RSS

Tag Archives: sakit

Begadang jangan begadang…

Kalau tiada artinyaaaa… Stel musik biar g sepi 😉

Jadi malam ini judulnya EMAK SIAGA, udah 2 malem Obi panas, malem kemaren sih masih anteng tidurnya biarpun panas, malam ini nih yang kayanya never ending standby, hehe :p

beberapa hari ini angin emang lagi kenceng banget, biasanya aku males banget ngajak Obi main di luar, tapi kemaren liat bayi-bayi pada maen di luar juga, jadi aku tenang-tenang aja ajak Obi main di luar

sayang seribu sayang, malemnya Obi langsung panas dan berlajut ogah makan, haduhhh pusing deh kalo udah ampe susah makan, gak sakit aja kudu manjang-manjangin sabar nyuapin Obi makan, lah ini tambah lagi…

haduh bukan maksud mau mengeluh, cuma pengen ngeluarin sutris yang dari kemaren ditahan-tahan, daripada marahin ayah udah padahal apalagi Obi, mending ditumpahin di sini aja

tapi aku percaya, badaiii pasti berlaluuuu *sing it beibeh

sementara ini hometreatment dulu 3 hari, klo belom membaik mari cabcusss ke bu dokter *komat-kamit semoga cepet sembuh

 
Leave a comment

Posted by on March 21, 2012 in iseng ajah, Obi

 

Tags: , ,

Salah bunda lahh…

Kalo Obi belom bisa jalan, ya salah bunda lah gak rajin stimulasi

kalo Obi belom bisa ngomong, ya salah bunda lah gak rajin diajak ngomong

Kalo Obi sakit, ya salah bunda lah gak jagain obi dengan baik

kalo Obi Jatoh, ya salah bunda lah gak jagain obi dengan bener

dulu kalo ada orang yang ngomong gitu ke aku, aku selalu punya banyak alesan buat ngeles, tapi seminggu kemaren bener-bener aku tertampar dengan kerassss, iya emang bener bi, semuanya salah bunda hiksss… 😥

2 minggu yang lalu Obi kena kecelakaan di rumah yang udah pasti gara-gara aku *hiksss…panas lagi ini mata*

hari minggu tepatnya Obi abis jalan pagi sama ayah, pas mau tidur jam 9 pagi, tiba-tiba dia pilek dan gak bisa nafas, udah aku coba keluarin lendir di hidungnya, tapi masih kedengeran mampet nafasnya, langsung aja aku masak air untuk uap-in obi pake minyak kayu putih

karena obi juga udah mulai pengen tau apa aja, dia penasaran liat aku nuangin minyak kayu putih ke gelas yang isinya air panas itu, sangking penasarannya kali ya, gelasnya ketarik sama obi dan tumpah air panasnya kena kakinya Obi yang langsung ngejerit kenceng banget

gak pake mikir langsung aja aku bawa ke kamar mandi terus aku guyur pake air di bak mandi, sambil nyiram obi aku nelpon ke rs uin buat nanya pertolongan pertama untuk kesiram air panas, ternyata udah bener disiram air dingin atau air keran

abis itu nelpon ayah yang lagi nyuci mobil, terus pas dateng kita langsung ke rs uin, dijalan aku kompres pake blue ice yang dilapisin kain, obi masih nangis kejer sambil mukul-mukul aku  😥

sampe ugd lukanya obi dibersihin dari kulit yang terkelupas, aku gak sempet nanya seberapa parah luka bakarnya, buat aku itu udah parah banget karena kulit di pahanya sampe terkelupas, dikasih salep bioplasenton terus diresepin obat panas, aku sampe gak bisa mikir buat nolak obat panas, secara di rumah punya banyak persedian obat panas

di rumah Obi akhirnya tidur, kayanya karena udah kecapean nangis, tidurnya gak bisa lepas dari nenen, dan masih diselingin nangis sesekali, akhirnya jebol juga pertahanan aku, sambil nenenin obi aku nangis, gak habis-habisnya aku nyalahin diri sendiri, kalo aja aku gak seceroboh ini, obi pasti lagi tidur nyenyak gak pake kesakitan 😥

lukanya sempet dikasih putih telor sama ayah, aku awalnya ikut aja, tapi pas malemnya aku ngeri lukanya infeksi, jadi distop putih telor itu dan aku kasih bioplasenton, ngeri banget pas balurin salepnya, ngeri Obi tambah sakit kalo kena jari aku

3 hari aku izin gak masuk ngajar, di hari ke 3 itu aku bawa obi ke dr.Eva Jumpa untuk ngecek apa lukanya sudah membaik, Alhamdulillah gak ada tanda2 infeksi, obi juga udah lari-lari biarpun masih suka meringis kalo diolesin salep, dari dr.Eva diresepin salep Burnazin, yang malemnya aku balurin, pas pagi aku liat udah langsung keriput lukanya yang semalem masih agak basah.

