RSS

Tag Archives: monthsary

11 months olds

Alhamdulillah,.. gak henti-hentinya bersyukur dengan rezeki yang dilimpahkan ke keluarga kami, obi yang sehat dan selalu ceria dan gak bisa diem bener-bener… anugerah terindah yang pernah ku miliki… heyyy… *sing* hehe… maap sangat agak lebay… :p

telat nih sebenernya,.. tanggal 21 maret kemaren obi genap 11 bulan,.. gak terasa bulan depan obi genap 1 tahun,.. yang dulunya cuma bobo-pipis-pop sekarang udah bisa protes kalo dipaksa ngabisin makannya,.. udah bisa manjat tempat tidur aki-uti nya padahal belom bisa jalan tanpa pegangan dan udah bisa bertingkah beda-beda tergantung m siapa obi lagi mainnya,..

bulan depan udah bilang sama ayah kalo ulang tahunnya obi yang pertama harus mau dirame-ramein, mau undang temen-temennya obi sekitar rumah yang seumuran m obi, mau bikin dessert table yang kata mamah boros aja, emang utinya obi sangat amat hemat untuk masalah pengeluaran, tapi tetep aja bubu mau bikin mejaΒ  cemilan buat ultahnya obi hihi… πŸ˜‰

oh iya sekarang juga obi makannya udah gak bubur lagi, masih nasi lembek sih, jadi subuh-subuh lumayan berkurang kesibukan bikin bubur dan lauk buat obi maem,.. belakangan ini obi kalo maem makanannya suka banget diemut, jadi yang dulunya bisa cepet sekarang lama banget hari sabtu kemaren rekor 2 jam makan siang m aku, kalo si mamah sih disiasati sambil disuapin air putih, jadi obinya langsung ngunyah deh

sempet curiga obi ngemut makanan gini karena sedang tumbuh gigi, giginya obi sekarang udah 4, dan 2 gigi atas menyusul sedang keluar, jadi total udah hampir 6. tapiiii… kalo obi dikasih makanan yang bukan diplot sebagai makanannya obi, langsung aja dikunyah-kunyah terus nyamperin lagi minta nambah,..

dasarnya obi nih doyan makan nih kayanya,.. disodorin brownis langsung dilahap,.. kuah lapis juga,.. biskut bayi apalagi, kerupuk udang juga doyan banget,.. semalem juga ikutan makan pisang goreng pas semuanya enak makan pisang goreng,.. gak pake diemut lagi tuh, langsung dikunyah dan mangap minta nambah, tapi pas disuapin makanannya diemut sampe monyong2 mulutnya, yang lucu pas lagi ngemut tiba-tiba obi bersin,.. hatciiii…nyembur semua makanan yang ada di mulutnya, hahaha… πŸ˜† belepotan deh, obi mah tenang2 aja, emaknya yang histeris udah nungguin lama dikunyah, eh malah kesembur pas bersin, fiuuhhh….

sekarang obi lagi seneng-senengnya nyengir, hehe…kalo ketawa sambil ngengir, sambil nunjukin giginya yang jarang :p obi juga udah gak mandi pake air hangat, telat sih emang tapi dari pada engga kan?!

disuruh senyum malah nyengir... πŸ˜‰

 

semoga obi sehat terus, bulan depan bisa rame-rame di ultahnya obi, Amin.. πŸ˜€

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on March 23, 2011 in kesukaan, Obi

 

Tags: ,

Monthsary yang ke-10

Alhamdulillah… Qolbi Muhammad Azra hari ini genap 10 bulan,.. rasanya menyenangkan sekali ngabisin waktu bareng-bareng obi… kalo udah jumat tuh rasanya semangat banget berangkat kerjanya, hehe… kalo udah minggu malem, males banget tidur cepet, pengennya ngajak main obi terus…

Alhamdulillah sebulan kemaren obi BEBAS dari sakit-sakitan, fiuuuhhh… sempet sumeng sih beberapa kali, ternyata gigi seri obi yang atas mau muncul juga, haduhhh… gigi seri yang bawah belum selesai keluar, yang atas udah nyusul.. pantesan sumeng nyambung-nyambung mulu… gini kali ya kalo tumbuh giginya agak lama, pas obi 9 bulan, baru mulai keluar tuh giginya… sampai sekarang yang udah jelas keliatan 2 gigi seri atas dan 2 gigi seri bawah… dan ALHAMDULILLAH BANGET (i said it really-really out loud) obi miaci ke aku tetep aman…gak pake gigit-gigitan, kata si mamah sih belum aja itu, kan giginya belum keluar semua, kalo udah keluar baru deh nyerengis-nyerengis nahan digigit, hadooohhh…. semoga seterusnya obi sayang sama bunda ya nak… gak pake gigit mimi bubu… πŸ˜‰ Amin!

