RSS

Tag Archives: pilkada

Kapan bisa benar-benar bersih?

Hari minggu kemaren pilkada ulang untuk tangsel udah selesai,.. di lingkungan rumah ku, lagi-lagi yang menang si kinclong… 😉 dan lagi-lagi belum bisa menyelenggarakan pilkada yang “bersih”

sotoy banget lo vi, tau dari mana gak bersih?! dari hasil rumpa-rumpi dengan warga sekitar 😀 kalo pilkada yang pertama kan undangan papa n mama diminta paksa karena alasan sedang ibadah haji jadi diambil lagi (peraturan dari mana tuh?) kali ini, ada warga yang isterinya sedang sakit, jadi gak bisa dateng ke buat nyoblos dong, wong bangun dari tempat tidur aja gak bisa, apalagi jalan ke lapangan ujan-ujan, eh bukannya dibantu gimana gitu, ini malah undangannya diambil lagi sama “oknum” tau deh makasa atau engga…

satu yang udah jadi rahasia umum pasti adanya serangan fajar a.k.a angpau dibagi-bagiin ke calon pemilih,.. nilainya gak tanggung-tanggung, Rp. 200.000 untuk tiap rumah,.. eit tapi gak semuanya dapet,.. ternyata sang “pejabat lingkungan” udah tau tuh, yang mana-mana aja geng si kinclong or si pelawak (dua itu aja yang paling menonjol dibanding 2 calon lainnya) jadi sebelum hari pemilihan “pejabat lingkungan” udah ngumpul-ngumpul dan bagi-bagi jatah, terus yang bagi-bagi angpau yang mana dunkk? ya si kinclong dong, kalo si pelawak pasti nyampe itu angpau ke rumah aku juga… 😆

aniho ngobrolin besaran angpau,.. ada temen seruangan yang komentar “saya mau tuh milih si kinclong kalo saya dapet angpau segitu” diucapkan oleh seorang lulusan guru agama-mahir berbahasa arab-berulangkali pergi haji-ternyata doyan angpau sogokan!! amit-amit… semoga sampai nanti aku dijauhin dari hal-hal semacam itu, AMIN!!… lagi pula, aku gak akan kelaperan lah tanpa angpau 200ribu itu,.. hehe… semoga pemimpin terpilih siapapun orangnya, bisa menjaga amanah yang dipercayakan,.. kan tanggung jawabnya bukan cuma di tangsel-di indonesia-di dunia,.. tapi akan dipertanggung jawabkan juga di akherat :sotoy meradang:

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on February 28, 2011 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags:

Nyoblos ulang deh

Hari minggu nanti nyoblos lagi di pilkada tangsel,.. undangan buat papa, mama ogut n aang udah nyampe di rumah, buat ayah kayanya ada di alamat rumah di legoso seperti pilkada kemaren,..

sebenernya gak tau nih mau milih yang mana, gak pernah liat kampanyenya…(atau gw yang gak ngikutin ya) pilkada yang awal kemaren, sempet kesel juga sama panitia pilkada di lingkungan rumah, lah wong kemaren itu kan pas bulan haji ya… otomatis mama dan papa gak bisa nyoblos dong… eh tapiii… beberapa hari menjelang hari pemilihan, ko gw baru engeh kalo undangannya tinggal 2 atas nama aku dan aang, kemana 2 lagi neh,.. pas nanya ke ayah, ternyata malem-malem ada orang yang kami curigai panitia (maab suudzon banget) dateng n maksa minta undangan buat papa n mama di balikin ke panitia, katanya karena kan lagi pergi haji jadi gak bisa nyoblosss…

HELOOOO…. *nada 4L4y* dari mana peraturannya ya, kalo pergi haji terus undangannya diminta lagi… pas cerita ke temen-temen di sekolah pada bilang kalo itu mah mau diambil n dipake lagi sama “oknum” lansung aja tuh dalam hati nyumpahin oknum itu supaya jagoannya kalah… dan pas keluar keputusan harus diulang, dalam hati lagi (cuma dalam hati aja) bersorak-sorak,.. rasain tuhhh… diulang lagi, makanya jangan curang… :p

hari minggu nanti mau pilih siapa, yang mana, dari mana, orang mana…?! liat aja deh ntar… semoga yang menang bisa menjaga amanah yang dipercayakan dan jujur… AMIN…!!

 
Leave a comment

Posted by on February 24, 2011 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags: