RSS

Tag Archives: jalan-jalan

Goes To Bogor

setelah kesempatan terakhir ke bogor cuman numpang mandi dan nonton Rio 2, kali ini kesampean juga nginep semalem, jajan dan main di bogor yeaaayyy \^^/

tapi etapi… perginya misah-misah dong :/ si Ayah udah jalan duluan dari kantor, pas gw lagi nunggu Obi ikut lek upit sholat di masjid gw nelp si Ayah, eh ditawarin nyusul ada kamar untuk kami bertiga belom langsung iyain secara udah jam 3 gitu, akhirnya telpon sana-sini, ngatur ini-itu, langsung cusss ngajak Obi pulang, untung masih ada Bi Titin, buru-buru packing baju, cemilan Obi, mandi, makan sore dan voila gw dan Obi naik angkot ke Pasar jumat, tadinya nekat mau naik bus prima jasa lebak bulus – bogor, si Ayah nelp katanya naik taksi aja di Bogor hujan besar, jadilah gw dan Obi naik taksi Express sambil gak berhenti komat-kamit berdoa semoga supir taksinya bener semoga selamet :p Read the rest of this entry »

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on May 23, 2014 in Jalan-jalan yuks

 

Tags: , , , , , , , ,

Karyawisata ke Jungle Land

Rabu tanggal 23 april kemaren Obi dan temen-temen sekolahnya ada kegiatan karyawisata ke Jungle Land yang lokasinya di Sentul, katanya sih theme park ini terbesar di Indonesia, tapi mainannya gak banyak, eitsss tidak membahas Jungle Land yang berkelas internasional tapi salesnya ndeso ah

berkumpul di meeting point

berkumpul di meeting point

kita berangkat dari tempat berkumpul jam 7 pagi -lewat banyak-, Alhamdulillah jalanan ramai lancar, jam setengah 10 kami udah sampai, memang udah rencana dateng awal karena anak-anak mau masuk dino land dulu, yang mana rombongan paling cepat, dia yang duluan masuk dino land -buat arena berkelas internasional ini aneh-

Sampai, tapi bete karena gak langsung masuk

Sampai, tapi bete karena gak langsung masuk

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on April 25, 2014 in Jalan-jalan yuks

 

Tags: , , , , , ,

Goes to TMII

Ini dalam rangka menepati janji ke Obi 😉 pas obi sakit kemaren yang gara-gara kecerobohan aku, aku janji sama Obi kalo udah sembuh mau ajak jalan-jalan ke TMII

setelah tarsok-tarsok sama si ayah, akhirnya minggu kemaren berhasil berangkat ke TMII, berangkat dari rumah jam 9 pagi, coz aku baca reviewnya ires di sini dan di sini yang ke TMII n pas suaminya ngajak ke sana lagi tapi dari pagi, nah aku udah rencanain harus pergi dari pagi neh

berangkat pas Obi udah nguap-nguap ngantuk, emang biasanya Obi jam 9an tuh tidur sampe siang, biarin deh tidur di jalan aja, kalo nungguin Obi tidur n bangun lagi mah bisa-bisa batal gak jadi kemana-mana.

ternyata jalanan lancar dan cepet banget nyampe TMII, jadinya Obi belom tidur lah, sekalian aja deh mumpung masih pagi juga belom panas, aku ngajak naik kereta api mini keliling TMII, tapi keretanya yang napak di tanah ya bun *requestnya si ayah* haha… oke deh ayah 😆

nungguin keretanya lama, tiketnya Rp.10.000 saja, di sini Obi udah diitung jadi beli 3 tiket. pas keretanya dateng dan giliran kita naik, penumpangnya masih sedikit. eh pas abis ngelewatin terowongan buatan Obi langsung kriyep-kriyep, gak lama pules deh, hehe

juragannya tidur jadi acaranya dipending dulu deh, sambil menuju ke Akuarium Air Tawar, aku beli makanan buat aku n si ayah, 2 jam nungguin Obi bangun ayah sholat dzuhur dulu *aku lagi pms* terus gak sengaja aku beli popmi lagi :p hehe…

di dalem Akuarium Air Tawar Obi seneng keliatan banget, pas liat ikan yang guede banget mulutnya langsung monyong sambil bilang WUOOOO…. 🙂 tadinya mau ngajakin ayah foto di tempat foto kalender *masih ikutin reviewnya ires* tapi rame dan antri banget, jadinya batal deh.