Pas obi ulang bulan ke 10 ini, rupanya membawa rezeki berlimpah, khususnya lewat ayah… insyaallah mulai sekarang kami (bubu, ayah n obi) bisa ngider-ngider bertigaan tanpa ngerepotin aki buat pinjem mobilnya… hehe… :p sejujurnya, semua rezeki ini bikin aku takut juga,.. karna ini kan bentuk ujian, semoga bubu dan ayah bisa ngejaga amanah yang dipercayaain ke kami berdua,..

gak usah ceritain obi bisanya apa deh… (siapa juga yang nungguin, hehe) rasanya gak henti-hentinya aku bersyukur sampai saat ini begitu banyak hal-hal baik yang datang untukku,.. obi yang sehat, ayah yang perhatian sangat tapi g romantis πŸ˜‰ gak kebayang gimana jadinya aku nanti kalau tiba-tiba salah satu dari semua hal baik itu diambil sama yang Maha Kuasa, pastinya sih setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan (ini mau nulis apa sih) tapi bener-bener gak kebayang aja, gimana ntar jadinya aku kalo tiba-tiba perpisahan itu dateng… (halahhh….bubu nih mau cerita apaan sihhh…)

udah ah… jadi ngalor ngidul gini,.. jalanin aja dulu deh yang ada di depan mata sekarang,.. asuransi, cicilan rumah n mobil menunggu,.. hehe… πŸ˜† semoga Allah SWT selalu menjaga kami sekeluarga,.. dan semoga obi anaknya bubu-ayah sehat selalu dan jadi penyemangat buat kami.. AMIN…!!



 
2 Comments

Posted by on February 21, 2011 in Obi

 

Tags: ,

9 bulan Qolbi

Alhamdulillah… anak bubu sudah berumur 9 bulan,.. pastinya udah makin canggih dong… *mamak-mamak banget* tapiiii…. menuju 9 bulan ini gak cuma cerita canggih (seneng) doang, ada juga cerita sedihnya….

start from the good things first πŸ˜‰

  1. obi sudah tambah lancar berdirinya, pegangan di pinggir tempat tidur, dan happp….!! langsung berdiri, cepet banget, gak pake gemeteran lagi dengkulnya… :p kalo udah berdiri tegak nengok ke orang di deketnya, nyombongggg…. hehe… πŸ˜€
  2. tepuk tangan udah ketemu antara telapaknya, hehe… dulu kalo tepuk tangan cuma bisa mukul2 kakinya aja,.. biasanya kalo dari merangkak pas berhenti dan duduk, obi langsung ngeliat ke orang yang ada di deketnya (kaya mau pamer) terus langsung tepuk tangan sendiri,.. hihihi… minta diappreciate banget dah… :p
  3. setiap kali kita nyanyi lagu anak-anak (such as, pok ame-ame, pada hari minggu, satu-satu aku sayang ibu) obi langsung tepuk tangan, biarpun lagi pegang mainan atau lagi berusaha berdiri, obi langsung tepuk tangan sambil ketawa-tawa..
  4. udah hafal jalan ke kamar kami (masih numpang m mamah) kalo lagi main di depan tv, obi suka ngerangkak ke kamar sendirian, kalo ada ayah di kamar dan manggil-manggil obi, ngerangkaknya cepet n sambil nyengir-nyengir nyamperin ayah…
  5. udah kenal banget sama bunda (iya dong), ayah (kalo udah digendong ayah, bisa nangis kalo dipaksa pindah ke bunda), uti (nurut banget disuruh nyium pipinya uti), aki (suka manjatin badannya aki, minta diangkat tinggi-tinggi), om aang juga gak ketinggalan, biarpun harus diliatin lama dulu, abis om aang kelamaan di bandung sih, tapi pas om aang pulang liburan, obi gampang banget nempel ma om aang… πŸ™‚
  6. kalo dipaksa makan dan pas gak mau, obi bisa jelas banget teriak “enggaaa…” bunda n uti sampe geli dengernya, hihihi…
  7. udah bisa berhenti kalo sampai di pinggir ranjang,.. pengalaman jatuh mulu kali ya, jadi obi kalo udah di pinggir ranjang n gak lagi dipegangin, pasti berhenti sendiri n milih duduk. tapi kalo kita nahan-nahan n megangin badannya, pasti obi malah sengaja terus aja ngerangkak biarpun udah mau jatuh,.. pinter, tapi bukan berarti jadi bisa dilepas gitu aja, tetep harus diliatin kalo obi lagi di kasur..
  8. last but not least, akhirnya keluar juga gigi ogi… sampai 9 bulan ini obi belum numbuh gigi, tapi sekarang udah keliatan ujung gigi bawahnya, ada dua, yang bikin obi panasssss (bukan sumeng lagi)…

udah ah… narsis banget deh kayanya kalo yang kecil-kecil gitu aja diinget2 mulu, hehe… yang bikin sedihnya… hampir sebulan ini, obi kena batuk pilek, yang bikin radang dan panas banget, sampe 41 dercel, bunda yang awalnya mau menerapkan RUM dan HT, lama-lama gak tega karena obi bukannya membaik malah tambah berat batuknya dan gak bisa nafas yang bikin susah miaci (baca:nenen)