jadinya yang bioplasenton dibalurin diluka yang gak terbuka, burnazin aku olesin di lukanya yang masih terbuka, dan di hari ke 4 obi udah bisa aku tinggal ngajar, di sekolah tiap ditanyain kenapa bisa kena air panas, langsung berkaca-kaca lagi deh, gak sanggup ngulang-ngulang ceritanya 😦

Alhamdulillah salep Burnazin itu ampuh banget, hari minggunya Obi udah bisa jalan pagi lagi sama si ayah dan aku, Hari ini kakinya udah bersih dari kulit-kulit yang gosong, dan ninggalin bekas luka merah di pahanya.

kalo ada yang bilang luka bakar dikasih odol, kecap dan lain-lain, JANGANNN!!! takutnya malah bikin infeksi, yang bener ya karena luka bakar itu panas, jadi panasnya harus diredakan dan dilokalisir biar gak menyebar, jadi bagian yang terkena air panas atau minyak panas langsung aja diguyur di air keran yang mengalir kalo sekiranya panik kaya aku, langsung aja bawa ke ugd

jadi sekarang di rumah nambah lagi persedian obat yang harus ada, bioplasenton dan burnazin.

 
10 Comments

Posted by on December 10, 2011 in Obi

 

Tags: , ,

ketika obi sakit

terakhir posting obi masih 4 bulan, sekarang obi sudah 6.5 bulan dan sudah pernah terpapar campak!! hadohhhhh… belom imunisasi campak keduluan m virusnya… dan menurut dokter umur 9 bulan nanti tetep diimunisasi campak, dOOnnGG!! panas lagi dong dong…

sakitnya obi ini yang pertama kali banget, pas gak ada uti n aki lagi, jadi cuma bertiga sama ayah, jadi ogut sibuk mondar-mandir ke tetangga nanyain setiap ada perubahan sama obi,.. untung sakitnya (sakit ko masih untung) hari kamis, jadi ogut bisa izin hari jumat n full time sama obi sampai minggu, haduh…sekalinya ngerasain anak sakit, jadi sedih banget, pengen banget gantiin posisinya, aku selalu berdoa supaya sakitnya obi dipindahin aja ke bundanya, atau ayahnya aja deh, hehe…

pas sakit, aku pas sendirian di rumah, ayah rencananya nginep di kantor pas giliran piket, tapi pas udah berobat aku langsung telpon ayah, takut tambah panas malemnya, n ayahnya langsung pulang malem itu, dan bener aja, beranjak malam panasnya obi naik, sampe 38an, setiap ditaro nangis kejer, nangisnya nangis beneran, bukan lagi nangis cengeng ala ngerajuk, akhirnya baru bisa bobo pas digendong, trus gimana bundanya?! ngantuk juga bokk… 😉 akhirnya obi tidur di dada aku, aku sandaran di bantal tinggi, jagain pake guling di kanan-kiri, alhamdulillah bisa sama2 tidur… 😀

selama panas 4 hari, sumpahhh bingung banget obi sakit apa, aku juga browsing-browsing sih, katanya kalo anak panas itu tandanya sedang ada infeksi di badannya, panas itu bukan sakitnya, tapi panas itu tandanya badan sedang mengadakan perlawanan. nah pencetus panas itu yang harus diobatin, nahhh…obi selama panas gak keliatan ada gangguan yang lain, pilek engga, mau tumbuh gigi juga engga, udah parno aja kena demam berdarah.. baru deh pas hari ke 5 keringetan terus n langsung dingin, pas ganti celana, keliatan deh badannya penuh bintik-bintik merah, ternyata campak sodara-sodara… aku malah lega banget pas tau obi kena campak, jadi jelas gitu sakitnya apa, dan campak kan kalo udah keluar merah-merahnya justru udah selesai…12250.000 10jt

sebulan bertiga aja m obi, ayah n bubu di rumah, kayanya obi jadi kenal banget m ayah n bubunya, setiap aku pulang kerja obi langsung senyum lebar pas aku ngucapin salam, pas ditinggal naro tas n mandi obi langsung nangis cengeng, kata bi heni sih pas gak ada aku obi tenang-tenang aja, pas udah liat emaknya langsung deh rengeng (cengeng) 😉

semoga obi sehat terus, minimal sampe aki n uti pulang haji deh, hehe.. jadi biar gak panik lagi, sumpehhh panik banget pas obi sakit kemaren, pernah satu malem obi panas banget, ampe gw gak berani ngukurnya, filling gw udah ampe 39 nih, obi tuh kaya orang linglung gitu, aneh deh pokoknya, langsung aja bangunin ayah n gak pake lama-lama diminumin tempra, kompres juga, langsung deh turun lagi panasnya…haduhhh… bener2 pengalaman tak terlupakan deh…

sekarang sih, rasanya kami udah naik kelas, hehe… udah ngelewatin sakit pertama obi hehe… :p sehat terus ya nak,.. sakit juga ga apa-apa sih, tapi jangan lama-lama yaaa… ^^