tiketnya Akuarium Air Tawar sekalian m museum serangga Rp.15.000 saja, Obi belom diitung jadi cuma aku n si ayah, di museum serangga sepi, emang kurang menarik kaya Akuarium Air Tawar sih, obi engehnya pas liat belalang, kupu-kupu daannn kecoa, hehe

abis itu lanjut ke Istana Anak, puas-puasin deh Obi main di situ, senengnya Obi ternyata berani aku ajakin naik kincir bianglala yang kecil, aku juga deg-degan banget udah lama gak main-main begituan. tapi aku terus-terusan ngajak Obi teriak n ketawa pas di atas, jadinya Obi ikutan ketawa dan gak takut, thats my boy

ayah kemana? ayah motoin aku n Obi dari bawah, hihihi… 😉 ntar kita terapi ayah bareng-bareng ya bi, kita ajakin ke dufan n naik halilintar biar berani 😀

kita di istana anak sampe sore, sempet naik kereta lagi 2 kali, enaknya di sini Obi gak diitung pas beli tiket, jadi aku doang yang beli tiket, masing-masing permainan harganya Rp.5.000 saja.

sampe di rumah gempor banget, tapi Obi malah masih main-main sama mamah, besoknya bangun badan pegel-pegel semuanya, untung ke sekolah cuma ngoreksi doang jadi bisa siang 😉

minggu depan ke TMII lagi yuk bi, kita belom ke Taman Burung n ke anjungan sumatera barat, ya itung-itung ngebayangin suasana kampungnya ayah, latihan pulkam gitu deh, haha 😀

akhirnya, libur telah tiba, hore….hore…hore… susun jadwal jalan-jalan sama Obi 😀

 
Leave a comment

Posted by on December 20, 2011 in Jalan-jalan yuks, kesukaan, Obi

 

Tags: , , , ,

Benteng

Paling seru kalo lagi kumpul keluarga besar mamah, bocah-bocah yang masih kecil dan yang masih nganggep dirinya kecil suka main apaaaa gitu, dulu pas aku masih SD, inget banget kita sering main boy tiap kumpul keluarga, yang jadi penggeraknya Lek Udi, adenya mamah, wuihhhh seru banget bisa makan 5 piring selesai main boy hoho *berlebihan*

sekarang berhubung lek udi udah agak senior, kayanya doi males atau cape ya lari-larian sama bocah-bocah, jadi doi pasti mancing deh, nah kalo udah ada satu orang aja yang mancing, udah deh semuanya ngikut, aku sih engga ikutan, paling males nemenin orang mancing

jadi…lebaran kemaren *lama amet baru cerita sekarang* pas semuanya kumpul di purwakarta aku langsung ngajakin sepupu-sepupuku yang masih bocah main boy di lapangan samping saung, dan mereka langsung bingung “main boy? main apaan tuh?”

hadeuhhh…gini nih, anak jaman sekarang, gak kenal sama mainan jaman susah gak punya duit buat beli nintendo jaman dulu, jadi sebelum main sibuk deh nerangin peraturannya dulu, yang mana ampe berbusa ini ngejelasinnya, berebutan ngomong karena mereka sangking bingungnya nanya mulu, ada yang langsung ngajakin main, katanya ntar juga ngerti sendiri peraturannya *fiuhhh lap keringet dah*

udah pasti mainnya KACAU *pake capslock* wong pada gak mudeng sama peraturan mainnya, jadi ngasal dah semaunya sendiri, jadi karena kacau balau, kita main benteng deh, udah bertahun-tahun gak main benteng langsung ngos-ngosan pas lari tapi harus sambil ngegocek dan ngerem mendadak, kayanya terakir pas aku kelas 1 SMP deh hampir 10th yang lalu

seru banget, yang pasti sih ketawa-ketiwi mulu ampe Alhamdulillah yah perut berasa agak enteng sesudah digempur ketupat dan opor lebaran, hohoho 😆

gak sabar nunggu arisan keluarga berikutnya, kali ini harus bener-bener gape main boy, kalo perlu ada technical meeting dulu sebelum main 😉

 
Leave a comment

Posted by on October 8, 2011 in di sekitarku, iseng ajah, Jalan-jalan yuks

 

Tags: , ,

Godong ijo dan warung arab

Sabtu kemaren lagi enak-enak tidur siang tiba-tiba dibangunin papah yang ngajak cari makan siang, katanya bosen di rumah mulu, mamah semangat banget, emang belom masak juga tuh si mamah… tadinya udah males lagi enak-enak tidur sama obi, eh papah malah sengaja nyamperin ngomongnya gak pake bisik-bisik lagi, bangun lah obi yang anehnya langsung cengar-cengir, padahal biasanya kalo keganggu gitu bakalan rewel.. ya sud, gantiin baju obi, bungkusin makan siangnya obi, ogut ganti baju langsung caw, pas nelpon ayah ternyata ayah lagi di sawangan, ya sud deh, lansung aja kita meluncur ke arah sawangan…

papah ngajak makan di godong ijo, katanya tempatnya bagus padahal cuma liat dari tv. pas nyampe suasananya enak banget sih, rindang n teduuuhhhh banget, pohon-pohonnya gede2 dan banyak banget,.. pas masuk ke dalem ternyata luas banget, ada tempat pemancingan dan bibit-bibit tanaman hias n buah-buahan, ada juga kura-kura segede gaban :p

mejeng bareng kura-kura segede gaban


obi ditunjukin kura-kura yang kecil sama papah, obi sih anteng aja n tangannya gak bisa diem,.. aku yang deg-degan abis itu kura-kura giginya banyak banget, gak okeh banget kalo tiba-tiba tanggannya obi kecaplok 😉 yang kaya gini nih ogut perlu nahan rasa geli,.. aku sendiri geli *jijik* banget sama binatang kayanya hampir semua binatang, kucing takut banget kalo disamperin, trauma digigit kucing pas tk kayanya,.. pas dulu ngajar privat setengah mati nahan teriak pas disodorin hamster m abel dan prilya,.. nah… sekarang yang repot pas ada obi harus nahan geli dan takut kalo deket-deket binatang, harapanku sih obi gak ketularan anti binatang kaya aku, aminn… 🙂

cafe godong ijo

 

di godong ijo cuma sebentar, cuma keliling liat bibit yang buanyaaakkkk banget n obi makan siang sebentar di deket pemancingan,.. kayanya aku sekeluarga gak pernah cocok makan di cafe, di godong ijo itu cafe gitu modelnya,.. selain harganya yang pasti maharani, hehehe…. :p porsi di cafe ya plek! segitu doang ribet kalo mau nambah, hahaha 😆 jadinya dari godong ijo kita lanjut ke parung untuk makan siang di warung arab,.. ayah yang bawa motor ngikutin di samping mobil papah, obi ketawa2 sama ayahnya lewat jendela, udah bisa ngenalin ayahnya ternyata, biarpun ayahnya pake helm, hihi 😉

sampe di warung arab, warungnya sederhanaaaa banget, kaya warung nasi yang sering di pinggir jalan bogor-puncak dan sekitarnya, tapi makananya enang gulindanggg… si mamah pesen pindang kepala ikan mas, dua porsi aja, katanya gede, jadi bisa bareng-bareng, bener aja pas keluar guede aja itu kepala,.. tapi aku gak doyan pindang, pas lagi laper-lapernya pas makanannya enak banget, jadi nikmattt sekali… 😉 *emang doyan makan* obi yang udah makan kayanya penasaran banget pengen nguyah-nguyah juga,.. jadinya dikupasin jeruk aja, pas dikasih langsung diisep-isep, anteng deh sama jeruknya, bunda jadi bisa nerusin makan…hahaha…

pulangnya keliling liat-liat tukang jualan mobil, ngeliat doang sih,.. hehe… :p sampe rumah langsung pada tepar deh, mandiin obi terus langsung tidur semuanya… seneng banget bisa keluar gini, sebulan ini emang sengaja gak pergi-pergi, karna obi kemaren sakit hampir sebulan, jadinya males keluar-keluar, takut obinya sakit lagi, gak tega liat ade bayi ganteng itu sakit 😉

semoga obi sehat selalu, biar bisa jalan-jalan lagi wiken yang akan datang… 😀

 
Leave a comment

Posted by on February 9, 2011 in iseng ajah, Jalan-jalan yuks

 

Tags: ,

obi’s 1st trip to purwakarta

wiken kemaren jadi mudik ke purwakarta lengkap sekeluarga besar embah cip 😉 obi ikut dong, sekalian perkenalan obi ke keluarga besar, Alhamdulillah obi gak rewel, dimandiin sama mbak surat semangat bgt di baknya, gak bisa diem 🙂 dipakein baju kodok yang ada kupluknya, pertama dipasang kupluknya, obi keliatan gak betah banget tangannya ngusek-ngusek kepalanya, hehehe… emang belom dibiasain pake topi sih, harusnya sering-sering dipakein topi ya… tapi tiap beli topi, topinya gak muat mulu, jadi males juga :p

di jalan obi tidur aja, bagus deh jadi anteng, dimimiin sambil tidur juga, pas sampe eh udah ada lek udi sekeluarga n lek tini, mereka ternyata udah mancing n sedang digoreng di rumah mak oneh, Alhamdulillah…. jadi bisa langsung makan deh, hehehe…

senengnya obi gak rewel n pas dikelilingin sodara-sodara yang lain obi juga gak keliatan takut kaya pas ke bekasi, hehe… :p sorenya obi mandi di rumah mak oneh -obi manggilnya uyut- krn gak bawa bak mandi, obi jadi minjem baknya mak oneh, sayangnya baknya itu imut, jadi pas obi aku cemplungin, kakinya ngelipet gak bisa gerak-gerak, biasanya kalo pas berendem, obi suk abanget gerak-gerakin kakinya main air, tapi tetep aja sih, mukanya keliatan seneng banget, jadinya biarpun berendemnya sempit, tetep lama, biar obinya puas dulu.

nah yang kasian itu, obi kan tidurnya masih agak banyak jamnya, ini karena rame n sodara-sodara pada gemes liat obi, obi jadi gak bisa tidur siang, jadinya baru tidur pules pas malem, itu juga digendong dulu pas pules banget baru deh, jadinya obi digendong terus deh m utinya biar bisa bobo agak lamaan

tapiiii…. pas nyampe rumah, obi kayanya agak kecapean, n masuk angin, jadinya dibalurin bawang lagi deh, trus besoknya langsung ngurut m ibu urut… abis diurut biarpun sempet nangis kejer banget, obi ceria lagi 😉 jadi, obi lulus deh untuk latihan pulang kampung, lebaran ntar jadi udah gampang deh bawa obi ke purwakarta… 😀

 
Leave a comment

Posted by on August 2, 2010 in Obi

 

Tags: , ,

obi’s 3rd monthsary

Alhamdulillah,.. hari ini obi genap 3 bulan,.. gimana perkembangannya adek bayi endut itu?! Alhamduillah sangat baik, obi sehat, udah komunikatif banget m orang-orang di sekitarnya, cuma kalo ketemu orang baru jadi kalem aja deh si adek bayi endut ini, 😆

seminggu kemaren obi imunisasi dpt n polio, pas nimbang ternyata beratnya obi sudah 6.8 kg wewww… pantes aja, coz sekarang ini udah susah gendong obi cuma 1 tangan 😉

obi dan eyang uti
obi ini paling kompak sama utinya, kalo lagi rewel n rewel parah, digendong sama utinya langsung diem… pernah juga lagi mimi sama aku trus rewel sampe melenting-melenting badannya, trus disamperin sama utinya, eh langsung ngelirik-ngelirik ke utinya, pas digendong uti,..seppp… langsung berhenti rewelnya

obi dan jari-jarinya
sekarang obi lagi seneng banget ngenyot jari-jarinya, bukan cuma jempol aja yang diisep, kayanya obi bernafsu mau ngenyot semuanya, jadilah sekepel tangannya diisep-isep, tapi kalo baca-baca blog new mom lainnya, kayanya emang rata-rata sama deh, lagi seneng ngenyot jari.

obi dan kain jarik
kalo obi lagi mau tidur tapi rewel, biasanya digendong sama uti pake kain jarik, trus mukanya ditutup deh pake sisa kain jarik yg ngegantung, pas dibuka langsung aja itu matanya ketutup rapet, gak pake kriyep-kriyep lagi. kata utinya sih obi mirip om aang, dulu kalo mukanya ditutup kain jarik langsung aja merem rapet trus tidur pules deh… 😉

obi dan ocehannya
udah tambah sering ngoceh-ngocehnya, suka kedengeran obi nyeletuk “enga, nda, nah..” sekarang kalo ketawa bukan cuma “heee..” aja yang keluar, tapi udah suara ketawa cekikikan, pernah obi ketawa-tiwi sama ayahnya sambil aku gendong berdiri, pas obi ketawa berasa banget perutnya keguncang-guncang, papah yang lagi ngetik di ruang tengah sampe nyamperin ke dalem kamar sangking kencengnya obi ketawa, hehe… 😀

obi dan popoknya
selama ini aku gak pernah pakein diapers ke obi kalo di rumah, kalo pergi-pergi baru deh pake diapers, jadi selama ini obi pakenya popok n bedong, karena dibiasain pake popok yang selalu ganti kalo basah atau kotor kena popnya, sekarang obi jadi rewel kalo popoknya basah dikit, pasti langsung angkat-angkat pantat n rewel, tapi begitu diganti anteng lagi deh, jadi pinter deh gak betah kalo popoknya kotor… 🙂

wiken ini rencananya mau ngajak obi jalan-jalan ke purwakarta, saungnya papah udah ada kamarnya, jadi obi bisa bobo di saung, sambil ngenalin obi ke uwak-uwak yang belom sempet ketemu obi 🙂 udah bikin list barang-barangnya obi nih,.. kayanya bakalan ngalahin bawaan emaknya nih, hehe… santai lah.. biapun mobil penuh m bawaan obi, tetep semangat… ^^

sehat terus ya nak, biar kita bisa jalan-jalan terus… ^^ ayah n bubu loph obi so muchhhh… muachhh… :-*

 
Leave a comment

Posted by on July 22, 2010 in Obi

 

Tags: , ,