pak’de ku mungkin terdorong naluri menyelamatkan sang istri langsung nambahin “guru-guru di BM udah nyobain dan mereka turun loh… tapi emang ga 8 kilo” tambahnya pas gue tambah ga percaya….

jadilah besoknya gue berbagi tugas ma nyokap, karena beliau ngajar jadi urursan masak diserahkan ke gue, n doi yang beli bahannya. pas gue liat bahannya yang udah dibeli…. eiuuu….langsung ngeluh dalam hati (ga berani di depan nyokap) “apa enaknya sop cuma isinya kol, paprika n tomat”. tapi berhubung bahan dah ada di depan gue… n nyokap dah ngerjain bagiannya… ya gue mustingerjain tugas gue dunks…..

nih bahan-bahannya:

1 kol besar

2 bawang bombay (lupa ga difoto bawangnya)

2 paprika hijau

4 tomat

daun seledri dan daun bawang sesuai selera

2 siung bawang merah, iris

8 siung bawang putih, haluskan bareng sama merica

sup-001.jpgsup-002.jpg

trus apa lagi ya????? lupa… ya gitu deh boleh pake garam dan penyedap tapi harus dibatasi….

nah ini hasilnya, ya…ya…ya… emang ga keliatan menggugah selera seh…

sup-006.jpg

selain sup ini bisa didampingi dengan makanan…

hari ke-1: semua buah-buahan kecuali pisang n minum air putih yang banyak

hari ke-2: makan sayur2an, boleh kentang dirubus (ga boleh digoreng) n minum air putih yang banyak

hari ke-3: sayur + buah n minum air putih yang banyak

hari ke-4: pisang + susu skim n minum air putih yang banyak

hari ke-5: ayam atau daging dibakar n minum air putih yang banyak

hari ke-6: ikan bakar + sayuran n minum air putih yang banyak

hari ke-7: …. lupa…. ;p

pasti bingung juga gimana caranya 1 minggu makan sup ini bikin turun berat badan..di artikel itu disebutkan, bahwa sebenarnya sup ini dibuat untuk orang-orang yang akan menjalani operasi jantung, sebelum melakukan operasi mereka diberi sup ini, supaya berat badannya turun jadi mengurangi kemungkinan buruk sesudah operasi. kemungkinan buruknya apa… meneketehe……..

nah….diet ini berhasil kalo emang disiplin…. kalo gue… hari ke-2 nyerah….. eneg banget sama bau paprika n daun bawang…. tapi gue udah nyoba lagi…. so wish me luck……

SEMANGAT VIE!!!!

 
50 Comments

Posted by on January 2, 2008 in NyAm...nYam...nyAM...