inget banget obi mulai sakit dari awal tahun baru, daaannnn…. sampai hari ini, batuknya masih ada, tinggal sedikit sih, tapi masih bikin deg-degan kalo obi batuk, abis tiap batuk obi pasti jadi muntah,.. T_T seminggu kemaren aku banyak banget izinnya, karena obi jadi rewel banget dan gak mau dipegang sama siapa aja, uti yang tadinya bisa nenangin obi, tiba-tiba gak laku lagi tuh… dan baru bisa diem kalo digendong aku, tiap obi naro kepalanya di bahu aku, rasanya sedihhhh banget,.. aku gak bisa jagain obi dengan baik, obi sampai harus sakit lama banget dan jadi kurus… T_T

tapi paling engga hari ini obi sudah jaaaauhhh lebih baik πŸ™‚ udah mulai naik lagi berat badannya, udah mulai nafsu lagi makannya, udah berkurang batuknya biarpun masih terdengar sesekali, dan udah gak perlu diuap dan disedot dahaknya yang bikin miris banget ngeliatnya…

haduhhhh….bikin curhatan ini jadi bikin kangen banget sama obi… gak sabar nungguin bel pulang (bener-bener bunyi bel) langsung setor jempol dan cawwww…. *tenggo mode on*

semoga di umur 9 bulan ini, obi selalu diberi kesehatan, dan tambah sayang sama orang-orang di sekitarnya…. amin…

*10 more minutes to go home*

lagi maem agar-agar melon... :-*


 
2 Comments

Posted by on January 25, 2011 in kesukaan, Obi

 

Tags: ,

8 bulan

Alhamdulillah, obi hari ini tepat 8 bulan,.. udah banyak banget perkembangannya yang alhamdulillah selalu buat seisi rumah seneng… πŸ™‚

menuju bulan ke 8 ini obi udah hampir aja jatoh 3 kali… dibilang hampir karna alhamdulillah obi udah bisa pegangan di karet yang dipasang di strolernya n 2 kali ketahan sama kelambu. yang jatoh di stroler pas lagi disuapin makan m si mamah pas mamah balik lagi dari ambil minum, obi udah ngegantung di ujung stroler, untung aja udah bisa ‘menggenggam’ jadinya obi ngegantung sambi pegangan di karet… haduhhh… sama m ogut dulu kata si mamah πŸ˜‰ kalo yang jatoh dari kasur gak ketauan gimana, tiba2 obi udah manggil-manggil minta ditolongin kali ya… πŸ˜‰

tapi menuju bulan ke 8 ini obi sering banget sakit 😦 mulai dari buang-buang air, batuk pilek sampe campak… walhasil berat badannya obi adem aja di 8kg… sampe sekarang masih batuk, semoga bisa cepet sembuh, kasian tiap batuk ampe bikin muntah n kebangun dari tidurnya…

oh iya, sekarang obi udah di-tatur, emang sih masih banyak kecolongannya… :p tapi udah mulai dibiasain sesudah obi bangun tidur malem ataupun tidur siang, langsung dibawa ke km n dibasahin kakinya sambil bilang “obi pipis…curr….pipis …currr….” gak lama langsung deh ngucur pipisnya, hehe… sama kalo udah keliatan ngeden pup, langsung juga digotong terus didudukin ke toilet, aku milih toilet dari pada potty krn alasan kepraktisan hehe… lagian biar ngerti kalo bak n bab itu di kamar mandi πŸ˜€

makannya juga lancar,.. sempet kemaren hampir gtm, biasanya puree apel n pear langsung tandas, ini buka mulut juga gak mau, eh pas dikasih apel yg belum diblender mau dikunyah-kunyah, ternyata gak mau yg terlalu halus, bubur tim udah mulai tapi krn temen lauknya pake hati ayam, yang mana aku juga gak doyan, habisnya agak lama n sisa buburnya yg masih semangkok diabisin sama si mamah, krn ogut gak doyan banget sama hati ayam… :p

yang bikin lucu obi pernah marah sama mamah krn dipaksa ngabisin bubur tim hati ayam itu,… abis makan mamah gendong obi, eh obinya geregetan banget pengen makan utinya… pas badannya dijauhin, tangannya ngegapai-gapai gitu, mukanya keliatan banget geregetan sama si mamah,.. hehe… pas aku yg gendong diem aja gak pengen nyaplok aku, tapi masih ngeliatin uti nya aja gak ngedip-ngedip, si mamah geli banget, terus gendong obi lagi krn penasaran apa iya obi marah m uti, eh gitu lagi, obi geregetan banget pengen gigit utinya, hahaha…. πŸ˜†

pokoknya sekarang obi tambah bikin kangen… kalo lagi tidur juga sukanya ngusek-ngusek, rasanya bahagia banget ngeliat ada yang bisa tidur nyaman didekapan ketek ogut, hehe… :p

happy monthsary obi, semoga obi cepet sembuh n sehat selalu… love u more n more….n more…..

 
Leave a comment

Posted by on December 21, 2010 in myTale, Obi

 

Tags: , ,