 
Leave a comment

Posted by on November 16, 2010 in Obi

 

Tags: , ,

Cacar air di tahun ke 23

udah seminggu nih baru bisa pegang kompi, gara-gara kena cacar air n aang pulang dari bandung, jadi diisolasi deh di kamar m si mamah 😦 hari ini aang balik ke bandung, jadi baru bisa nulis2an lagi deh

trus sekarang mau bagi-bagi pengalaman kena cacar nih, kali aja ada yang kena pas udah segede gaban (segede gaban tuh se-gede apa hayo?!)

ciri-cirinya nih:

  1. panas 3 hari, udah minum decolgen gak turun-turun, minum catan obat tipus gak ngaruh juga.
  2. ada jerawat yang aneh banget deh, kalo udah sering kena jerawat pasti bisa ngenalin kalo jerawat ini lain dari pada yang lain.
  3. ada jerawat lagi di kepala, kayanya gw rutin pake obat anti jerawat deh
  4. ada jerawat lain di perut, ko tumben banget nih…
  5. jerawat terakhir ada di panta*, gile nih gak bisa ditolerir lagi, jerawat yang aneh.

“kakak tau dari mana kalo itu cacar?!” tanya mamah sebelum berangkat ke klinik, nebak aja abis jerawatnya aneh-aneh 😉 trus pas ke klinik, kata dokter irna beneran nih cacar, katanya kemana aja ko baru kena sekarang?! hmmm… semenjak kena tipus emang jadi oon banget nih, gampang sakit 😦

trus yang harus n jangan dilakukan adalah:

  1. harus mandi!!! beberapa orang bilang kalo cacar jangan mandi, salah tuh! dengan mandi bisa meminimalisir kuman-kuman yang bersarang di bentol-bentol cacar. kalo pengalaman gw, mandi pake air anget + PK (pk bisa beli di apotik murah cuma Rp.4000) enakkk… banget gatelnya berkurang n nyaman banget, serasa kuman-kuman pada tewas kena air pk 😀
  2. makan yang teratur, minum obat Acyclovir, olesin salep Acyclovir juga, abis minum obat Acyclovir itu ruam cacarnya tambah banyak, tapi pas ditanyain ke dokter, ternyata emang buat ngeluarin cacarnya, katanya bahaya kalo gak keluar semua.
  3. minum air kelapa ijo, kata mamah itu juga buat ngeluarin cacarnya, bahayanya sih katanya bisa sesek napas trus… lupa apaan lagi :p
  4. kalo masih gatel bisa pake bedak Salicly, tapi gw pake Herocyn lebih manteb coz ada rasa anget-angetnya, jadi ngebayangin kuman-kumannya pada mampusss 😀
  5. jangan digaruk, enak banget sih pas lagi gatel-gatelnya kita garuk, tapiii… kalo benjol yang berisi air itu pecah, bisa nular n bikin bejolan baru lagi, trus yang paling gw sebel bekasnya yang bakalan susah ilang.
  6. kalo udah kering jangan juga coba-coba diutak-atik, apalagi di bagian muka. pas lagi ngetik ini nih, yang di muka tuh udah pada kering, kayanya pada neriakin buat gw dikeletekin (apa sih istilahnya tuh…) tapi kata mamah ntar bekasnya bisa BOLONG!! kalo berbekas item doang sih mending, kalo ampe bolong… wah mahal tuh perawatannya, bisa sih bolong-bolong diilangin tapi harus dilaser di dokter kecantikan, fiuhhh…berapa harganya tuh.
  7. kalo ada anggota keluarga yang belum pernah kena, kaya adek gw si aang, nyadar diri aja deh ngumpet di kamar gak usah keluar-keluar kamar kalo gak perlu-perlu amet, kecuali kalo emang sengaja ditularin juga dengan tujuan pas udah gede gak kena lagi :mrgreen:

tadi sore kontrol, katanya sih udah masih berpotensi menular, tapi untung aang udah balik ke bandung. hari minggu kemaren nekat kuliah abis tinggal ujian 1 lagi sih. alih-alih cacar, temen-temen pada ngira gw jerawatan kucing_ngakakabis ujian langsung kabur pulang

udah ah capek, nanti sambung lagi ya cerita-ceritanya… (kaya ada yang nungguin ajah :p ) cari makan dulu biar cepet sembuh 😆

 
1 Comment

Posted by on January 26, 2009 in di sekitarku, iseng ajah

 

Tags: